Dua Lipa Bermain Bola di FIFA 21

Sepak bola dan musik sepertinya kerap menjadi dua hal yang selalu digemari oleh banyak orang. Terlebih ketika dua hal itu sudah bermigrasi ke dunia digital, di mana kita bisa dengan mudah untuk mengaksesnya. Apalagi kalau urusannya dengan game. Baru-baru ini FIFA cukup membantu untuk mempertemukan para penggemar Dua Lipa dan penggemar sepak bola cum gamer. Pasalnya, para pengguna game konsol FIFA 21 kini bisa memainkan game tersebut dengan menggunakan karakter penyanyi Dua Lipa sebagai bagian dari versi termutakhirnya.

Tak hanya Dua Lipa saja, namun dalam Installment ke-28 dari seri EA Sport ini sejumlah selebritas lain pun turut bergabung ke dalam mode ‘FIFA Volta’ yang sudah dirilis sejak bulan Oktober ini. Diantaranya menampilkan karakter seperti Lewis Hamilton, David Beckam, Daniel Ricciardo, Joel Embrid, Fred, dan DJ Snake. Selain menampilkan karakter yang ikonik, tampilan visual grafisnya pun terbilang mirip dengan wajah aslinya. Seperti halnya penampilan Dua Lipa yang cukup detail, dari mulai ramt sampai  warna kulit dan potongan wajahnya. Di lain sisi, Dua Lipa  juga adalah artis wanita pertama yang menjadi cameo dalam game FIFA.

Versi generasi berikutnya dari FIFA 21 (PS5 dan Xbox Series X) rencananya akan diluncurkan pada 4 Desember mendatang. Sedangkan untuk pengguna PC upgrade versi ini baru bisa dimainkan mulai tahun depan. Para pemain yang saat ini memiliki versi terbaru dalam FIFA 21 juga dikabaran dapat meng-upgrade versinya secara gratis, namun peningkatan secara gratis itu hanya berlaku bagi para pengguna yang melakukan peningkatan pada konsol miliknya, seperti PS4 ke PS 5. Yang itu artinya masih harus menunggu cukup lama, karena di Indonesia sendiri jadwal perilisan konsol PS5 belum diumumkan.

Sebelum bisa ‘merumput’ bersama Dua Lipa, DJ Snake, Fred, dan pemain lainnya, di akhir tahun ini para pengguna FIFA diwajibkan untuk mengklaim FIFA 21 versi terbarunya. Sedangkan untuk para pemain yang masih memiliki salinan fisik dari game ini disarankan agar menyimpannya untuk langkah selanjutnya dalam menggunakan game tersebut di konsol generasi selanjutnya.

Dua Lipa sendiri, di tahun ini telah merilis album teranyarnya bertajuk “Future Nostalgia”, album yang berisi 11 track ini dirilis pada 27 Maret 2020 via label Warner Records. Album tersebut telah mendapat banyak perhatian dan pujian kritis dari para kritikus. Semisal Rhian Daly yag menulis untuk NME, mengatakan bahwa Future Nostalgia adalah koleksi keaguangan musik pop yang cerah dan akan menghilangkan kecemasan para pendengarnya.

Dan yang ditunggu-tunggu bagi para pecinta game di seluruh dunia adalah tanggal rilis dan harga resmi dari PS5. Pengumuman yang dilangsungkan melalui YouTube dari PlayStation pada tanggal 17 September kemarin, menunjukkan banyak sekali varian game yang akan hadir bersamaan dengan konsol terbaru ini. Untuk harga, masing-masing PS5 dibanderol mulai dari 5,9 juta (untuk versi digital), dan 7,4 juta (untuk versi biasa). Lalu untuk tanggal peluncuran akan dilakukan di 12 dan 19 November. Jadi tidak sabar cicipi grafis yang ada.

Meskipun kedua model PS5 ini sudah terdaftar di Kemenkominfo, namun sampai saat ini belum dapat dipastikan kapan konsol game paling mutakhir ini bisa hadir di tanah air. Tetapi kemungkinan PS5 ini akan hadir di Indonesia sekitar tanggal 19 November, karena sebelumnya Sony mengabarkan PS5 ini akan tersedia di Amerika Serikat, Jepang, Kore Selatan, Kanada, Selandia Baru, Australia, dan Meksiko pada 12 November mendatang, lalu akan disusul dengan pemasaran ke negara lain pada 19 November 2020. Perwakilan dari Sony di Singapura (Sony Interactive Entertainment Singapore (SIES), Ian Purnomo, pada September lalu telah mengonfirmasi bahwa PS5 ini dipastikan akan dipasarkan di Indonesia.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Berbagai Sumber

The Box Perkenalkan Formasi Baru Lewat Live Session

Pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini telah membuat kita semua kembali dari awal. Menyusun ulang rencana dan mulai menata kembali langkah-langkah yang akan diambil. Kini industri sudah mulai...

Keep Reading

Sajian Ska Berbeda dari Slowright

Slowright, unit ska dari kota Malang baru-baru ini telah melepas album mini teranyarnya bertajuk Believe. Dirilis oleh label rekaman yang bermarkas di Yogyakarta, DoggyHouse Records, lewat rilisannya kali ini Slowright...

Keep Reading

Zizi yang Menyapa Kampung Halaman Lewat Hometown Tour

Setelah menyelenggarakan showcase perdananya yang bertajuk Unelevated Intimate showcase di Bandung pada akhir Februari lalu. Kini, Zizi kembali ke rumah tempat ia tumbuh dan menemukan passion terbesar dalam dirinya. Ia...

Keep Reading

Realita Kaum Pekerja di Nomor Kolaborasi Dzulfahmi dan Tuantigabelas

Dzulfahmi, MC dari kolektif Def Bloc dan Dreamfilled yang bermukim di Jakarta baru-baru ini (6/5) telah memperkenalkan karya terbarunya bertajuk “Rotasi”. Lewat rilisannya kali ini Dzulfahmi menggaet salah satu nama...

Keep Reading