Hanyut Dalam Isi Pikiran Stephanie Poetri Melalui Mini Albumnya, AM:PM

Masih dalam naungan 88Rising dan 12ToneMusic sebagai distributor. Stephanie Poetri penyanyi solo asal Indonesia akhirnya melepaskan mini album debutnya AM:PM minggu lalu.

Lewat debut album AM:PM, Stephanie Poetri ingin mengajak semua pendengarnya untuk hanyut semakin jauh ke dalam pikiran dan isi kepalanya.

AM:PM hadir dengan enam lagu yang berisikan kumpulan dari khayalan, renuangan sore hari, dan berbagai pertanyaan yang sering muncul dimalam hari. Stephanie Poetri menggambarkan dua hal yang berbeda dalam debut album AM:PM, antara harapan, energi dan emosi yang sering muncul di pagi hari, dengan perbedaan suasana yang lebih melankolis di malam hari.

“AM:PM mengikuti alur waktu dari pagi ke malam hari, dan seperti itulah aku menyusun daftar lagunya. Pada lagu-lagu yang ada di daftar AM, isinya cenderung lebih ringan, upbeat, dan gembira, sementara di daftar PM, Lagunya lebih gelap dengan sedikit kemarahan dan sisi dramatis. Aku selalu ingin menjadikan musikku sebagai teman bagi banyak orang dalam menjalani rutinitas sehari-harinya, dan aku berharap mereka dapat menemukan apa yang mereka cari selama ini emlalui album ini”. Jelas Stephanie Poetri melalui Rilisan Pers.

Enam lagu yang dihadirkan dalam album ini dan tiga diantarnya sudah diperdengarkan terlebih dahulu, seperti “IRL”, “Selfish” dan “How We Used To” dan tiga baru lainnya, yaitu “Paranoia”, “Daydreaming”, dan “3PM”.

Bersamaan dengan dirilisnya debut album AM:PM Stephanie poetri juga merilis video musik untuk lagu penutup di mini albumnya ini, “Paranoia”. Video klip yang diringkas cukup sederhana, demgam set sebuah kamar dan memperlihatkan Stephanie Poetri sedang mencurhkan isi hatinya ke dalam buku harian di kamar tidurnya.

Mini album ini merupakan album hasil kolaborasi produksi dari OJivolta (Selena Gomez, Shawn Mendes, Halsey), Doc Daniel (Pink Sweat$, Tate McRae, Kaash Paige), Wes Singerman (Kendrick Lamar, Olivia O’Brian), Heavy Mellow (Halsey, Jhene Aiko, Kid Cudi), dan Taylor Dexter (Olivia O’Brian).

Setelah mendengarkan secara keseluruhan mini album AM:PM rasanya memang lagu ini diperuntukan khusus untuk seharian penuh, pagi hingga sore yang dipenuhi dan diisi oleh angan-angan dan harapan, lalu malam hari yang sering diselimuti dengan pertanyaan-pertanyaan dan pikiran yang random. Dikemas dengan padat dalam mini album AM:PM dari Stephanie Poetri.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari 88Rising dan Stephanie Poetri

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading