Holy City Rollers Kukuhkan Comebacknya Melalui Sebuah EP

Setelah merilis ulang album dan melepas sebuah nomor lepasan, akhirnya Holy City Rollers mengukuhkan comeback mereka dengan melalui sebuah EP. Unit indie rock asal Jakarta tersebut merilis sebuah album mini bertajuk Evolve pada Selasa (30/11).

Evolve berisi empat trek. Album mini tersebut dibuka dengan trek ambience dengan judul titular sebagai pembuka. Selanjutnya, “Blister” yang sebelumnya telah dirilis sebagai nomor tunggal dimainkan. Setelahnya, dua nomor baru “Sunset” dan “Through the Stream” menyusul. Yang terakhir merupakan focus track Holy City Rollers kali ini.

Rilisan mereka kali ini membawa tema perubahan. Ini merupakan hal wajar bagi sebuah band seusia mereka. Dari album yang mereka baru rilis ulang saja, jaraknya sudah tiga belas tahun. Sejak masa jayanya di paruh kedua 2000-an, sudah banyak yang berubah dari sisi lingkungan bermusik Tanah Air bahkan dunia. Format rilisan yang sudah beranjak digital dengan segala bentuknya bisa jadi penanda sekaligus tantangan bagi mereka. Namun, mereka mengaku sebagai individu-individu pendobrak batas. Karena itu, Holy City Rollers justru menyambut perubahan dengan tangan terbuka, terbukti dengan dirilisnya Evolve.

“Perubahan adalah sesuatu yang sangat penting bagi kami. Apalagi perubahan itu jelas terasa ketika kami sedang bermusik di studio. Jadi tak ada alasan untuk tidak merangkulnya,” ungkap pihak Holy City Rollers dalam keterangan yang mereka kirimkan. “Album ini pun kemudian memiliki narasi tentang perubahan, tepatnya perubahan seseorang dari kebiasaan yang terlalu mengikat sampai akhirnya mampu lepas dari jeratan tersebut.”

Selanjutnya, band yang dimotori oleh Alfiando Krishna (gitar), Mesa Sinaga (gitar,vokal), Andrey Miko (bas), dan Stevanus Shada (drum) ini berencana merilis album penuh dengan “Through the Stream” sebagai nomor pengantarnya.

Tahun ini, unit revivalis garage rock tersebut memang aktif memperlihatkan semangat musik mereka yang masih ada. Mereka merilis ulang album 2007, First Chapter of Allordia, dalam format digital. Selain itu, mereka juga telah lebih dulu meluncurkan singgel Evolve, “Blister” bulan lalu. 

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Holy City Rollers/Another Design Co./Moses Sihombing

 

Penanda 17 Tahun GBS Berkarir

Gugun Blues Shelter kembali merilis single kedua setelah sebelumnya pada pertengahan tahun 2022 mereka merilis single Jingga. Kali ini, trio Gugun, Bowie & Fajar melepas Down & Dirty seperti yang...

Keep Reading

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading