Full Mooney Lepas Album Penuh Perdananya via The Store Front

Setelah melepas beberapa nomor di tahun 2021 lalu, Full Mooney moniker dari solois Ferri Naldy yang sebelumnya lebih dikenal sebagai salah seorang punggawa dari unit bernama Eleanor Whisper akhirnya melepas album penuh perdananya bertajuk Welcoming The World pada Jum’at (21/01) kemarin via gerai musik digital The Store Front.

Lewat album ini Full Mooney setidaknya menyajikan 10 nomor lagu yang kebanyakan diantaranya menceritakan tentang apa yang dialami oleh Ferri Neldy dalam kurun waktu 2021 lalu. Barangkali selama kurun waktu itu pula banyak perubahan yang terjadi dalam hidupnya yang membentuk kepribadiannya harus menjadi lebih baik dalam mencintai diri sendiri.

“Kehilangan dan menerima perubahan yang terjadi dalam hidup” menjadi tema yang diangkat oleh Full Mooney, dengan line “Welcoming The World” cukup menjelaskan bahwa Full Mooney sedang mengalami perubahan dalam dunianya dan menerima perubahan itu.” Tulis dalam keterangan pers.

                Baca juga: Yang Mencoba Bertahan: Eleanor Whisper dari Medan

Di album Welcoming The World juga Full Mooney melibatkan beberapa musisi, termasuk menggandeng DIORAMA di lagu “Mahina” dan TATE di lagu “Rain/Pain”. Beberapa nomor di album ini juga sebelumnya sudah dirilis terlebih dahulu ke platform musik streaming.

Di wilayah proses kreatif, Welcoming The World dikerjakan secara mandiri oleh Ferri sendiri, mulai proses rekaman, aransemen, sampai pengerjaan artwork lagu. Sebagai catatan proses hanya mixing dan mastering saja yang melibatkan orang lain, Ferri lebih mempercayakan proses tersebut kepada Showbox Production.

Secara musikalitas album ini penuh dengan lanskap musik balada, berikut dengan pemilihan palet warna musik pilihan Ferri. Lewat album ini juga Ferri sedang bereksperimen dalam mencari sound yang berbeda dalam perjalanan musiknya terdahulu.

Album ini dirilis secara eksklusif via The Store Front pada 21 Januari 2022, sedangkan untuk perilisan seluruh digital musik atau rilisan fisik akan diumumkan suatu saat nanti. Kita nantikan saja.

Daftar lagu:

    1. Welcoming The World
    2. Stranger In Hometown
    3. Last Train Light
    4. Hazy Dazy Days
    5. Blurb
    6. St Lover Anthem
    7. Mahina (Ft. DIORAMA)
   8. Happy?
   9. Rain/Pain (Ft. TATE)
 10. Someday We’ll Talk About It

Teks: Dicki Lukmnana
Visual: Arsip dari Full Mooney

Mari Rayakan Akhir Pekan Di M Bloc Fest 2022

M Bloc Space merayakan ulang tahunnya yang ke-3 dengan membuat beragam keriaan: The Writers Festival (24 – 25 September), M Bloc Music Week (25 September – 2 Oktober), Pasar Wastra...

Keep Reading

Sad But True Menggurat Kisah Sedih

Kuartet Sad But True, unit heavy pop-punk, kini solid digawangi oleh Anisham (vokal), Hery (Gitar), Ryan Fakk (Bass), dan Kicot (Drum) tidak ingin berlama-lama untuk menjadi pasif. Langkah konkret yang...

Keep Reading

Persembahan Dhira Bongs Pasca Pandemi

Dhira Bongs, solois pop asal Bandung yang makin melebarkan gaung dengan merilis album studio baru bertajuk A Tiny Bit of Gold in The Dark Ocean. Album penuh ketiga setelah My...

Keep Reading

Kejutan Dari Bas Boi Yang Menggandeng Feel Koplo

Melangkah tanpa henti, Basboi kembali merilis materi yang sudah beberapa kali iya bawakan sebagai kejutan di konser-konsernya berjudul U DA BEST. Sebelumnya, solois ini sukses menggelar tur albumnya di enam...

Keep Reading