Gaet Hindia, Pee Wee Gaskins Lepas Nomor "Vaya Con Dios"

Sebagai pemanasan dan sedikit bocoran untuk album selanjutnya, grup pop punk asal Jakarta, Pee Wee Gaskins kembali merilis single terbaru yang kali ini diberi judul cukup unik, “Vaya Con Dios.” Sebuah single cukup menarik, karena di lagu ini Pee Wee Gaskins menggandeng Hindia yang juga dikenal dengan nama Baskara Putra, penyanyi sekaligus penulis lagu yang tengah naik daun. Ia juga dikenal sebagai vokalis dari band .Feast.

Menururt Pee Wee Gaskins, kerja sama keduanya menjadi sangat menyenangkan karena Hindia juga diketahui sebagai salah satu penggemar Pee Wee Gaskins sejak lama, sehingga hal ini sangat berpengaruh dalam proses pembuatan single yang memang ditulis tidak hanya oleh Pee Wee Gaskins, tetapi juga oleh Hindia yang terlibat langsung dalam proses kreatifnya.

Sedikit penjelasan, “Vaya Con Dios’”itu sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang dalam bahasa Inggris diartikan sebagai ‘Go With God’, atau lebih sering digunakan sebagai sebuah arti ‘perpisahan’.

Sesuai dengan pengertiannya, lagu ini mengambil tema perpisahan, menceritakan akan sebuah perasaan untuk menerima kepergian seorang yang telah bersama selama betahun-tahun lamanya.

“Ceritanya adalah mengenang memori sebuah hubungan dan bagaimana kita menerima kenyataan akan kepergian seseorang yang memang telah bersama dengan kita dalam jangka waktu lama,” ujar Dochi Sadega sang vokalis dan pemain bass dari Pee Wee Gaskins menjelaskan.

Banyak hal unik dan menarik terjadi dalam proses pengerjaan single ‘Vaya Con Dios’ ini yang sebenarnya sudah mulai dibuat pada 2021 lalu. Salah satunya, dalam setiap sesi recording, hampir selalu ada penambahan bumbu-bumbu yang akhirnya membuat lagunya jadi semakin matang.

“Banyak suara instrumen yang dimasukkan dalam perjalanan proses pengerjaannya. Dan saat kita dengar bagian akhirnya, kayaknya cocok kalau ada suara vokal dari Baskara (Hindia),” terang Sansan, vokalis dan gitaris Pee Wee Gaskins, yang diamini lainnya.

Tidak hanya Hindia, Widi Puradireja dari Maliq & D’Essentials juga ikut mengisi di bagian akhir, yang menjadikannya sebagai paket komplet dari sebuah lagu pop punk dengan energetic vibes.

Dari departemen suara, single yang diproduseri oleh Adi Saptadi ini memang mengambil genre musik pop punk sebagai warna musik yang memang telah diusung oleh Pee Wee Gaskins sejak kemunculannya.

Beberapa instrumen strings seperti cello dan violin digunakan sebagai penambahannya. Sebuah kombinasi yang membuat lagunya makin dinamis dan catchy untuk didengar. Sebagai orang yang telah mengenal lama dengan Pee Wee Gaskins, Adi Saptadi sangat tahu betul bagaimana menerjemahkan apa yang ada diinginkan para personelnya. Sentuhan yang sangat apik!

Nomor “Vaya Con Dios” kini sudah bisa didengar di semua platform layanan musik digital favorit kalian. Dan, kabar selanjutnya di tanggal 17 Juni nanti musik video dari “Vaya Con Dios” akan tayang di akun YouTube/Vevo dari Pee Wee Gaskins.  Nantinya single ini juga bakal masuk di EP Pee Wee Gaskins yang akan datang berjudul Get Well Soon.

 

Visual: Arsip dari Pee Wee Gaskins dan Hindia

 

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading

Superglad Yang Kembali Melangkah

Superglad adalah band yang namanya tidak perlu lagi dipertanyakan di kancah musik tanah air. Setelah diterpa berbagai permasalahan yang sempat terjadi di dalam tubuh mereka, band yang terbentuk sejak tahun...

Keep Reading