Hanyut Dalam Isi Pikiran Stephanie Poetri Melalui Mini Albumnya, AM:PM

Masih dalam naungan 88Rising dan 12ToneMusic sebagai distributor. Stephanie Poetri penyanyi solo asal Indonesia akhirnya melepaskan mini album debutnya AM:PM minggu lalu.

Lewat debut album AM:PM, Stephanie Poetri ingin mengajak semua pendengarnya untuk hanyut semakin jauh ke dalam pikiran dan isi kepalanya.

AM:PM hadir dengan enam lagu yang berisikan kumpulan dari khayalan, renuangan sore hari, dan berbagai pertanyaan yang sering muncul dimalam hari. Stephanie Poetri menggambarkan dua hal yang berbeda dalam debut album AM:PM, antara harapan, energi dan emosi yang sering muncul di pagi hari, dengan perbedaan suasana yang lebih melankolis di malam hari.

“AM:PM mengikuti alur waktu dari pagi ke malam hari, dan seperti itulah aku menyusun daftar lagunya. Pada lagu-lagu yang ada di daftar AM, isinya cenderung lebih ringan, upbeat, dan gembira, sementara di daftar PM, Lagunya lebih gelap dengan sedikit kemarahan dan sisi dramatis. Aku selalu ingin menjadikan musikku sebagai teman bagi banyak orang dalam menjalani rutinitas sehari-harinya, dan aku berharap mereka dapat menemukan apa yang mereka cari selama ini emlalui album ini”. Jelas Stephanie Poetri melalui Rilisan Pers.

Enam lagu yang dihadirkan dalam album ini dan tiga diantarnya sudah diperdengarkan terlebih dahulu, seperti “IRL”, “Selfish” dan “How We Used To” dan tiga baru lainnya, yaitu “Paranoia”, “Daydreaming”, dan “3PM”.

Bersamaan dengan dirilisnya debut album AM:PM Stephanie poetri juga merilis video musik untuk lagu penutup di mini albumnya ini, “Paranoia”. Video klip yang diringkas cukup sederhana, demgam set sebuah kamar dan memperlihatkan Stephanie Poetri sedang mencurhkan isi hatinya ke dalam buku harian di kamar tidurnya.

Mini album ini merupakan album hasil kolaborasi produksi dari OJivolta (Selena Gomez, Shawn Mendes, Halsey), Doc Daniel (Pink Sweat$, Tate McRae, Kaash Paige), Wes Singerman (Kendrick Lamar, Olivia O’Brian), Heavy Mellow (Halsey, Jhene Aiko, Kid Cudi), dan Taylor Dexter (Olivia O’Brian).

Setelah mendengarkan secara keseluruhan mini album AM:PM rasanya memang lagu ini diperuntukan khusus untuk seharian penuh, pagi hingga sore yang dipenuhi dan diisi oleh angan-angan dan harapan, lalu malam hari yang sering diselimuti dengan pertanyaan-pertanyaan dan pikiran yang random. Dikemas dengan padat dalam mini album AM:PM dari Stephanie Poetri.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari 88Rising dan Stephanie Poetri

Tentang Syukur dan Hidup yang Tak Tertebak di Lagu Terbaru Alahad

Beranjak menjadi solis, Alahad, moniker dari Billy Saleh yang sebelumnya dikenal sebagai gitaris dari band rock-alternative Polka Wars akhirnya kembali melanjutkan perjalanannya. Kali ini ia melepas sebuah nomor tunggal teranyar...

Keep Reading

Tambah Line Up, Hammersonic Siap Hadirkan 53 Band Metal dan Rock Dunia!

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, festival musik metal raksasa Hammersonic akhirnya dipastikan siap digelar pada awal tahun 2023. Sebelumnya salah satu headliner yakni Slipknot telah mengumumkan konfirmasi lewat unggahan twitter...

Keep Reading

Kolaborasi Selanjutnya Antara Yellow Claw dan Weird Genius

Duo Belanda Yellow Claw kembali berkolaborasi dengan Weird Genius mengusung lagu baru bertajuk ‘Lonely’ bersama finalis Indonesian Idol Novia Bachmid. Weird Genius dan Yellow Claw sebelumnya pernah berkolaborasi di lagu...

Keep Reading

Reruntuhan Akhir Dunia di Album Keempat Extreme Decay

Usai melepas beberapa materi pemanasan menuju album barunya, unit Grindcore kota Malang, Extreme Decay, akhirnya secara resmi melepas album keempatnya pada 29 April 2022 lalu yang diberi tajuk Downfall Of...

Keep Reading