Satu lagi amunisi dari kota Pandeglang, Banten. Mereka adalah Feeze, sebuah unit noise/indie rock yang eksistensinya dimulai saat 2018 silam atas insiatif dari ketiga pendirinya yaitu Azi, Ikbal, dan Refansyah. Formasi tersebut pun berhasil melahirkan 6 track yang dirangkum dalam mini album bertajuk “Hedgehog’s Dilemma” pada tanggal 19 Oktober 2018 lalu.

Seiring dengan dirilisnya kembali EP itu ke dalam bentuk CD pada momen perayaan Record Store Day 2019 kemarin, Feeze pun mengumumkan bahwa sebuah formasi baru telah terbentuk. Kini mereka terdiri dari Naufalsyah (Gitar, Vokal), Azi (Gitar, Vokal), Ikbal (Bass), Alifian (Gitar) serta Refansyah (Drum).

Berselang beberapa waktu kemudian, Feeze juga meluncurkan sebuah video klip dari nomor bertajuk “Madness” melalui kanal Youtube-nya. Hal tersebut sekaligus menandakan bahwa band itu kini telah ditinggal sang drummer dan hanya menyisakan 3 personil yaitu Naufalsyah, Azi, Ikbal, dan Alifian. Untuk sementara ini, departmen drum masih diisi oleh seorang additional player.

Formasi bertiga tersebutlah yang akhirnya menelurkan sebuah single baru berjudul “Happy Sad” pada 28 Desember 2019 lalu. Selain bisa dinikmati melalui halaman Bandcamp milik mereka, lagu itu juga dapat disimak lewat halaman Youtube Feeze dalam format gambar bergerak.

“Happy Sad” sendiri menceritakan tentang hubungan manusia dengan perasaannya sendiri, yang dalam video musiknya digambarkan seperti hubungan seorang wanita dengan kekasihnya yang mengalami kegelisahan.

Video tersebut digarap secara mandiri dan di-direct langsung oleh Naufalsyah. “Happy Sad” akan menjadi semacam jembatan untuk album penuh Feeze yang akan diluncurkan bebas pada pertengahan tahun 2020 ini.

Teks: Rizki Firmansyah
Visual: Arsip Feeze