Frys yang Berbagi Harapan Lewat Nomor "Hope"

Lama tak terdengar, di permulaan tahun 2022 ini projek solo indie pop asal Padang, Frys akhirnya kembali melepas nomor tunggal teranyarnya yang berjudul “Hope” pada Jumat (11/2). Lewat lagu ini, Frys yang menyisakan Kiky Ersya di baliknya sedang berbagi harapan dan semangat kepada pendengarnya.

“Lagu ini buat kalian yang akhirnya menemukan alasan atau harapan lagi untuk terus bermimpi, dan bertahan setelah menghadapi kegagalan dalam hidup. Bermimpi yang jauh, karena masih akan ada harapan untuk hari esok,” ujar Kiky melalui siar pers.

Nomor “Hope” juga merupakan pemanasan menuju album mini Frys yang rencananya akan dirilis di pertengahan tahun 2022 ini. Menurut Kiky, albumnya nanti memiliki rangkaian cerita yang relevan dari lagu satu ke lagu lainnya. Barangkali nomor “Hope” merupakan permulaan cerita yang cukup menarik untuk menunggu album debutnya itu dirilis.

          Baca juga: Frys: Dreampop Buatan Padang

Secara musikalitas, “Hope” masih bernuansa dream pop mengawang, senada dengan karya-karya sebelumnya yang sempat Frys rilis, seperti “Lost” atau pun “Found” yang mengingatkan pendengar kepada band-band seperti Mild Orange, Manic Sheep, DIIV, Day Wave, dan unit dream pop lainnya. Dari sisi produksi nyaris semua proses dilakukan secara mandiri dengan dibantu oleh beberapa teman Kiky, termasuk Lingga yang digaet sebagai produser.

Frys sendiri awalnya diinisiasi oleh tiga orang, termasuk Dio Fadnil dan Rifki Pasi yang memiliki minat musik yang sama. Namun pada perjalanannya, karena kesibukan dan jarak yang memisahkan, akhirnya Kiky Ersya lah yang melanjutkan bendera Frys seorang diri.

Selagi menunggu album debut Frys dirilis, nomor “Hope” kini sudah tersedia dipelbagai kanal pemutar musik streaming. Selamat mendangarkan!

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Frys

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading

Karya Baru dan Rangkaian Tur Musik Isman Saurus

Di sekitar akhir 2021 lalu, solis asal Lumajang Jawa Timur, Ismam Surus telah melepas album penuh bertajuk Orang Desa. Sebagai rangkaiannya, di tanggal 24 Maret lalu ia telah melepas sebuah...

Keep Reading

Nuansa Anime di Karya Terbaru Moon Beams

Inspirasi untuk membentuk sebuah band bisa datang darimana saja, termasuk dari sebuah  anime. Jika kalian pernah menonton anime lawas berjudul BECK tentu tak akan asing dengan original soundtrack-nya bertajuk Moon...

Keep Reading