Eleanor Whisper Makin Mudah Didengar di Single Terbaru

Unit perantau Medan-Jakarta, Eleanor Whisper, telah melepas nomor tunggal terbaru mereka, “We Tried/We Failed”. Dalam lagu ini, mereka mencoba nuansa-nuansa bebunyian yang lebih mudah diterima telinga.

“‘We Tried / We Failed’ sendiri menceritakan tentang perjuangan seseorang untuk dapat melupakan orang lain yang dia anggap banyak tipu daya, di mana orang-orang di sekitarnya berpikir mereka masih bersama menjalin hubungan,” tutur Eleanor Whisper dalam keterangan persnya.

Ferri (vokal, gitar) dan Arief (drum) memadukan sound gitar penuh chorus dengan drum groovy dan efek synth di sana sini untuk menampilkan efek easy listening dalam musik karya terbaru mereka ini. Musik mereka mengarah pada gelombang pop indie khas Youtube core masa kini seperti Boy Pablo dan Phum Viphurit.

Single ini cukup easy listening, mulai dari sound gitar, groove drum, bassline, dan ditambah dengan beberapa efek synthesizer yang membuat single ini terasa sopan masuk ke telinga pendengar,” aku mereka dalam keterangan yang sama.

Jika dibandingkan dengan hasil kolaborasi mereka bersama Mikha Euphivania tahun lalu, “Broken Hearted for Stranger Is Such A Feeling that I Adore”, nuansa musik dalam “We Tried/We Failed” mungkin tidak begitu berbeda. Namun, jika dibandingkan dengan beberapa karya mereka sebelumnya, termasuk dalam album What’s Past Is Prologue, mungkin terdengar sedikit berbeda. Musik mereka saat dan praalbum lebih mengarah pada rock-rock alternatif lumayan kebut, berbeda dengan dua single terakhir yang lebih santai.

Eleanor Whisper sendiri terbentuk pada 2015. Sebelumnya, mereka merupakan sebuah kuartet beranggotakan Ferri (vokal / gitar), Andika (gitar), Tm Furqan (bas), and Arief (drum). Kini, hanya sang pentolan Ferri dan drummer Arief lah yang tersisa.

Eleanor Whisper memang cukup produktif melepas karya. Pada 2018, mereka merilis sebuah EP berisi empat trek, Bipolar Disorder, di susul dengan sebuah single, “Monolog”, yang menjadi pembuka album perdana mereka What’s Past Is Prologue di tahun yang sama. Setahun berselang, mereka merilis nomor tunggal, “Fansy“. Tahun lalu, setidaknya mereka merilis dua single, “Could We” dan “Broken Hearted for Stranger Is Such A Feeling that I Adore”.

Dalam waktu dekat, Eleanor Whisper berencana melepas sebuah klip video untuk menemani single terbarunya ini.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Eleanor Whisper

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading