Trio Electronic Pop asal Jakarta, Goodnight Electric kembali dengan materi baru. Kali ini dalam pembuatan materi barunya,  mereka dibantu oleh Randy Danistha (Steve Smith Production, Nidji, Random Brothers) sebagai sosok produser dalam dua materi yang telah dan akan rilis ini. Sebelumnya di 2018, mereka sempat merilis sebuah double cd album kompilasi berjudul The Electronic Renaissance yang merupakan hasil dari kumpulan single-single dan lagu unreleased milik mereka.

Dalam rilisan yang pertama di 2019 ini, mereka memakai bahasa Indonesia dalam departemen liriknya. Hal ini merupakan suatu bentuk kebaruan dari Goodnight Electric yang selama ini dikenal lebih menggunakan bahasa Inggris ketimbang bahasa Indonesia. Menurut mereka, penggunaan bahasa Indonesia ini menjadi tantangan tersendiri dan dimaksudkan untuk menarik perhatian pecinta musik yang ada di dalam negeri saat ini.

Single yang berjudul VCR atau Video Cassette Recorder memiliki latar belakang tentang sebuah kenyataan akan mudahnya mendapatkan informasi di jaman sekarang. Dan karena kemudahannya kita menjadi terlena dan terbelenggu serta menjadi asik sendiri di dalamnya.

Set dari lagu ini sendiri bernuansa 90an yang tentu saja kala itu teknologi videografi masih menggunakan pita kaset VHS dan dengan pemutar VCRnya. Bercerita tentang sepasang kekasih yang selalu bersama-sama menyaksikan tayangan dari video-video hingga lupa waktu dan pada akhirnya mereka berdua lupa dengan hal nyata yang ada di sekitarnya.

Selain merilis di berbagai layanan streaming musik, Goodnight Electric juga telah merilis sebuah video lirik dan akan membuat sebuah video musik dari single ini. Rencananya video musiknya nanti akan direkam menggunakan pita dan kamera VHS tua yang akan diproduseri oleh Henry Foundation. Mari kita tunggu saja rilisan berikutnya dari mereka.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Goodnight Electric