Kisah Cinta di Balik Pertunjukan Musik dari The Rang-Rangs

Trio punk rock asal Bekasi, The Rang-Rangs, kembali melanjutkan cerita asmaranya yang tak konvensional. Dalam materi terbarunya kali ini The Rang-Rangs mencoba mengangkat cerita persoalan jatuh hati di arena pertunjukan musik bertajuk “Gelanggang“. Cerita yang bakal relevan untuk kalian para pecinta gigs.

Menurut The Rang-Rangs kisah asmara yang bermula dari pertemuan di pertunjukan musik memang banyak terjadi, termasuk di lingkungan terdekat mereka sendiri, dan tentu hal tersebut suatu hal yang wajar. Tak banyak fafifu, di nomor terbarunya ini The Rang-Rangs langsung menghantam kuping pendengar dengan luapan lirik dan beat langsung ngebut.

Single “Gelanggang” juga menjadi penanda bergabungnya The Rang-Rangs dengan Kamar Bising, manajemen artis sekaligus label rekaman independen yang bermarkas di Jakarta Selatan.

                  Baca juga: Kisah Cinta yang Ceria Ala The Rang-Rangs

Rencananya, bersama Kamar Bising, The Rang-Rangs juga melepas beberapa nomor tunggal berikutnya yang akan menjadi jembatan menuju album penuh perdana The Rang-Rangs yang rencananya dilepas di tahun 2022 ini.

“Proses rekaman single Gelanggang sendiri dilakukan secara live di Kandang Studio. Sebetulnya bukan karena keterbatasan source yang ada, tapi setelah berunding, kami (baca: The Rang-Rangs dan Kamar Bising) setuju kalau cara ini adalah metode paling tepat untuk menangkap energi dari The Rang-Rangs, yang raw dan ugal-ugalan, untuk disampaikan kepada pendengarnya.” terang Benarivo, owner Kamar Bising melalui siar pers.

Unit yang dihuni oleh Mika Tobing (vokal, bas), Miko Tobing (vocal, gitar), Bagas Raka (dram) sendiri sebelumnya sempat merilis beberapa karya, termasuk album mini Fun The Mentals di tahun 2017 yang lalu dan beberapa single setelahnya, “Sejuknya Mobil Bapakmu” (2019), “Senangnya Disapa Dirimu” (2019), “(Oh) Kau Kobam” (2020) dan “Kau Culas” (2020)

Single “Gelanggang” kini sudah tersedia di berbagai kanal pemutar musik streaming digital.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Kamar Bising

Mari Rayakan Akhir Pekan Di M Bloc Fest 2022

M Bloc Space merayakan ulang tahunnya yang ke-3 dengan membuat beragam keriaan: The Writers Festival (24 – 25 September), M Bloc Music Week (25 September – 2 Oktober), Pasar Wastra...

Keep Reading

Sad But True Menggurat Kisah Sedih

Kuartet Sad But True, unit heavy pop-punk, kini solid digawangi oleh Anisham (vokal), Hery (Gitar), Ryan Fakk (Bass), dan Kicot (Drum) tidak ingin berlama-lama untuk menjadi pasif. Langkah konkret yang...

Keep Reading

Persembahan Dhira Bongs Pasca Pandemi

Dhira Bongs, solois pop asal Bandung yang makin melebarkan gaung dengan merilis album studio baru bertajuk A Tiny Bit of Gold in The Dark Ocean. Album penuh ketiga setelah My...

Keep Reading

Kejutan Dari Bas Boi Yang Menggandeng Feel Koplo

Melangkah tanpa henti, Basboi kembali merilis materi yang sudah beberapa kali iya bawakan sebagai kejutan di konser-konsernya berjudul U DA BEST. Sebelumnya, solois ini sukses menggelar tur albumnya di enam...

Keep Reading