Deretan Pengisi Panggung Rock In Celebes 2021

Gelaran festival musik Rock In Celebes tinggal menghitung hari. Dari pantauan lini media sosial Rock In Celebes, warganet yang menyambut festival ini cukup antusias, kolom komentar selalu ramai, belum lagi story-nya yang tak pernah sepi. Wajar jika menyebut Rock In Celebes memang merupakan salah satu gelaran yang selalu dinantikan, terlebih bagi para pecinta musik yang berada di bagian Timur Indonesia.

Setelah mengumumkan berbagai program, termasuk peluncuran buku dan 10 venue yang akan digunakan, baru-baru ini Rock In Celebes kembali memberikan pengumuman penting ihwal siapa saja yang nanti bakal mengisi panggung Rock In Celebes 2021. Meskipun belum mengumumkan semua line-up, namun apa yang disampaikan oleh Rock In Celebes ini cukup menjawab rasa penasaran. Sebelumnya Rock In Celebes juga sudah mengumumkan 10 penampil tamu spesial.

“Rock In Celebes 2021 juga akan menampilkan musisi-musisi lokal unggulan, termasuk musisi tamu spesial, diantaranya yang sudah diumumkan meramaikan tahun ini adalah: Tipe-X, Rocket Rockers, Pusakata, Endah N Rhesa, Dead Vertical, Fraud, Jason Ranti, Iksan Skuter, Diskopantera, Lojoe X Kapal Udara, dan masih banyak lagi yang akan diumumkan.” terang Rock In Celebes melalui laman website resminya. “Tentunya musisi lokal khususnya dari Makassar tetap menjadi prioritas dan akan mendapatkan tempat lebih banyak.” lanjutnya.

Jum’at tanggal 10 Desember 2021, gelaran akan berlangsung di Gedung Kesenian Sulawesi Selatatan Societeit De Harmonie dan akan dimulai pukul 15.00 WITA dengan menampilkan sederet musisi nasional dan talenta musisi lokal, diantaranya; Pusakata, Natinson, Akram Hadinata, Arief S. Pramono & Friends, Senjanada, Akbar Mandela, dan Irfan Azis.

Sedangkan untuk hari Sabtu (11/12) akan berlangsung di Auditorium RRI dengan penampilan sederet unit musik ekstrim seperti Fraud, Frontxside, Discern Middle, Supermen Karet, Front To Fight, dan Resign Leader.

             Baca juga: Rock In Celebes Luncurkan Buku tentang Geliat 100 Tahun Musik di Makassar

Untuk hari Minggu (12/12), Rock In Celebes juga sudah menyiapkan sejumlah penampil dari Endah N Rhesa, Paradivya, HAS, Hirah Sanada, Fais Palintan, Ruang Baca, sampai Penenun Kata untuk menghangatkan suana di lokasi legendaris Fort Rotterdam.

Jika dilihat dari sejumlah penampil, sepertinya Rock In Celebes memang sengaja menyiapkan line-up dengan warna musik yang sama di tiap venue masing-masing, di mana yang datang pun bisa secara maksimal menikmati sajian musik sesuai dengan seleranya.

Selain dari pengumuman line-up, Rock In Celebes juga kembali mengngatkan bahwa digelarannya yang ke 12 ini mereka bakal meluncurkan buku spesial yang merekam perjalanan musik populer di Makassar juga perjalanan 10 tahun Rock In Celebes. Selain itu Rock In Celebes juga menyiapkan merchandise spesial berupa t-shirt yang merangkum perjalanannya dari tahun 2010 sampai dengan 2021.

           Baca juga: Bocoran 10 Lokasi Panggung Festival Rock In Celebes 2021

Untuk informasi lengkapnya pantau terus akun media sosial dan website resmi Rock In Celebes!

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Rock In Celebes 2018

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading

Metal Kecil Versi Paling Mutakhir Powerslaves

Powerslaves adalah nama legendaris dalam kancah musik rock tanah air. Unit rock ini baru saja melepas Metal Kecil (Remastered) (13/11/22). Single versi teranyar ini merupakan tindak lanjut dari “Semarang (Remastered)” yang...

Keep Reading

Hadiah Ulang Tahun Pernikahan

Vlaminora, unit musik baru asal Bali, melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors. Singel tersebut hadir di berbagai platform streaming digital mulai 12 November 2022....

Keep Reading