Edisi Kaset dari Album Terbaru LIPS!!

Walaupun ada kendala dalam perilisan yang seharusnya bila sesuai jadwal bisa rilis di akhir tahun 2019 kemarin, tapi nih kabar baiknya, album “Thirsty“ milik LIPS!! akhirnya resmi dilepas ke pasaran dalam bentuk kaset pita. Sebagai pengingat, sebelumnya album ini juga sempat dirilis ulang dalam format cakram padat oleh label asal Australia yang bernama Heavy Mental Records. Nah untuk yang versi kaset pita, giliran label asal Malaysia yaitu Mata- Mata Rekod yang merilis ulang album tersebut. Mungkin banyak yang belum tahu perihal label ini, Mata-Mata Rekod adalah satu-satunya Records Label asal Bukit Bintang – Malaysia, yang pernah membuat dan kemudian merilis kembali satu album penting bagi musik di Indonesia. Album tersebut adalah milik legenda tanah air yaitu Dara Puspita, dan dilepas ke dalam bentuk kaset tape yang distribusinya sampai ke Benua Eropa, dan rilisan tersebut telah habis terjual.

“Thirsty” adalah album perdana milik unit punk pendatang baru bernama Lips yang kelahirannya dibidani oleh label rekaman asal Depok, yaitu Necros Records. Saat itu mereka mendapatkan banyak respon positif, album format kaset itu pun sold out hanya dalam hitungan beberapa bulan. Mata-Mata Rekod berminat untuk merilis kembali album “Thirsty” dalam bentuk kaset tape, namun tentu saja dengan tampilan design cover yang berbeda dari versi sebelumnya. Band dengan awak Dills (Vokal), dan Isan (drum) itu pun menyambut tawaran tersebut dengan suka cita.

“Ditengah kondisi yang serba tidak pasti seperti sekarang ini, kami sebagai band masih bersyukur bisa memberikan kabar baik kepada para pendengar yaitu perilisan ulang album Thirsty milik LIPS!! dalam format kaset pita, kami berharap ini bisa menjadi titik permulaan yang baik dalam membangun kembali semangat berkreatifitas & produktif para personil Lips!! setelah mengalami fase hiatus di masa pandemi seperti sekarang ini,” ucap Isan.

Kabarnya, album ini sudah mulai diperjualbelikan di situs resmi Mata-Mata Rekod yaitu: www.basementrekordz.com , dan juga bisa langsung menghubungi pihak LIPS!! untuk membeli rilisan tersebut. 

Sebelumnya juga, kuartet punk rock asal Jakarta ini, baru saja merilis sebuah video lirik terbaru dari single “Hajar Jahanam”. Lagu ini sendiri merupakan salah satu lagu dalam album Thirsty yang dirilis pada April 2019 silam, dan menjadi video lirik pertama dari album tersebut. Pada kesempatan kali ini, pembuatan video lirik ini digarap langsung oleh Heavy Mental Records sebuah label rekaman asal Melbourne, Australia yang merilis cakram padat album Thirsty milik LIPS!! Lagu “Hajar Jahanam” hingga  saat ini masih menjadi salah satu nomor andalan LIPS!! pada saat konser. Menurut mereka, lagu ini selalu ditempatkan sebagai lagu terakhir untuk penutup dari penampilan. Alasannya karena iramanya yang cukup menghentak, vokal yang lantang, mampu memancing para penonton untuk ikut bernyanyi bersama dan meliar di moshpit. 

Untuk cerita dari video lirik ini, mereka mencoba untuk memperlihatkan cara baik untuk memperlihatkan segala masalah yang ada harusnya diselesaikan dengan cara yang sebaik-baiknya, tanpa harus di-blow up ke publik melalui media atau menyebar berita dari mulut ke mulut sehingga merugikan salah satu pihak, seperti itu eksplanasi lirik dari lagu ‘Hajar Jahanam’ tersebut. Secara keseluruhan, isi dari lagu ini memang sangat pas dengan kondisi yang ada sekarang ini, di mana kita terhimpit oleh permasalahan virus corona yang tidak tahu kapan selesainya. Segala upaya banyak dikerahkan untuk tidak menimbulkan efek panik dan takut yang bisa merugikan banyak orang. LIPS!! dan label mencoba memikirkan konsep yang cocok untuk video lirik ini, namun akhirnya kami memutuskan bahwa sesuai dengan judulnya, visualisasi yang unik dan liar dalam penyajiannya lebih cocok.

Sebagai band yang sangat muda, tentu saja jam terbang serta pengalaman mereka tidak bisa dipandang sebelah mata. Karya yang mereka hasilkan terbukti sangat disenangi oleh orang banyak, terlebih referensi yang dimiliki tiap personil mampu menghadirkan warna baru untuk musik mereka. Dari sana, kita bisa tahu bahwa negeri ini tidak akan pernah kehabisan talenta-talenta menarik dan berkualitas yang terus tumbuh berkembang seiring waktu.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari LIPS!!

Turbokidz Merilis Album Perdana Dalam Format Compact Disc

Setelah dirilis dalam format digital pada akhir tahun 2022 lalu, Turbokidz kini menghadirkan album perdananya, Oranye, dalam format compact disc (CD).  Tersedia di pasaran mulai 25 Januari 2023 sebagai lanjutan...

Keep Reading

Endgrave Merilis Ode Bagi Jiwa Yang Tidak Pernah Tenang

Endgrave adalah band yang terbentuk pada pertengahan 2022. Semua bermula saat Singgi dan Petra meramu musik dengan mengemas riff-riff gitar yang terbilang tidak biasa. Beragam karakter mulai dari Hardcore, Deathcore,...

Keep Reading

Single Dan Formasi Terbaru Pillhs Castle

Mengubah formasi dari duo menjadi kuintet, dan sebelumnya telah merilis single ‘Moment’, Pillhs Castle yang diisi oleh Nando Septian (vokal), Torkis Waladan Lubis (gitar), Tama Ilyas (gitar), Willy Akbar (bass),...

Keep Reading

Debut Album Resign Leader

Dari Makassar, unit punk rock Resign Leader belum lama ini merilis debut album ‘Sniffing Tears For The Other Bills’. Album yang digarap cukup panjang dan serius ini berisi 12 nomor...

Keep Reading