“Golden Day”: Sebuah Proses Pencarian dan Pencapaian oleh UTBBYS

Unit musik post-rock asal kota kembang Bandung, Under The Big Bright Yello Sun (UTBBYS) merilis sebuah video klip terbaru milik mereka, juga sebagai pembuka untuk menjelang hari Raya Idul Fitri 1422 H. Video musik yang berjudul Golden Day akan dirilis hari ini 12 Mei 2021 melalui kanal YouTube Under The Big Biright Yello Sun.

Under The Big Bright Yellow Sunmerilis video klip “Golden Day” menurut Harry ‘Koi’, drummer sekaligus editor dari video tersebut yakni sebagai representasi Hari Keemasan bagi umat muslim dalam menyambut Idul Fitri 1422 H. Lebih lanjut menurut Harry ‘Koi’, secara umum “Golden Day”  adalah sebuah harapan, penantian setelah sekian  lama lalu meraih hasil yang diinginkan.

“Maksudnya “Golden Day” dirilis menuju hari lebaran, karena intepretasi dari kata golden day itu sendiri bahwa setiap orang, setiap masa, pasti memiliki hari penting (hari keemasan),” ujar Koi dalam siaran persnya.

Konsep videonya sendiri menceritakan seseorang individu yang berangkat dari sebuah kekosongan, lalu kemudian mencari dan sampai akhirnya menemukan. “Setiap orang pasti memiliki momen hari keemasan, apapun itu. Namun untuk mencapai hal tersebut butuh sebuah proses pencarian.” Lanjut Koi. Hal tersebut sejalan dengan apa yang dilakukan umat muslim selama sebulan penuh berpuasa menahan hawa nafsu, mencari pahala yang berlipat ganda lalu sampai kepada hari kemenangan di 1 Syawal 1422 H.

“Selebihnya “Golden Day”  akan kembali pada setiap diri manusianya sendiri untuk sebuah pencarian-pencarian baru tentang hal-hal yang menurut mereka penting di hidup mereka,” tutup drummer yang dijuluki tangan gurita ini.

Video klip “Golden Day” sendiri mengambil dari stock dari pexel.com dengan lisensi creative commons dimana materi video dimaksud dapat digunakan secara bebas diluar dari tujuan komersial. UTBBYS berharap video klip  “Golden Day” dapat turut memberikan secercah harapan dalam merayakan Idul Fitri 1442 H yang masih diliputi pandemi akibat covid-19, yang tentu kita harapkan bersama akan segera usai. Video klip “Golden Dan” akan tayang secara premier di kanal YouTube Under The Big Bright Yello Sun pada tanggal 12 Mei 2021 pukul 19:30.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Under The Big Bright Yellow Sun

Bersama Ello dan Virzha, Dewa19 Rilis Ulang Materi Lama "Still I’m Sure We’ll Love Again"

Dewa19 melanjutkan perilisan karya-karya lama mereka dalam format baru. Kali ini, mereka merilis “Still I’m Sure We’ll Love Again”, sebuah lagu dari album Format Masa Depan yang aslinya menampilkan vokal...

Keep Reading

Langkah Berikutnya dari Bilal Indrajaya

Usai melepas beberapa materi singel dan album mini Purnama (2019) solis dari Jakarta, Bilal Indrajaya, akhirnya melanjutkan perjalanannya dengan meluncurkan karya terbarunya bertajuk “Saujana” lewat label rekaman legendaris yang kini...

Keep Reading

Themilo Rangkum Perjalanannya di Nomor "Flow"

Dua dekade berlalu dan Themilo tetap berjalan dengan syahdu. Pada akhir Juli 2022, unit shoegaze dari Bandung yang berdiri sejak 1996 ini baru saja merilis single terbaru mereka berjudul “Flow”....

Keep Reading

Adaptasi Kehidupan Digital di Koleksi Terbaru Monstore

Jenama pakaian dan gaya hidup Monstore mengumumkan koleksi terbaru mereka dengan nama “New Fictional Temptation”. Koleksi ini diluncurkan sebagai rilisan ‘solo’; non-kolaborasi dari Monstore setelah berbulan-bulan lebih fokus bekerja sama...

Keep Reading