Kisah Cinta di Balik Pertunjukan Musik dari The Rang-Rangs

Trio punk rock asal Bekasi, The Rang-Rangs, kembali melanjutkan cerita asmaranya yang tak konvensional. Dalam materi terbarunya kali ini The Rang-Rangs mencoba mengangkat cerita persoalan jatuh hati di arena pertunjukan musik bertajuk “Gelanggang“. Cerita yang bakal relevan untuk kalian para pecinta gigs.

Menurut The Rang-Rangs kisah asmara yang bermula dari pertemuan di pertunjukan musik memang banyak terjadi, termasuk di lingkungan terdekat mereka sendiri, dan tentu hal tersebut suatu hal yang wajar. Tak banyak fafifu, di nomor terbarunya ini The Rang-Rangs langsung menghantam kuping pendengar dengan luapan lirik dan beat langsung ngebut.

Single “Gelanggang” juga menjadi penanda bergabungnya The Rang-Rangs dengan Kamar Bising, manajemen artis sekaligus label rekaman independen yang bermarkas di Jakarta Selatan.

                  Baca juga: Kisah Cinta yang Ceria Ala The Rang-Rangs

Rencananya, bersama Kamar Bising, The Rang-Rangs juga melepas beberapa nomor tunggal berikutnya yang akan menjadi jembatan menuju album penuh perdana The Rang-Rangs yang rencananya dilepas di tahun 2022 ini.

“Proses rekaman single Gelanggang sendiri dilakukan secara live di Kandang Studio. Sebetulnya bukan karena keterbatasan source yang ada, tapi setelah berunding, kami (baca: The Rang-Rangs dan Kamar Bising) setuju kalau cara ini adalah metode paling tepat untuk menangkap energi dari The Rang-Rangs, yang raw dan ugal-ugalan, untuk disampaikan kepada pendengarnya.” terang Benarivo, owner Kamar Bising melalui siar pers.

Unit yang dihuni oleh Mika Tobing (vokal, bas), Miko Tobing (vocal, gitar), Bagas Raka (dram) sendiri sebelumnya sempat merilis beberapa karya, termasuk album mini Fun The Mentals di tahun 2017 yang lalu dan beberapa single setelahnya, “Sejuknya Mobil Bapakmu” (2019), “Senangnya Disapa Dirimu” (2019), “(Oh) Kau Kobam” (2020) dan “Kau Culas” (2020)

Single “Gelanggang” kini sudah tersedia di berbagai kanal pemutar musik streaming digital.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Kamar Bising

Tambah Line Up, Hammersonic Siap Hadirkan 53 Band Metal dan Rock Dunia!

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, festival musik metal raksasa Hammersonic akhirnya dipastikan siap digelar pada awal tahun 2023. Sebelumnya salah satu headliner yakni Slipknot telah mengumumkan konfirmasi lewat unggahan twitter...

Keep Reading

Kolaborasi Selanjutnya Antara Yellow Claw dan Weird Genius

Duo Belanda Yellow Claw kembali berkolaborasi dengan Weird Genius mengusung lagu baru bertajuk ‘Lonely’ bersama finalis Indonesian Idol Novia Bachmid. Weird Genius dan Yellow Claw sebelumnya pernah berkolaborasi di lagu...

Keep Reading

Reruntuhan Akhir Dunia di Album Keempat Extreme Decay

Usai melepas beberapa materi pemanasan menuju album barunya, unit Grindcore kota Malang, Extreme Decay, akhirnya secara resmi melepas album keempatnya pada 29 April 2022 lalu yang diberi tajuk Downfall Of...

Keep Reading

KIAMAT Bagi Rekah di Album Perdananya

Sejak kemunculannya di medio 2015 lalu, unit skramz/blackgaze Rekah sudah mencuri perhatian dengan materi-materi musiknya. Tujuh tahun berlalu, bertepatan dengan Hari Buruh Internasional yang jatuh di awal Mei 2022 lalu,...

Keep Reading