Holy City Rollers Kukuhkan Comebacknya Melalui Sebuah EP

Setelah merilis ulang album dan melepas sebuah nomor lepasan, akhirnya Holy City Rollers mengukuhkan comeback mereka dengan melalui sebuah EP. Unit indie rock asal Jakarta tersebut merilis sebuah album mini bertajuk Evolve pada Selasa (30/11).

Evolve berisi empat trek. Album mini tersebut dibuka dengan trek ambience dengan judul titular sebagai pembuka. Selanjutnya, “Blister” yang sebelumnya telah dirilis sebagai nomor tunggal dimainkan. Setelahnya, dua nomor baru “Sunset” dan “Through the Stream” menyusul. Yang terakhir merupakan focus track Holy City Rollers kali ini.

Rilisan mereka kali ini membawa tema perubahan. Ini merupakan hal wajar bagi sebuah band seusia mereka. Dari album yang mereka baru rilis ulang saja, jaraknya sudah tiga belas tahun. Sejak masa jayanya di paruh kedua 2000-an, sudah banyak yang berubah dari sisi lingkungan bermusik Tanah Air bahkan dunia. Format rilisan yang sudah beranjak digital dengan segala bentuknya bisa jadi penanda sekaligus tantangan bagi mereka. Namun, mereka mengaku sebagai individu-individu pendobrak batas. Karena itu, Holy City Rollers justru menyambut perubahan dengan tangan terbuka, terbukti dengan dirilisnya Evolve.

“Perubahan adalah sesuatu yang sangat penting bagi kami. Apalagi perubahan itu jelas terasa ketika kami sedang bermusik di studio. Jadi tak ada alasan untuk tidak merangkulnya,” ungkap pihak Holy City Rollers dalam keterangan yang mereka kirimkan. “Album ini pun kemudian memiliki narasi tentang perubahan, tepatnya perubahan seseorang dari kebiasaan yang terlalu mengikat sampai akhirnya mampu lepas dari jeratan tersebut.”

Selanjutnya, band yang dimotori oleh Alfiando Krishna (gitar), Mesa Sinaga (gitar,vokal), Andrey Miko (bas), dan Stevanus Shada (drum) ini berencana merilis album penuh dengan “Through the Stream” sebagai nomor pengantarnya.

Tahun ini, unit revivalis garage rock tersebut memang aktif memperlihatkan semangat musik mereka yang masih ada. Mereka merilis ulang album 2007, First Chapter of Allordia, dalam format digital. Selain itu, mereka juga telah lebih dulu meluncurkan singgel Evolve, “Blister” bulan lalu. 

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Holy City Rollers/Another Design Co./Moses Sihombing

 

Rayakan Dua Rilisan Baru, Extreme Decay Siapkan Pertunjukan Spesial

Sebagai pesta perayaan atas dua rilisan anyar mereka. Sekaligus mengajak Dazzle, TamaT, dan To Die untuk ikut menggerinda di kota Malang. Extreme Decay bersama Gembira Lokaria mempersembahkan konser showcase spesial...

Keep Reading

Disaster Records Rilis Album Debut Perunggu dalam Format CD

Pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari dua tahun ini memang membuat segala recana menjadi sulit terwujud. Namun bukan berarti berbagai kendala yang ada menyurutkan semangat para musisi untuk terus...

Keep Reading

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading