Eleanor Whisper Makin Mudah Didengar di Single Terbaru

Unit perantau Medan-Jakarta, Eleanor Whisper, telah melepas nomor tunggal terbaru mereka, “We Tried/We Failed”. Dalam lagu ini, mereka mencoba nuansa-nuansa bebunyian yang lebih mudah diterima telinga.

“‘We Tried / We Failed’ sendiri menceritakan tentang perjuangan seseorang untuk dapat melupakan orang lain yang dia anggap banyak tipu daya, di mana orang-orang di sekitarnya berpikir mereka masih bersama menjalin hubungan,” tutur Eleanor Whisper dalam keterangan persnya.

Ferri (vokal, gitar) dan Arief (drum) memadukan sound gitar penuh chorus dengan drum groovy dan efek synth di sana sini untuk menampilkan efek easy listening dalam musik karya terbaru mereka ini. Musik mereka mengarah pada gelombang pop indie khas Youtube core masa kini seperti Boy Pablo dan Phum Viphurit.

Single ini cukup easy listening, mulai dari sound gitar, groove drum, bassline, dan ditambah dengan beberapa efek synthesizer yang membuat single ini terasa sopan masuk ke telinga pendengar,” aku mereka dalam keterangan yang sama.

Jika dibandingkan dengan hasil kolaborasi mereka bersama Mikha Euphivania tahun lalu, “Broken Hearted for Stranger Is Such A Feeling that I Adore”, nuansa musik dalam “We Tried/We Failed” mungkin tidak begitu berbeda. Namun, jika dibandingkan dengan beberapa karya mereka sebelumnya, termasuk dalam album What’s Past Is Prologue, mungkin terdengar sedikit berbeda. Musik mereka saat dan praalbum lebih mengarah pada rock-rock alternatif lumayan kebut, berbeda dengan dua single terakhir yang lebih santai.

Eleanor Whisper sendiri terbentuk pada 2015. Sebelumnya, mereka merupakan sebuah kuartet beranggotakan Ferri (vokal / gitar), Andika (gitar), Tm Furqan (bas), and Arief (drum). Kini, hanya sang pentolan Ferri dan drummer Arief lah yang tersisa.

Eleanor Whisper memang cukup produktif melepas karya. Pada 2018, mereka merilis sebuah EP berisi empat trek, Bipolar Disorder, di susul dengan sebuah single, “Monolog”, yang menjadi pembuka album perdana mereka What’s Past Is Prologue di tahun yang sama. Setahun berselang, mereka merilis nomor tunggal, “Fansy“. Tahun lalu, setidaknya mereka merilis dua single, “Could We” dan “Broken Hearted for Stranger Is Such A Feeling that I Adore”.

Dalam waktu dekat, Eleanor Whisper berencana melepas sebuah klip video untuk menemani single terbarunya ini.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Eleanor Whisper

My Bloody Valentine Kritik Spotify Soal Lirik yang Salah

Di antara kalian pasti ada dong yang pernah memutar lagu di Spotify sambil menikmati fitur lirik yang disediakan. Lewat fitur ini, para pengguna Spotify bisa sambil bernyanyi sesuka hati. Tapi,...

Keep Reading

Patahan Imajinasi Masa Kecil di Nomor Terbaru Latter Smil

Latter Smil, duo asal kota Palu yang dihuni oleh Dian dan Eko, dipermulaan tahun 2022 ini kembali melepas karya teranyarnya bertajuk “Kalila”. Lewat single ini Latter Smil mencoba untuk memberikan...

Keep Reading

Perjalanan Skena Musik Ambarawa dalam Album Kompilasi They Hate Us

Terlihat dalam beberapa tahun terakhir, produksi album kompilasi skena musik lokal mulai kembali marak. Tercatat ada beberapa deretan kompilasi yang terbit pada setahun-dua tahun ke belakang, seperti Bikin Kompilasi: Bless...

Keep Reading

Dua Album Milik Semiotika Akhirnya Dilepas Secara Digital

Usai merilis album penuh bertajuk Eulogi, unit post-rock asal Jambi, Semiotika akhirnya merilis dua album terdahulunya Ruang (2015) dan album mini Gelombang Darat (2018) ke dalam format digital. Sementara album...

Keep Reading