Dipha Barus Rilis Single Anyar “Flower” bersama Jackie Castro

Kita sama-sama tahu, bahwa hidup setahun belakangan begitu menantang. Tapi, ruang-ruangnya masih menyediakan tempat untuk merayakan hidup, apapun kemasannya. Dalam rangka merayakan hidup terebut Dipha Barus kembali lagi dengan single baru yang menampilkan Jackie Castro, seorang penyanyi  berdarah Kolombia, asal Nashville, Amerika Serikat yang berjudul Flower. Single ini dirilis secara digital di  berbagai macam platform streaming musik pada 12 Maret 2021.

Tumbuh dan kembang seorang Dipha Barus dipresentasikan melalui karya ini.

“Ada proses growing dan glowing yang mau diceritain dari seorang manusia. Di dalam ceritanya terdapat  banyak orang yang mendukung proses pertumbuhan. Ini rasa terima kasih untuk mereka yang selalu  menopang manusia lainnya dalam proses yang terjadi,” tutur Dipha Barus.

‘Flower’ bercerita tentang perasaan grateful. Selain itu, ditarik ke belakang, single  ini juga berkisah tentang proses tumbuh yang membuat manusia berjalan maju dari satu titik ke titik lainnya  yang ada di depan. Peretemuan Dipha Barus bisa dibilang tidak terduga “Waktu itu, gue lagi ada satu sesi studio di Ultra Studio, studionya Ultra Music di Los Angeles. Tiba-tiba  kenalan sama Jackie yang kebetulan ada gig di kota itu. Kita ngobrol dan kok kayaknya asyik nulis lagu  bareng. Salah satu obrolannya adalah berbincang tentang hal-hal yang bikin kita sebagai manusia grateful.  Gue nanya dia apa yang membuatnya grateful, dia juga nanya sebaliknya. Akhirnya dari situ, kita bisa nulis  Flower. Ceritanya memang tentang perasaan grateful untuk hal-hal di sekitar kita,” cerita Dipha Barus  tentang pertemuannya dengan Jackie Castro.

 

 

Rekaman ini diselesaikan dengan bentangan benua dan zona waktu yang jauh berbeda. Selain jarak,  secara teknis, ada beberapa pendekatan segar yang coba diterapkan oleh Dipha Barus dalam Flower.

“Ada beberapa sound yang baru. Kebanyakan ditemui selama pandemi dari sesi-sesi studio yang gue  lakuin di Bali. Seharusnya gue kembali ke Los Angeles sih, tapi dengan kondisi yang kayak gini, kayaknya  gue nggak pengen ada di mana-mana lagi selain Bali deh,” paparnya.

Selain merilis Flower bersama Jackie Castro, Dipha Barus juga sedang menyelesaikan rekaman  Humankind, sebuah album yang berisikan berbagai macam lagu bertema mindfulness dan self love.  Flower dirilis oleh Ultra Music dan sudah bisa didengarkan di mana-mana.

Satu hal perlu diingat dari Dipha Barus. Katanya begini, “Jangan lupa untuk berterima kasih, bersyukur  kepada orang-orang yang membantu proses growth elo walaupun tidak enak. Orang suka lupa bahwa  sebenarnya mereka sedang growing. Jangan lupa terima kasih untuk diri sendiri juga untuk apa yang  dilaluin. Give ‘em a pat in the back.”

 

Teks: Alkadri

Visual: Arsip dari Dhipa Barus

Tentang Syukur dan Hidup yang Tak Tertebak di Lagu Terbaru Alahad

Beranjak menjadi solis, Alahad, moniker dari Billy Saleh yang sebelumnya dikenal sebagai gitaris dari band rock-alternative Polka Wars akhirnya kembali melanjutkan perjalanannya. Kali ini ia melepas sebuah nomor tunggal teranyar...

Keep Reading

Tambah Line Up, Hammersonic Siap Hadirkan 53 Band Metal dan Rock Dunia!

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, festival musik metal raksasa Hammersonic akhirnya dipastikan siap digelar pada awal tahun 2023. Sebelumnya salah satu headliner yakni Slipknot telah mengumumkan konfirmasi lewat unggahan twitter...

Keep Reading

Kolaborasi Selanjutnya Antara Yellow Claw dan Weird Genius

Duo Belanda Yellow Claw kembali berkolaborasi dengan Weird Genius mengusung lagu baru bertajuk ‘Lonely’ bersama finalis Indonesian Idol Novia Bachmid. Weird Genius dan Yellow Claw sebelumnya pernah berkolaborasi di lagu...

Keep Reading

Reruntuhan Akhir Dunia di Album Keempat Extreme Decay

Usai melepas beberapa materi pemanasan menuju album barunya, unit Grindcore kota Malang, Extreme Decay, akhirnya secara resmi melepas album keempatnya pada 29 April 2022 lalu yang diberi tajuk Downfall Of...

Keep Reading