“Golden Day”: Sebuah Proses Pencarian dan Pencapaian oleh UTBBYS

Unit musik post-rock asal kota kembang Bandung, Under The Big Bright Yello Sun (UTBBYS) merilis sebuah video klip terbaru milik mereka, juga sebagai pembuka untuk menjelang hari Raya Idul Fitri 1422 H. Video musik yang berjudul Golden Day akan dirilis hari ini 12 Mei 2021 melalui kanal YouTube Under The Big Biright Yello Sun.

Under The Big Bright Yellow Sunmerilis video klip “Golden Day” menurut Harry ‘Koi’, drummer sekaligus editor dari video tersebut yakni sebagai representasi Hari Keemasan bagi umat muslim dalam menyambut Idul Fitri 1422 H. Lebih lanjut menurut Harry ‘Koi’, secara umum “Golden Day”  adalah sebuah harapan, penantian setelah sekian  lama lalu meraih hasil yang diinginkan.

“Maksudnya “Golden Day” dirilis menuju hari lebaran, karena intepretasi dari kata golden day itu sendiri bahwa setiap orang, setiap masa, pasti memiliki hari penting (hari keemasan),” ujar Koi dalam siaran persnya.

Konsep videonya sendiri menceritakan seseorang individu yang berangkat dari sebuah kekosongan, lalu kemudian mencari dan sampai akhirnya menemukan. “Setiap orang pasti memiliki momen hari keemasan, apapun itu. Namun untuk mencapai hal tersebut butuh sebuah proses pencarian.” Lanjut Koi. Hal tersebut sejalan dengan apa yang dilakukan umat muslim selama sebulan penuh berpuasa menahan hawa nafsu, mencari pahala yang berlipat ganda lalu sampai kepada hari kemenangan di 1 Syawal 1422 H.

“Selebihnya “Golden Day”  akan kembali pada setiap diri manusianya sendiri untuk sebuah pencarian-pencarian baru tentang hal-hal yang menurut mereka penting di hidup mereka,” tutup drummer yang dijuluki tangan gurita ini.

Video klip “Golden Day” sendiri mengambil dari stock dari pexel.com dengan lisensi creative commons dimana materi video dimaksud dapat digunakan secara bebas diluar dari tujuan komersial. UTBBYS berharap video klip  “Golden Day” dapat turut memberikan secercah harapan dalam merayakan Idul Fitri 1442 H yang masih diliputi pandemi akibat covid-19, yang tentu kita harapkan bersama akan segera usai. Video klip “Golden Dan” akan tayang secara premier di kanal YouTube Under The Big Bright Yello Sun pada tanggal 12 Mei 2021 pukul 19:30.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Under The Big Bright Yellow Sun

My Bloody Valentine Kritik Spotify Soal Lirik yang Salah

Di antara kalian pasti ada dong yang pernah memutar lagu di Spotify sambil menikmati fitur lirik yang disediakan. Lewat fitur ini, para pengguna Spotify bisa sambil bernyanyi sesuka hati. Tapi,...

Keep Reading

Patahan Imajinasi Masa Kecil di Nomor Terbaru Latter Smil

Latter Smil, duo asal kota Palu yang dihuni oleh Dian dan Eko, dipermulaan tahun 2022 ini kembali melepas karya teranyarnya bertajuk “Kalila”. Lewat single ini Latter Smil mencoba untuk memberikan...

Keep Reading

Perjalanan Skena Musik Ambarawa dalam Album Kompilasi They Hate Us

Terlihat dalam beberapa tahun terakhir, produksi album kompilasi skena musik lokal mulai kembali marak. Tercatat ada beberapa deretan kompilasi yang terbit pada setahun-dua tahun ke belakang, seperti Bikin Kompilasi: Bless...

Keep Reading

Dua Album Milik Semiotika Akhirnya Dilepas Secara Digital

Usai merilis album penuh bertajuk Eulogi, unit post-rock asal Jambi, Semiotika akhirnya merilis dua album terdahulunya Ruang (2015) dan album mini Gelombang Darat (2018) ke dalam format digital. Sementara album...

Keep Reading