Heartbreakclub, Karakter Pop Punk dari Kota Serang

Heartbreakclub, unit pop-punk dari kota Serang, Banten, baru-baru ini telah melepas nomor tunggal teranyarnya bertajuk “Beyond Unreasonable”. Lewat nomor ini, grup yang dihuni oleh Ghifar (vokal), Habibob (gitar), Gibran (gitar), Agung (bass), dan Dzaki (drum) ini sedang meluapkan perasaannya tentang hal-hal yang kerap terjadi saban hari di kehidupan manusia.

“Beyond Unreasonable menjadi sebuah lagu yang muncul dari konsentrasi kami dan dekat dengan apa yang juga mungkin kalian rasakan di beberapa momen tertentu.“ tulis dalam kerangan pers

Bila dilihat lebih detail, lirik pada lagu ini dibuat dan bermaksud untuk menceritakan perasaan campur aduk yang kerap muncul dari aktivitas perkenalan antar individu dan terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Heartbreakclub, mereka memaknai lagu ini sebagai aktivitas perkenalan yang tanpa disadari yang selalu menciptakan memori baru di dalam perasaan. Entah itu baik atau buruk, dan ujung yang mungkin juga tidak dapat diketahui. Namun bagaimana pun, “Beyond Unreasonable” juga ingin menyampaikan pesan bahwa setiap perkenalan pasti memiliki tujuannya masing-masing.

Tak cukup dilepas dalam format audio, nomor “Beyond Unreasonable” juga dikemas ke dalam video lirik yang kini sudah bisa kalian simak di kanal YouTube Heartbreakclub. Dalam video lirik itu, Heartbreakclub mencoba merepresentasikan seluruh lirik lagu ke dalam visual sederhana.

Momentum perkenalan ini dirancang sedemikian rupa supaya Heartbreakclub bisa berkenalan dengan penikmat musik dimana pun berada.

Di wilayah proses, Heartbreakclub juga melibatkan beberapa pihak yang juga turut membantu dalam pengerjaan “Beyond Unreasonable” seperti Azi Mufthi yang berperan sebagai penyunting bunyi, studio rekaman NM Studio (Tangerang), Invasion Records (Depok) untuk mixing dan mastering, sound engineer Bobby & Praditra Ekaputra serta Kura Production yang menggarap video lirik.

Sedikit kembali ke belakang. Oktober 2021 merupakan tonggak awal terbentuknya Heartbreakclub, saat obrolan iseng seputar skena dan referensi musik terjadi antara Habibibob dan Gibran di sebuah ruang antah berantah. Dari obrolan tersebut, kemudian muncul konklusi yang menjadi kesepakatan keduanya, yaitu membentuk sebuah band.

Melalui obrolan yang kemudian berlanjut, Heartbreakclub kemudian lebih diseriusi saat beberapa individu lainnya memutuskan setuju untuk bergabung bersama. Dengan kesamaan sudut pandang, kelimanya sepakat untuk menjadikan Heartbreakclub sebagai sebuah band Pop Punk dengan menyomot pengaruh musik musik macam The Story So Far, Neck Deep, Knuckle Puck, Blink 182, dan State Champ.

Kini Heartbreakclub terus berupaya untuk menghidupi kancah musik di kota Serang dengan merilis karya-karya sendiri. Kabarnya, “Beyond Unreasonable” juga menjadi singel pertama dari mini album yang bakal segera dirilis. Kita nantikan saja.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Heartbreakclub

 

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading

Metal Kecil Versi Paling Mutakhir Powerslaves

Powerslaves adalah nama legendaris dalam kancah musik rock tanah air. Unit rock ini baru saja melepas Metal Kecil (Remastered) (13/11/22). Single versi teranyar ini merupakan tindak lanjut dari “Semarang (Remastered)” yang...

Keep Reading

Hadiah Ulang Tahun Pernikahan

Vlaminora, unit musik baru asal Bali, melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors. Singel tersebut hadir di berbagai platform streaming digital mulai 12 November 2022....

Keep Reading