Gelisah Tak Punya Uang, MRNMRS Rilis Lagu Baru

Money” merupakan judul dari nomor terbaru MRNMRS yang dirilis pada Kamis (2/12). Dalam lagu tersebut, trio asal Bandar Lampung tersebut mencoba mengangkat situasi dunia yang membuat para musisi seperti mereka harus bertahan hidup dengan caranya masing-masing.

“Kita semua tahu masa-masa pandemi membuat semua orang kesusahan, apalagi teman-teman musisi di seluruh penjuru kota. Dari musisi reguler, anak band-band-an idealis, sampai musisi wedding, semua susah dapat gigs. Bokek dan bingung untuk bertahan di masa sulit seperti ini lah yang menginspirasi MRNMRS untuk menulis single terbaru mereka, yang diberi judul ‘Money’,” tulis keterangan pers yang MRNMRS kirimkan.

Ibev (vokal) menyebutkan banyak sifat uang dengan nuansa yang sedikit sinis. Namun, ia mengaku tidak ingin menyisipkan pesan apa pun dalam “Money”, “hanya menyampaikan isi pikiran”.

“Penulisan lirik yang sedikit antagonis, banyak bercerita tentang sifat-sifat ‘uang’ yang mana uang selalu datang dan pergi, dengan uang bisa beli mobil dan beli rumah, uang bikin semua happy!” jelas MRNMRS dalam keterangan yang sama.

They come and they gowatch out,” nyanyi Ibev dalam lagu.

MRNMRS masih setia mengusung ciri khas mereka. Musik yang Ibev, Panji (bas), dan Steven (drum) mainkan hanya mengandalkan bas dan drum untuk mengiringi vokal. Tak ada unsur yang memainkan akor di sana biarpun kadang Panji memainkan beberapa not sekaligus. Mungkin Royal Blood punya format yang sama, namun musik duo rok asal Inggris tersebut lebih keras dan mereka membumbui sound bas dengan banyak distorsi agar bisa menggantikan gitar. Sedangkan di sisi MRNMRS, mereka mengandalkan alunan bas berjalan dan ketukan drum tegas untuk membuat nuansa groovy ala R&B. Hanya sedikit sentuhan sebelum chorus dan isian synth (yang kadang dibawa Ibev di panggung) di chorus yang mereka tambahkan dalam “Money”.

Ini merupakan karya pertama MRNMRS tahun ini. Tahun lalu, mereka juga sempat merilis singgel lain dengan tajuk “Forgive Us”. Nomor tersebut merupakan kelanjutan pertama dari EP mereka yang dirilis setahun sebelumnya, She’s on Process.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari MRNMRS

Rayakan Dua Rilisan Baru, Extreme Decay Siapkan Pertunjukan Spesial

Sebagai pesta perayaan atas dua rilisan anyar mereka. Sekaligus mengajak Dazzle, TamaT, dan To Die untuk ikut menggerinda di kota Malang. Extreme Decay bersama Gembira Lokaria mempersembahkan konser showcase spesial...

Keep Reading

Disaster Records Rilis Album Debut Perunggu dalam Format CD

Pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari dua tahun ini memang membuat segala recana menjadi sulit terwujud. Namun bukan berarti berbagai kendala yang ada menyurutkan semangat para musisi untuk terus...

Keep Reading

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading