Download Festival Siap Bergemuruh di 2021

Pengumuman pertama untuk Download Festival 2021 telah dirilis. Setelah di minggu lalu mereka telah melepas sebuah teaser dari beberapa lineup yang akan hadir di perhelatan tahun depan, sedikit yang kami ketahui bahwa pembaruan dari lineup keseluruhan di 2021 Download pun tidak hanya akan mencakup ketiga headliner, tetapi lebih dari 70 band akan hadir sepanjang akhir pekan mulai dari tanggal 4 hingga 6 Juni 2021. Setelah sebelumnya mereka membatalkan gelaran festival di tahun ini karena adanya coronavirus, namun yang patut disyukuri adalah headliners utama yang direncanakan yaitu System Of A Down dan KISS telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan kembali di tahun 2021 sebagai eksklusif lineup di Download Festival Inggris. Selain mereka, juga hadir raksasa rock asal Skotlandia yaitu Biffy Clyro yang akan turut tampil di festival tersebut.

“Kami cukup kecewa dengan keadaan di mana kami tidak dapat manggung selama tahun ini, tetapi kami sangat menantikan festival yang berikutnya. Ketidakhadiran membuat hati semakin dekat. Sebagian besar kami semua hanya ingin memastikan bahwa semua orang diberikan lingkungan yang aman dan terjamin, jadi kami siap untuk menunggu selama kami perlu.” Terang bassis SOAD, Shavo Odadjian, yang dilansir dari Kerrang Magazine.

Band selanjutnya yang akan mengisi posisi lineup selama 3 hari penuh adalah Elsewhere, Deftones, Korn, The Distillers, Frank Carter & The Rattlesnakes, Rise Against, Black Veil Brides, Creeper, Poppy, A Day To Remember, Mastodon dan banyak lainnya yang telah tercatat sebagai lineup di tahun 2021 nanti.

“2020 telah menjadi tahun yang berat bagi kita semua, dan kami sangat sedih karena tidak bisa merasakan Download Festival bersama kalian semua. Kami memberimu Download TV untuk melihat berbagai kenangan masa lalu, dan apa arti festival itu bagi kita semua. Download 2021 akan menjadi sesuatu yang sangat istimewa dan akan dicatat sejarah saat kami kembali dengan suguhan yang spektakuler. Kami semua sangat bersemangat dan terus bekerja keras di belakang layar untuk menjadikan Download 2021 menjadi sebuah pengalaman yang tak akan terlupakan.” Kata kepala festival, Andy Copping.

Lihatlah daftar lengkap band yang diumumkan – tidak termasuk headliner – dalam urutan abjad: A.A. Williams, A Day To Remember, Airbourne, Alestorm, Anchor Lane, Baroness, Blackout Problems, Black Veil Brides, Bleed From Within, Blues Pills, Bokassa, Bush, Cellar Door Moon Crow, Cemetery Sun, Control The Storm, Creeper, Daughtry, Dead Label, Dead Posey, Deftones, Dirty Honey, Dying Fetus, Electric Wizard, Employed To Serve, Frank Carter & The Rattlesnakes, Funeral For A Friend, Gender Roles, Gojira, Haken, Hatari, Higher Power, Holding Absence, Hot Milk, Killswitch Engage, Kill The Lights, Korn, Jamie Lenman, JJ Wilde, Joyous Wolf, Lacuna Coil, Loathe, Lotus Eater, Marianas Trench, Mastodon, Modern Error, Myles Kennedy & Company, Obituary, Of Mice & Men, Phoxjaw, P.O.D., Poppy, Powerwolf, Press Club, Rise Against, Sepultura, Skillet, Sleep Token, Spiritbox, Steel Panther, Stone Broken, Temples On Mars, Tempt, Theory, The Darkness, The Distillers, The Faim, The Hara, The Pretty Reckless, The Wildhearts, Those Damn Crows, Tiny Moving Parts, Twin Temple, Volbeat, Wage War, Wargasm and Wayward Sons.

Karena adanya wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia hingga saat ini, kegiatan konser yang tentunya bisa mengumpulkan orang banyak akhirnya dengan sangat terpaksa untuk ditiadakan. Tetapi, setelah adanya himbauan kenormalan baru di berbagai negara, konser musik pun perlahan mulai hadir kembali. Contoh besarnya ada di Inggris, tepatnya Newcastle. Beberapa waktu kemarin pemerintah di sana telah mengumumkan akan membuat sebuah arena konser yang memiliki standar kenormalan baru dan mampu menampung banyak orang, tapi tidak saling berdekatan.

Ada yang mau ikutan gak kalau kita buat tur ke Download Festival tahun depan?

Poster Download Festival

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Download Festival

SKJ'94 Kembali Menghentak Lantai Dansa

Penamaan genre musik rasanya sudah menjadi hal umum sekarang ini. Sama seperti grup musik yang pernah mewarnai hiruk pikuk industri musik Indonesia era 2000 awal yang mengkategorikan musiknya sendiri ke...

Keep Reading

Interpretasi Pendewasaan Bagi Prince Of Mercy

Terbentuk sejak 2011 silam di kota Palu, Prince Of Mercy lahir dengan membawa warna Pop Punk. Digawangi oleh Agri Sentanu (Bass), Abdul Kadir (Drum), Taufik Wahyudi (Gitar), dan Sadam Lilulembah...

Keep Reading

Kembali Dengan Single Experimental Setelah Setahun Beristirahat

Setelah dilanda pandemi covid-19, tahun 2023 sudah semestinya menjadi momentum bagi seluruh rakyat Indonesia untuk berpesta dan bersuka ria. Di sinilah momen ketika Alien Child kembali hadir dan menjadi yang...

Keep Reading

Luapan Emosi Cito Gakso Dalam "Punk Galore"

Setelah sukses dengan MS. MONDAINE dan BETTER DAYZ yang makin memantapkan karakter Cito Gakso sebagai seorang rapper, belum lama ini ia kembali merilis single terbarunya yang berjudul PUNK GALORE yang single ke-3...

Keep Reading