Gelaran Musik Synchronize Fest 2020 Resmi Dibatalkan

Lagi-lagi pandemi telah meredupkan ingar bingar lampu pertunjukan musik di Indonesia. Menyusul angka statistik pasien covid-19 yang tak kunjung melandai, salah satu hajatan musik terbesar tahunan Synchronize Fest 2020 batal digelar. Pembatalan ini telah disiarkan secara  resmi melalui akun media sosial pihak penyelenggara pada Minggu (06/08). Meskipun pihak penyelenggara  telah melakukan pelbagai upaya agar festival ini tetap berlangsung, namun dengan berat hati festival terpaksa harus dibatalkan karena pertimbangan kesehatan dan keamanan semua pihak.

“Dengan ini kami sampaikan bahwa Synchronize Festival yang direncanakan hadir pada 2,3,4 Oktober 2020, tidak akan terselenggara sesuai rencana. Pihak penyelenggara telah berusaha yang terbaik untuk mewujudkan perhelatan Synchronize Fest, namun ini adalah keputusan terbaik yang diambil demi memprioritaskan kesehatan dan keamanan seluruh pengunjung dan pihak yang terlibat.” Tulus mereka dalam siaran persnya.

Festival yang sudah dikabarkan sejak Desember tahun lalu ini semestinya dilangsungkan pada bulan Oktober mendatang. Ribuan tiket pre-sale pun sudah terjual. Untuk kamu yang kadung sudah membeli tiketnya jangan khawatir karena tiket tersebut dapat di refund mulai tanggal 18 sampai 25 September 2020 melalui laman resmi www.synchronizefestival.com. Bagi pemegang tiket yang  tak hendak melakukan refund, maka tiket tahun ini masih berlaku untuk tiket Synchronize Festival 2021 nanti dengan bonus sebuah t-shirt edisi spesial.    

“Bagi kamu yang memilih opsi non-refund, tiket tahun 2020 akan berlaku di tahun 2021. Serta kamu berhak mendapatkan sebuah komplimen t-shirt merchandise edisi spesial Synchronize Fest 2020 yang dapat dimiliki secara gratis,” tutur penyelenggara.

Dalam kolom komentar di Instagram setidaknya ada 1000 lebih warga net yang merespon. kebanyakan dari mereka memberikan pesan positif atas langkah yang diambil oleh pihak penyelenggara.   

synchronize fest instagram

Tak lupa pihak penyelenggara pun menghaturkan permohonan maaf kepada para calon pengunjung yang sudah membeli tiket dan kepada para penggerakan festival yang senantiasa mendukung mereka.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh calon pengunjung dan penggerak festival. Terimakasih atas dukungan mu yang tak terhingga nilainya terhadap Synchronize Fest, Semoga kamu selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melewati situasi pandemi ini” tulis penyelenggara dalam postingan Instagramnya. 

Synchronize Fest sendiri merupakan festival musik tahunan berskala nasional yang mengangkat keberagaman aliran musik di Indonesia, dari Nasyid sampai Metal, dari  Dangdut sampai Rock, dari apapun yang semestinya disajikan kepada khalayak penggemar musik di Indonesia. Dengan ratusan penampil multi-genre yang mengisi enam pangung dan digelar selama tiga hari, puluhan ribu audience pun kerap memadati gelaran ini. Setiap tahunnya festival ini selalu menampilkan musisi legendaris dari setiap genre musik populer di Indonesia, seperti Rhoma Irama, Nasyida Ria, Iwan Fals, Bob Tutupoly dan lain sebagainya. Sejauh ini belum ada pengumuman siapa saja yang akan mengisi line-up di tahun depan. Semoga gelaran nanti tak kalah menarik dengan gelaran tahun-tahun sebelumnya ya.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Void.id

Catatan Perjalanan Rich Brian di Album Mini Brightside

Rapper, penyanyi serta produser asal Indonesia, Rich Brian baru-baru ini resmi merilis album mini terbarunya yang bertajuk Brightside. Lewat album mini berisi 4 lagu ini Rich Brian mengatakan bahwa Brightside merupakan...

Keep Reading

Keseruan Selanjutnya di Soundhead Gig Vol. 3: Parsing Echoes

Tak bisa dipungkiri, pandemi yang terjadi beberapa tahun terakhir telah berhasil meluluhlantakan berbagai lini industri hiburan, tak terkecuali industri pertunjukan musik. Namun, ditengah tantangan yang ada, para pelaku industri terus...

Keep Reading

Kisah Cinta di Balik Pertunjukan Musik dari The Rang-Rangs

Trio punk rock asal Bekasi, The Rang-Rangs, kembali melanjutkan cerita asmaranya yang tak konvensional. Dalam materi terbarunya kali ini The Rang-Rangs mencoba mengangkat cerita persoalan jatuh hati di arena pertunjukan...

Keep Reading

Album Tersembunyi Mendiang January Christy Akhirnya Dirilis

Di era ‘80-an, tak sedikit orang yang mengidolakan January Christy. January Christy merupakan penyanyi pop jazz Indonesia yang unik. Range vokalnya tidak lebar, namun suaranya yang berat memberikan kenyamanan dan...

Keep Reading