Hiatus Lima Tahun, Fazerdaze Kembali dengan Rilisan Baru

Setelah absen selama 5 tahun,  multi-instrumentalis , Fazerdaze, moniker dari Amelia Murray kembali lagi dengan rilisan terbarunya bertajuk “Come Apart” lewat label rekaman, section1. Menurut musisi berdarah campuran Indonesia-Selandia Baru tersebut, “Come Apart” adalah sebuah respon terhadap perpisahan dengan orang-orang dalam hidupnya.

“Saya menulis lagu ini ketika saya belum bisa sepenuhnya menerima bahwa hubungan dengan orang-orang terdekat saya sudah kandas. Saya merubah diri saya sendiri untuk beradaptasi dengan orang lain, melakukan apapun yang saya bisa untuk tetap melanjutkan hubungan daripada mengakui bahwa hubungan tersebut sudah berakhir. Saya rasa lagu ini cara bagi alam bawah sadar saya untuk berteriak kepada diri saya sendiri, agar bisa menyerah dan mengakui bahwa hal-hal dalam hidup saya memang sudah berakhir.” Ungkap Amelia dalam keterangan pers.

Pasca debut albumnya di tahun 2017, “Morningside”, Fazerdaze memulai determinasi baru untuk bekerja keras dan menempatkan dirinya pada momen dan tempat yang tepat, hal ini membawa Amelia ke kontrak labelnya dengan Flying Nun. Album “Morningside” mendapatkan ulasan yang positif dari media-media internasional ternama. Pitchfork mengulas album ini sebagai “effortless pop that are far less effortless than people think” sementara Mojo mengulas album ini dengan menyatakan “a fuzzed-up, Pixies-worthy melodic high” .

Selepas itu, Fazerdaze hampir sepenuhnya absen dalam menciptakan karya. Keputusan tersebut merupakan akumulasi dari berbagai hal yang terjadi setelah selesainya tur pada tahun 2018 silam. Baik Amelia dalam lingkup personal maupun Fazerdaze, merasakan kelelahan emosional yang luar biasa hebat; buah dari problematika hubungan personal, serta perasaan tidak layak dan tidak percaya diri akan ketenaran dan keberhasilan Fazerdaze.

Beratnya rintangan yang dialami oleh Amelia membuatnya tidak bisa melanjutkan dan menyelesaikan proyek Fazerdaze yang sedang berjalan untuk sementara waktu.

“Saya kehilangan banyak kepercayaan diri, dan kewarasan saya benar-benar terkikis. Seiring berjalannya waktu, saya merasa saya harus menyerah pada keadaan yang sangat tidak mendukung tersebut; baik secara profesional maupun secara personal.” ujar Amelia.

“Menerima dan menyerah pada keadaan tersebut merupakan keputusan terbaik dalam hidup saya. Melepaskan berbagai hal dan hubungan yang sudah tidak berjalan dengan baik menjadi sebuah kelegaan tersendiri bagi kondisi emosional saya. Saya akhirnya bisa melepaskan beban yang saya pikul selama ini; bisa mendengarkan intuisi saya, mulai menulis lagu kembali, dan kembali menjadi kreatif. Saya bergabung dengan label terbaru, dan pindah ke tempat tinggal yang baru. Semua hal baik seperti menemukan caranya sendiri ke dalam hidup saya.” Tambah Amelia.

Kini nomor “Come Apart” sudah mengudara di berbagai kanal pemutar musik streaming.

Editor: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Noiswhore

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading