Edisi Spesial Komik DC Untuk Para Metalhead

Bagaimana jadinya jika para punggawa musik metal diadaptasi ke dalam komik kenamaan DC? tentu akan menjadi suatu hal yang berbeda dari kebanyakan visual yang biasa kita lihat sebelumnya. Baru-baru ini DC Comics telah memberi kabar gembira bagi kalian yang menggandrungi komik DC cum metalhead garis keras. Pasalnya perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat ini akan merilis komik seri musik metal!

Diberi judul “Dark Nights: Death Metal – Band Edition”, tiap seri komik ini mewakili sekian banyak musik metal dari berbagai genre dan generasi, setiap edisi khusus akan menampilkan varian sampul yang menyoroti band metal  berbeda-beda, perkenalan dari band, dan wawancara eksklusif. Serial ini mencakup edisi yang menampilkan Ozzy Osbourne, Megadeth, Ghost, Sepultura, Opeth, Dream Theater, dan Lacuna Coil .

Berikut adalah visual untuk komik Dark Nights: Death Metal – Band Edition:

Issue # 1: MEGADETH
Cover Artist: Juanjo Guarnido

Issue # 2: GHOST
Cover Artist: Werther Dell’Edera

Issue # 3: LACUNA COIL
Cover Artist: Timpano / Antonio Fuso

Issue # 4: OPETH
Cover Artist: Mathieu Lauffray

Issue # 5: SEPULTURA
Cover Artist: Albuquerque / Pedro Mauro

Issue # 6: DREAM THEATER
Cover Artist: Santi Casas

Issue # 7: OZZY OSBOURNE
Cover Artist: Marco Mastrazzo

Tujuh seri edisi “The Dark Knights: Death Metal” akan diluncurkan di 13 negara secara internasional pada bulan Maret mendatang. Dark Nights: Death Metal, karya tim penulis terlaris Scott Snyder dan artis Greg Capullo, diluncurkan di AS pada Juni tahun lalu. Ini merupakan sekuel dari serial sukses tahun 2017-18, Dark Nights: Metal, yang membawa perubahan luas ke alam semesta DC dan memperkenalkan para penggemarnya ke Dark Multiverse dan penjahat terkenal Batman Who Laughs.

Sedikit bocoran tentang Dark Nights: Death Metal, via situs resminya DC mengisahkan: “Saat Bumi diselimuti oleh Dark Multiverse, Justice League berada di bawah kekuasaan Batman Who Laughs . Kemanusiaan berjuang untuk bertahan hidup dalam lanskap neraka yang tidak dapat dikenali, sementara Batman, Wonder Woman dan Superman, yang semuanya telah dipisahkan, berjuang untuk bertahan hidup”

Mulai di bulan Maret nanti, “Dark Nights: Death Metal – Band Edition” akan diterbitkan setiap bulan secara berkala di Argentina, Brasil, Prancis, Jerman, Italia, Meksiko, Spanyol, dan Turki. Sedangkan untuk edisi Omnibus Kolektor akan tersedia di negara-negara tersebut dan di Republik Ceko, Jepang, Korea, Polandia, dan Rusia.

Di Indonesia sendiri belum tentu kapan akan tersedia, namun yang jelas pihak DC mengabarkan bahwa mitra penerbitan internasional DC dari setiap negara yang berpartisipasi akan mengumumkan tanggal rilis masing-masing melalui siaran pers dalam waktu dekat. Kita nantikan saja.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari DC Comics

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading

Superglad Yang Kembali Melangkah

Superglad adalah band yang namanya tidak perlu lagi dipertanyakan di kancah musik tanah air. Setelah diterpa berbagai permasalahan yang sempat terjadi di dalam tubuh mereka, band yang terbentuk sejak tahun...

Keep Reading