Pada bulan September 2018 yang lalu, Eleanor Whisper merilis album What’s Past Is Prologue. Album itu jadi penanda mereka masuk ke industri musik.

Di semester pertama 2019 ini, Eleanor Whisper kembali merilis single baru. Judulnya Fansy. Musik yang ada di single ini sedikit berbeda dengan apa yang mereka presentasikan di debut album tadi. Fansy terdengar lebih segar, ceria dan punya tempo yang lebih kencang.

“Banyak yang bertanya kenapa kami mengubah sedikit musik kami, namun tidak alasan yang terlalu rumit. Hanya, setiap band pasti merasa ingin mengeksplor lebih tentang musiknya, begitu juga kami. Menurut kami, musik yang seperti ini memunculkan suasana baru yang mungkin dapat menaikkan kualitas band ini,” Terang Ferry, vokalis Eleanor Whisper.

Lagu ini sendiri bercerita tentang seorang yang sangat mengorbankan apapun yang dimilikinya seperti misalnya kebahagian, untuk membahagiakan orang lain. Ferry bertanggung jawab menulis lirik lagu ini.

Dalam pembuatannya, video single yang berdurasi 3:39 menit ini, menggabungkan beberapa footage saat mereka tampil dan sebuah scene di mana para personil seperti sedang melakukan carpool karaoke. Konsep yang dihadirkan cukup mewakili dari suasana single itu sendiri. Videonya digarap secara mandiri oleh Eleanor Whisper dan untuk urusan mixing dan mastering dilakukan di studio Showbox Production. Silahkan simak videonya di bawah ini:

 

Teks: Adjust Purwatama
Foto: Arsip Eleanor Whisper