Frys yang Berbagi Harapan Lewat Nomor "Hope"

Lama tak terdengar, di permulaan tahun 2022 ini projek solo indie pop asal Padang, Frys akhirnya kembali melepas nomor tunggal teranyarnya yang berjudul “Hope” pada Jumat (11/2). Lewat lagu ini, Frys yang menyisakan Kiky Ersya di baliknya sedang berbagi harapan dan semangat kepada pendengarnya.

“Lagu ini buat kalian yang akhirnya menemukan alasan atau harapan lagi untuk terus bermimpi, dan bertahan setelah menghadapi kegagalan dalam hidup. Bermimpi yang jauh, karena masih akan ada harapan untuk hari esok,” ujar Kiky melalui siar pers.

Nomor “Hope” juga merupakan pemanasan menuju album mini Frys yang rencananya akan dirilis di pertengahan tahun 2022 ini. Menurut Kiky, albumnya nanti memiliki rangkaian cerita yang relevan dari lagu satu ke lagu lainnya. Barangkali nomor “Hope” merupakan permulaan cerita yang cukup menarik untuk menunggu album debutnya itu dirilis.

          Baca juga: Frys: Dreampop Buatan Padang

Secara musikalitas, “Hope” masih bernuansa dream pop mengawang, senada dengan karya-karya sebelumnya yang sempat Frys rilis, seperti “Lost” atau pun “Found” yang mengingatkan pendengar kepada band-band seperti Mild Orange, Manic Sheep, DIIV, Day Wave, dan unit dream pop lainnya. Dari sisi produksi nyaris semua proses dilakukan secara mandiri dengan dibantu oleh beberapa teman Kiky, termasuk Lingga yang digaet sebagai produser.

Frys sendiri awalnya diinisiasi oleh tiga orang, termasuk Dio Fadnil dan Rifki Pasi yang memiliki minat musik yang sama. Namun pada perjalanannya, karena kesibukan dan jarak yang memisahkan, akhirnya Kiky Ersya lah yang melanjutkan bendera Frys seorang diri.

Selagi menunggu album debut Frys dirilis, nomor “Hope” kini sudah tersedia dipelbagai kanal pemutar musik streaming. Selamat mendangarkan!

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Frys

Penanda 17 Tahun GBS Berkarir

Gugun Blues Shelter kembali merilis single kedua setelah sebelumnya pada pertengahan tahun 2022 mereka merilis single Jingga. Kali ini, trio Gugun, Bowie & Fajar melepas Down & Dirty seperti yang...

Keep Reading

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading