Dunia Super Mario Bakal Jadi Kenyataan

Masa kecil adalah kenangan yang musykil dilupakan. Andai masih ingat (terutama bagi kalian yang gandrung dengan game) betapa menyenangkannya membayangkan hidup dalam sebuah dunia di dalam game. Ragam fantasi bisa hadir di kepala kita ketika sedang memainkan game legendaris, semisal memainkan game Super Mario. Nah baru-baru ini ada kabar menarik untuk kalian yang masa kecilnya menggemari aneka permainan dalam konsol game Nintendo.

Di tengah seterunya dengan agen perjalanan wisata bernama Street Kart, kini Universal Studios Jepang telah meluncurkan peta area taman hiburan Super Nintendo World yang pertama untuk menampung penggemar. Dengan peta tersebut, penggemar Nintendo dapat merencanakan perjalanan mereka yang akan datang ke Super Nintendo World, termasuk kunjungan ke alam semesta karakter ikonik yang berbeda.

Taman hiburan ini diatur untuk menjadi area paling kompleks di dalam Universal Studios Jepang (USJ). Dari peta, penggemar bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang diharapkan di Mushroom Kingdom dalam kehidupan nyata. Penggambaran secara nyata tentang taman hiburan ini mencakup segala yang menjadi favorit penggemar, termasuk sebuah atraksi yang bisa dikendarai di Mario Kart: Tantangan Koopa dan Petualangan Yoshi di dalam Kastil Koopa dan Gunung Beanpole.

Pintu masuk ke alam semesta Super Mario dimulai dari Peach’s Castle di mana pengunjung yang bersemangat dapat memilih untuk bertemu dan menyapa Mario dan Luigi. Pengunjung juga dapat membeli gelang Power Up Band saat memasuki dunia fantasi dan selanjutnya mengintegrasikan diri mereka ke dalam aktivitas Key Challenge di lokasi Piranha Plant dan Koopa Troop.

Di peta yang baru dirilis, USJ telah memberi penggemar tampilan dalam pada makanan yang tersedia di Kinopio Cafe. Kinopio, permainan kata Jepang dari jamur dan nama Toad, adalah tema utama dan bahan utama restoran ini. Pengunjung taman hiburan dapat menikmati Mario Burger bacon, keju dan jamur, Piranha Plant Caprese dengan irisan jamur dan Super Mushroom Pizza Bowl, berbentuk persis seperti namanya. Untuk hidangan penutup, restoran menyajikan membawakan tiramisu dalam Blok Tanda Tanya. Berputar kembali ke pintu keluar adalah Pabrik 1-Up, di mana penggemar akan menemukan toko suvenir Super Nintendo World yang dihiasi dengan ban berjalan yang sama dan roda gigi raksasa telah terbiasa dengan permainan ini.

Taman bermain ini baru akan dibuka pada Februari 2021. Nantikan informasi lebih lanjut tentang Super Nintendo World di Universal Studios Jepang.

Di tahun lalu,  pihak Nintendo kerap membuat kolaborasi bersama berbagai merek dagang kenamaan yang ada di seluruh dunia. Diantaranya kolaborasi bersama Lego, Puma, dan merek fesyen Levi’s. Yang paling menarik adalah kolaboasinya bersama Lego. Dalam koleksinya tersebut bisa dibilang sangat berbeda dengan apa yang pernah dirilis oleh mereka, terlebih Lego sendiri. Untuk rilisannya itu, Lego telah menciptakan kembali konsol NES klasik yang memungkinkan para pembeli untuk membangun bentuk dari si konsol, sesuai kreasi mereka sendiri dengan ragam kubik dari Lego. Seperti halnya konsol model, kit ini juga menyertakan pengontrol dengan kabel dan sebuah steker, lalu juga ada lubang yang bisa dibuka tutup untuk memasukkan kaset game, dan sebuah TV bergaya retro lengkap dengan sosok Mario 8-bit yang diperlihatkan sedang bermain di monitor tersebut.

Teks: Dicki Lukmana

Visual: Universal Studio Japan

EP Who Suffer?, Jalan Keluar Defy dari Kekacauan Pandemi

Grup metallic hardcore dari kota Palu, Defy, baru-baru ini telah meluncurkan sebuah album mini bertajuk Who Suffer?. Perilisan album ini juga sekaligus sebagai tanda berjalannya kerja sama antara Defy dan...

Keep Reading

Menuju Album Kedua, Modjorido Rilis Nomor "Bebal"

Usai memperkenalkan album perdana self-tittled di tahun 2021 lalu, grup musik dari Bali, Modjorido akhirnya kembali merilis karya teranyar. Kali ini unit yang dihuni oleh Rico Mahesi (Vocal & Guitar),...

Keep Reading

Koil Rilis Digital EP Lagu Hujan

Band rock industrial asal Bandung, Koil resmi merilis album mini terbaru berjudul Lagu Hujan dalam format digital (22/7) diseluruh layanan streaming musik. Perilisan ini merupakan milestone lanjutan dari Otongkoil (vokal),...

Keep Reading

Semesta Manusia di Lagu Terbaru The Hollowcane

Selang satu tahun usai merilis singel “Verbal Irony”, kuartet Indie rock dari kota kembang, Bandung, bernama The Hollowcane akhirnya kembali memperkenalkan karya teranyarnya. Kali ini unit yang dihuni oleh Ega...

Keep Reading