Gaet Kuntari, SSSLOTHHH Hadirkan Live Session Celestial Verses

Tak terelakan lagi, pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari dua tahun ini telah membuat segalanya berubah. Tak sedikit pula para musisi yang menunda dan terhalau agenda besarnya. Salah satu yang terdampak karena adanya pandemi adalah SSSLOTHHH. Usai merilis album Celestial Verses nyaris tak ada agenda berarti bagi mereka. Alih-alih memperkanalkan albumnya melalui panggung pertunjukan, sayangnya pandemi yang terjadi membuat segalanya menjadi berantakan.

“Sejak merilis album Celestial Verses di era pra-pandemi, praktis upaya SSSLOTHHH untuk memperkenalkan karyanya terhenti dan dipaksa untuk menarik nafas sejenak.” Terang SSSLOTHHH dalam siar pers.

Untuk melanjutkan agendanya tersebut, unit atmosperic/sludge metal dari Bandung itu baru-baru ini (10/4) telah merilis sebuah live session untuk memperpanjang nafas album Celestial Verses. Kali ini SSSLOTHHH turut menghadirkan Kuntari, moniker dari solis eksperimental Tesla Manaf sebagai kolaboratornya. Di penghujung 2021 lalu, Kuntari sendiri sempat merilis album penuh bertajuk Last Boy Picked.

Unit yang dihuni oleh Widi Sulistya, Angga Kusuma, Syahroni Al Fateh, dan Dinarson Gandhy ini setidaknya menampilkan 6 nomor lagu dalam Live Session berjudul SSSLOTHHH Feat. Kuntari – Celestial Verses Live Session ini. Diproduseri langsung oleh Vidi Nurhadi dan Dinarson Gandhy, seluruh lagu yang dibawakan oleh SSSLOTHHH dan Kuntari dirapalkan dengan apik, dikemas ke dalam penampilan yang rapi, dan tetap getir dalam nuansa yang berbeda. Kilatan berulang cahaya lampu di antara ruang gelap terjadi sepanjang lagu yang dibawakan.

Ke enam lagu yang dibawakan diantaranya; “Eternal Grace”, “To The Unknown”, “March To The Phantom Phase” dan “Twisting Sun” serta satu nomor lain yang terangkum dalam album kompilasi Dasawarsa Kebisingan (2020) “Eulogy To The Passing”. Dan terakhir adalah materi milik ALICE berjudul “Delta Apokalips” yang mereka bawakan dalam versi cover.

Kini, SSSLOTHHH Feat. Kuntari – Celestial Verses Live Session sudah bisa kalian simak di kanal YouTube resmi Maternal Disaster.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Disaster Records 

Penanda 17 Tahun GBS Berkarir

Gugun Blues Shelter kembali merilis single kedua setelah sebelumnya pada pertengahan tahun 2022 mereka merilis single Jingga. Kali ini, trio Gugun, Bowie & Fajar melepas Down & Dirty seperti yang...

Keep Reading

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading