Funko Edisi Album Black Sabbath

Awal tahun ini, Black Sabbath merayakan ulang tahun ke-50 dari album mereka yang berjudul “Black Sabbath” dan juga  “Paranoid”. Sebagai tanda untuk merayakan usia emas dari kedua lambum tersebut, band ini meluncurkan kolaborasi baru dengan Dr. Martens pada 1 Oktober kemarin. Koleksi tersebut menampilkan dua pasang sepatu bot yang terinspirasi oleh masing-masing karya seni dari dua album yang legendaris tersebut. Sekarang, Black Sabbath kembali lagi merayakan kedua album tersebut dengan sesuatu yang bisa menarik hati banyak orang -walaupun bukan pecinta musik sekalipun. Kali ini, mereka bekerja sama dengan perusahaan mainan bernama Funko untuk merilis koleksi baru dari figur vinyl budaya populer ini, edisi spesial ini akan menghadirkan sosok perempuan yang ada di album debut mereka yang berjudul “Black Sabbath” yang  dirilis pada tahun 1970 silam.

Sampul album fenomenal tersebut menampilkan sosok wanita berpakaian serba hitam, dan berdiri di depan sebuah kincir air Mapledurham yang terletek di Inggris. Sepanjang puluhan tahun orang-orang terus mencari tahu siapa sebenarnya sosok dari wanita tersebut, hingga akhirnya terungkap bahwa wanita misterius tersebut adalah model yang bernama Louisa Livingston. Dirinya ketika sesi pengambilan foto untuk sampul tersebut diketahui berumur 18 atau 19 tahun. Dan kini, sosok Livingstone ditransformasikan ke sosok figur vinyl, dan akan mulai tersedia pada 26 Desember. Menurut kabar, pre order yang dibuka di situs Amazon, telah habis dipesan oleh banyak orang.

(Boxset edisi khusus ulang tahun ke-50 dari album Paranoid)

Bersamaan dengan hal tersebut, Sharon Osbourne juga mengabarkan sebuah update perihal kapan Ozzy akan kembali ke panggung. Dirinya mengatakan kepada Planet Rock Radio di minggu ini, bahwa turnya yang dibatalkan telah dijadwalkan ulang di tahun 2022. Sementara itu, The Prince of Darkness saat ini tengah berada di studio untuk merekam album barunya.

“Tur Ozzy telah dijadwalkan ulang, dia akan kembali pada 2022. Anda tahu, kami tetap berjalan seperti biasa. Kami telah melakukan banyak acara TV di sini dan Anda harus terus melakukannya sampai Ozzy dapat kembali ke atas panggung. Dia ada di studio sekarang untuk membuat album baru. Kami akan membuat film tentang kisah hidup Ozzy dan dia harus membuat soundtrack untuk itu … jadi saya akan terus membuatnya sibuk, mari kita nantikan kehadirannya.” Tutur Sharon.

Ozzy juga sebelumnya sudah mengatakan kepada Radio.com bahwa tindak lanjut dari “Ordinary Man” sedang dalam pengerjaan. Dia bekerja dengan Andrew Watt lagi untuk menghasilkan rekaman itu.

“Saya sedang membuat rekaman lain sekarang. Saya baru saja mulai bekerja dengan Andrew lagi. Itulah yang membuat saya bangun di pagi hari, dan itulah yang harus saya lakukan di sini. Itu menyelamatkan hidup saya, mengerjakan album terakhir itu. [Ini lebih baik daripada] duduk sepanjang hari menunggu pandemi berakhir. Dan kemudian Anda berkata, ‘Oh, ya, saya seorang rock and roller. Lebih baik aku membuat album. ‘Kamu punya banyak waktu di dunia untuk membuat album terbaik.” Tutur Ozzy yang dilansir dari Radio.com.

Selain itu, jangan berharap reuni Black Sabbath akan terjadi dalam waktu dekat. Ozzy bulan lalu mengungkapkan bahwa band itu “bukan untuk saya, itu sudah selesai”. Dia juga mengatakan bahwa dia merasa bersalah karena Bill Ward, drummer asli, tidak ada di sana untuk pertunjukan live terakhir dari band tersebut.

“Saya merasa sangat buruk tentang itu,” katanya. “Itu akan sangat menyenangkan. Saya tidak tahu mengenai keadaan yang ada di baliknya, tapi itu akan menyenangkan. Saya sudah berbicara dengannya beberapa kali, tapi saya sama sekali tidak tertarik untuk melakukan pertunjukan lagi.”

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Origin Funko

The Box Perkenalkan Formasi Baru Lewat Live Session

Pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini telah membuat kita semua kembali dari awal. Menyusun ulang rencana dan mulai menata kembali langkah-langkah yang akan diambil. Kini industri sudah mulai...

Keep Reading

Sajian Ska Berbeda dari Slowright

Slowright, unit ska dari kota Malang baru-baru ini telah melepas album mini teranyarnya bertajuk Believe. Dirilis oleh label rekaman yang bermarkas di Yogyakarta, DoggyHouse Records, lewat rilisannya kali ini Slowright...

Keep Reading

Zizi yang Menyapa Kampung Halaman Lewat Hometown Tour

Setelah menyelenggarakan showcase perdananya yang bertajuk Unelevated Intimate showcase di Bandung pada akhir Februari lalu. Kini, Zizi kembali ke rumah tempat ia tumbuh dan menemukan passion terbesar dalam dirinya. Ia...

Keep Reading

Realita Kaum Pekerja di Nomor Kolaborasi Dzulfahmi dan Tuantigabelas

Dzulfahmi, MC dari kolektif Def Bloc dan Dreamfilled yang bermukim di Jakarta baru-baru ini (6/5) telah memperkenalkan karya terbarunya bertajuk “Rotasi”. Lewat rilisannya kali ini Dzulfahmi menggaet salah satu nama...

Keep Reading