Gaet Kuntari, SSSLOTHHH Hadirkan Live Session Celestial Verses

Tak terelakan lagi, pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari dua tahun ini telah membuat segalanya berubah. Tak sedikit pula para musisi yang menunda dan terhalau agenda besarnya. Salah satu yang terdampak karena adanya pandemi adalah SSSLOTHHH. Usai merilis album Celestial Verses nyaris tak ada agenda berarti bagi mereka. Alih-alih memperkanalkan albumnya melalui panggung pertunjukan, sayangnya pandemi yang terjadi membuat segalanya menjadi berantakan.

“Sejak merilis album Celestial Verses di era pra-pandemi, praktis upaya SSSLOTHHH untuk memperkenalkan karyanya terhenti dan dipaksa untuk menarik nafas sejenak.” Terang SSSLOTHHH dalam siar pers.

Untuk melanjutkan agendanya tersebut, unit atmosperic/sludge metal dari Bandung itu baru-baru ini (10/4) telah merilis sebuah live session untuk memperpanjang nafas album Celestial Verses. Kali ini SSSLOTHHH turut menghadirkan Kuntari, moniker dari solis eksperimental Tesla Manaf sebagai kolaboratornya. Di penghujung 2021 lalu, Kuntari sendiri sempat merilis album penuh bertajuk Last Boy Picked.

Unit yang dihuni oleh Widi Sulistya, Angga Kusuma, Syahroni Al Fateh, dan Dinarson Gandhy ini setidaknya menampilkan 6 nomor lagu dalam Live Session berjudul SSSLOTHHH Feat. Kuntari – Celestial Verses Live Session ini. Diproduseri langsung oleh Vidi Nurhadi dan Dinarson Gandhy, seluruh lagu yang dibawakan oleh SSSLOTHHH dan Kuntari dirapalkan dengan apik, dikemas ke dalam penampilan yang rapi, dan tetap getir dalam nuansa yang berbeda. Kilatan berulang cahaya lampu di antara ruang gelap terjadi sepanjang lagu yang dibawakan.

Ke enam lagu yang dibawakan diantaranya; “Eternal Grace”, “To The Unknown”, “March To The Phantom Phase” dan “Twisting Sun” serta satu nomor lain yang terangkum dalam album kompilasi Dasawarsa Kebisingan (2020) “Eulogy To The Passing”. Dan terakhir adalah materi milik ALICE berjudul “Delta Apokalips” yang mereka bawakan dalam versi cover.

Kini, SSSLOTHHH Feat. Kuntari – Celestial Verses Live Session sudah bisa kalian simak di kanal YouTube resmi Maternal Disaster.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Disaster Records 

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading

Karya Baru dan Rangkaian Tur Musik Isman Saurus

Di sekitar akhir 2021 lalu, solis asal Lumajang Jawa Timur, Ismam Surus telah melepas album penuh bertajuk Orang Desa. Sebagai rangkaiannya, di tanggal 24 Maret lalu ia telah melepas sebuah...

Keep Reading

Nuansa Anime di Karya Terbaru Moon Beams

Inspirasi untuk membentuk sebuah band bisa datang darimana saja, termasuk dari sebuah  anime. Jika kalian pernah menonton anime lawas berjudul BECK tentu tak akan asing dengan original soundtrack-nya bertajuk Moon...

Keep Reading