Harapan Besar dari Fis Duo

Ferdy Soukotta (vokal, gitar) dan Chrisema Latuheru (viola, vokal) adalah dua nama yang menghadirkan Fis Duo ke khalayak ramai pada 2014 silam. Seperti musisi lainnya, musik mengambil peranan penting bagi kehidupan mereka. Lewat musik, banyak hal yang ingin mereka curahkan. Salah satu peran penting dari musik adalah sebagai penyaluran akan banyaknya harapan pada perubahan dan juga sebagai wadah untuk terus mencari sesuatu hal yang mereka belum dapatkan.

Sebagian besar lagu Fis Duo berisi cerita tentang kampung halaman mereka. Didalamnya ada kritik, kekecewaan, cinta, dendam, rindu dan sumpah yang dikemas dengan metafora. Lagu-lagu tersebut ditulis sebagai pengingat akan kampung halaman yang selalu ada di hati. Mereka baru saja merilis sebuah karya musik, yang memuat kisah tentang sebuah karya yang hadir di saat kesusahan. Sebuah lagu yang berisi harapan agar siapa saja yang mendengarnya dapat menemukan dan menemani seseorang.

“Dimasa susah seperti sekarang, hanya ini yang bisa kami lakukan sebagai tanda bahwa harapan selalu ada.” Terang mereka melalui rilis persnya.

Lagu ini menurut mereka cukup sederhana, diberi judul “Pesan Untuk Kekasih Yang Lebam”. Dua karya dalam satu judul yang bercerita tentang harapan dan keyakinan. Tentang mereka yang bertahan disaat pandemi ini, bertahan melawan penyakit, melawan jarak dan menjaga rindu. Dua lagu tersebut merupakan ciptaan Ferdy sang vokalis. 

Ada hal unik yang mereka lakukan untuk mempromosikan sekaligus mendistribusikan lagu “Pesan Untuk Kekasih Yang Lebam”. Bila biasanya platform musik dalam jaringan yang digunakan, kali ini mereka lebih memilih cara penjualan yang sangat berbeda. Yaitu dengan mengirim langsung lagu tersebut ke para pendengar yang sudah membeli. Melalui karya ini, mereka berpesan untuk para pendengar dan juga penikmat musik di mana saja berada, bahwa kalian harus tetap kuat, semua pasti akan baik-baik saja.

“Jika teman-teman menginginkan karya ini, dapat menghubungi kami melalui DM Instagram.  Sementara  jadilah taat untuk kebaikan semua orang. Terima kasih telah membeli karya kami. Terima kasih telah menemukan kami. Selamat mendengarkan pesan untuk kekasih yang lebam.” Pungkas mereka.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Fis Duo

Scaller Meneruskan Perjalanan Dalam "Noises & Clarity"

Album yang ditunggu-tunggu akhirnya resmi dirilis. Adalah “Noises & Clarity” yang merupakan album studio kedua Scaller yang dirilis melalui Golden Robot Records & Archangel Records (23/09). Album ini diproduksi sendiri...

Keep Reading

Merayakan Festival Industri Kreatif Tahunan Selama Tiga Pekan

M Bloc Fest merupakan festival industri kreatif tahunan yang kali ini menampilkan beberapa bidang seperti musik, seni, desain dan literatur yang diadakan oleh M Bloc Entertainment. Ajang ini sekaligus merayakan...

Keep Reading

Album Naif Bocor?!

Dan terjadi lagi.. Ya, terjadi lagi kabar yang cukup mengejutkan: album dibocorkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini datang dari unggahan instastory mantan drummer Naif, Pepeng, yang menuliskan...

Keep Reading

Teror Dari Tore Up

Memasuki 2022, satuan Violent/Chaotic Hardcore yang tergabung dalam Tore Up melepas peringatan dalam bentuk 2 track tergelapnya. Adalah “Drowning” dan “Nothingness” yang menjadi semacam perkenalan sekaligus awal perjalanan mereka mengarungi...

Keep Reading