Figur Ozzy Osbourne Dalam  Koleksi Terbaru Funko Pop!

Funko sedang getol merilis figur mainan bertemakan para rockstar kenamaan. Setelah sebelumnya mereka merilis figur seperti Slipknot, Alice Cooper, Motorhead, Ghost, Weezer, Metallica dan lain sebagainya, kini Funko kembali menghadirkan mainan edisi khusus dengan merilis figur pentolan Black Sabbath, Ozzy Osbourne, sang pemula kancah musik heavy metal. Dalam mainannya kali ini, Funko membuat replika sang pangeran kegelapan berdasarkan pada artwork sampul album terbaru Ozzy Osbourne yang bertajuk ‘Ordinary  Man’ yang dirilis pada bulan Februari 2020 lalu. Dalam figur ini Ozzy mengenakan jubah  hitam lengkap dengan dua potong sayap dan topi bowery-nya. Berbeda dengan foto Ozzy di sampul albumnya, dalam figur ini Ozzy terlihat lebih ramah dan sangat layak untuk dikoleksi.

Edisi pertama boneka figur ini sudah terjual habis di situs web Funko tak lama sejak disiarkannya perilisan, tetapi figur ini dapat ditemukan dipelbagai situs penjualan yang lain dengan harga yang tentu berbeda dari harga yang dipasang oleh Funko.

funko pop ozzy osbourne

Kabar tentang perilisan figur ini datang tepat setelah pemutaran perdana film dokumenter terbaru tentang Ozzy yang berjudul “The Nine Lives of Ozzy Osbourne” pada selasa kemarin (08/09) yang disiarkan  pada laman tv streaming A&E. Film ini sendiri menceritakan tentang kehidupan Ozzy sejak masa kecil yang dibayangi  dengan kemiskinan dan pengalamannya ketika ia di penjara, hingga cerita menjadi frontman Black Sabbath dan perjalanan solo karirnya yang meraih kesuksesan sampai dinobatkan sebagai sosok paling penting dalam perkembangan musik rock. Selain menampilkan cerita hidup Ozzy, film ini pun menampilkan wawancara langka dengan keluarga Ozzy (Sharon, Kelly dan Jack Osbourne) serta wawancara bersama para musisi termasuk sang produser kenamaan Rick Rubin, Ice-T, Marilyn Manson, Rob Zombie, Jonathan Davis, Post Malone dan banyak lagi.

Sebelumnya Funko juga pernah membuat boneka figur Ozzy Osbourne dengan menampilkan mantel warna ungu dan kaca mata khas yang biasa digunakan oleh Ozzy. Selain Funko, sosok Ozzy pun pernah diabadikan oleh merek dagang mainan lainnya, seperti oleh Mcfalane Toys, Rock Icon, Mezco, dan lain sebagainya. Dengan nama besar beserta popularitas dan  pengaruhnya maka tak aneh jika kemudian Ozzy kerap diabadikan ke dalam pelbagai medium, termasuk mainan.

 

Beberapa waktu lalu juga dikabarkan bahwa, Ozzy Osbourne mengatakan dia tidak tertarik untuk bersatu kembali dengan Black Sabbath, dan tampil di banyak panggung di masa depan. Pelopor heavy metal itu mengakhiri karier perjalanan mereka pada tahun 2017 dengan serangkaian acara di Birmingham. Setelahnya, banyak sekali rumor beredar yang menyebutkan bahwa band ini berpotensi untuk melakukan reuni lagi.

“Reuni tersebut bukan untuk saya. Semuanya sudah selesai. Satu-satunya hal yang saya sesali adalah tidak melakukan pertunjukan perpisahan terakhir di Birmingham dengan [drummer] Bill Ward. Saya merasa sangat menyesal tentang itu. Dan juga saya telah berbicara dengan Tony beberapa kali, tetapi saya tidak memiliki minat sedikit pun untuk melakukan pertunjukan lagi. Mungkin Tony mulai bosan sekarang.” Kata Osbourne yang dilansir dari Rolling Stone.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Berbagai Sumber

Tentang Syukur dan Hidup yang Tak Tertebak di Lagu Terbaru Alahad

Beranjak menjadi solis, Alahad, moniker dari Billy Saleh yang sebelumnya dikenal sebagai gitaris dari band rock-alternative Polka Wars akhirnya kembali melanjutkan perjalanannya. Kali ini ia melepas sebuah nomor tunggal teranyar...

Keep Reading

Tambah Line Up, Hammersonic Siap Hadirkan 53 Band Metal dan Rock Dunia!

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, festival musik metal raksasa Hammersonic akhirnya dipastikan siap digelar pada awal tahun 2023. Sebelumnya salah satu headliner yakni Slipknot telah mengumumkan konfirmasi lewat unggahan twitter...

Keep Reading

Kolaborasi Selanjutnya Antara Yellow Claw dan Weird Genius

Duo Belanda Yellow Claw kembali berkolaborasi dengan Weird Genius mengusung lagu baru bertajuk ‘Lonely’ bersama finalis Indonesian Idol Novia Bachmid. Weird Genius dan Yellow Claw sebelumnya pernah berkolaborasi di lagu...

Keep Reading

Reruntuhan Akhir Dunia di Album Keempat Extreme Decay

Usai melepas beberapa materi pemanasan menuju album barunya, unit Grindcore kota Malang, Extreme Decay, akhirnya secara resmi melepas album keempatnya pada 29 April 2022 lalu yang diberi tajuk Downfall Of...

Keep Reading