Gaet David Bayu, The Swinging Terror Lepas Karya Teranyar

The Swinging Terror, proyek musik besutan Bimo Sulaksono (ex.Netral) kini kembali lagi membawa karya baru. Dalam karyanya kali ini, The Swinging Terror mengajak David Bayu Danangjaya untuk kembali ke dapur rekaman dan dunia rilisan musik lewat singel terbaru bertajuk “I Call You”. Selain David Bayu, Bimo pun mengajak Vega Antares, gitaris grup musik VOX, untuk mengisi departemen gitar di singel teranyarnya ini.

“David dan Vega merupakan pilihan yang tidak memerlukan pertimbangan panjang, karakter mereka selaras dengan The Swinging Terror dan lagu ‘I Call You’ yang pada dasarnya pop romantis namun cukup gelap dan mencekam,” jelas Bimo dalam siar pers

David Bayu bernyanyi dengan gaya yang sedikit berbeda dibanding biasanya. Di “I Call You” ia cenderung mengambil nada rendah dengan timbre yang menghasilkan ekspresi brooding.

“Awalnya lagu ini mau dipakai oleh Romeo yang sekarang sedang kembali berproduksi. Tapi Romeo itu sudah pakem sekali, nggak bisa dimacem-macemin. Nah, David ini lebih alternatif. Gue sempet dengar David di Naif nyanyi pakai timbre itu, seperti David Bowie,” cerita Bimo.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @theswingingterror

Singel “I Call You” diciptakan dan diproduksi sendiri oleh Bimo Sulaksono di rumah pribadinya. Sedikit banyak berkisah tentang proses pendewasaan kehidupan manusia, yang juga terasa relevan dengan narasi pandemi, musim di mana karya tersebut dibuat.

“Elo boleh punya rencana, tapi Tuhan yang menentukan. Elo dipanggil setiap saat. Kurang lebih seperti itu,” ujar Bimo menjelaskan maksud lirik ciptaannya.

Singel “I Call You” kini sudah tersedia di berbagai platform streaming digital mulai 22 November 2021 lewat kerja sama antara The Swinging Terror dengan label rekaman demajors.

              Baca juga: Diskoria, Isyana, dan Ardhito Pramono Bawakan Penghormatan untuk Naif

Sebelumnya The Swinging Terror juga sempat merilis tiga buah nomor tunggal lagu dengan kontribusi dari nama seperti Jimi Multhazam (The Upstairs, Morfem) dan juga rekan lamanya di Netral, Bagus.

The Swinging Terror sendiri merupakan proyek musik mutakhir dari seorang Bimo Sulaksono yang dulu dikenal sebagai penggebuk drum grup seperti Netral, Dewa19, Ahmad Band, dan Romeo. The Swinging Terror ingin memperkenalkan genre musik rock baru. The swing rock diadopsi dari musik rock’n roll era 50s-60s. Proyek band ini terbentuk tahun 2021 namun sebetulnya pada akhir 2020 Bimo sempat merilis nomor instrumental bertajuk “The Terror Love.”

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Demajors

Rayakan Dua Rilisan Baru, Extreme Decay Siapkan Pertunjukan Spesial

Sebagai pesta perayaan atas dua rilisan anyar mereka. Sekaligus mengajak Dazzle, TamaT, dan To Die untuk ikut menggerinda di kota Malang. Extreme Decay bersama Gembira Lokaria mempersembahkan konser showcase spesial...

Keep Reading

Disaster Records Rilis Album Debut Perunggu dalam Format CD

Pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari dua tahun ini memang membuat segala recana menjadi sulit terwujud. Namun bukan berarti berbagai kendala yang ada menyurutkan semangat para musisi untuk terus...

Keep Reading

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading