Dari Nadin Amizah Kita Belajar Menulis Takdir yang Membingungkan

Penyanyi sekaligus penulis lagu Nadin Amizah kembali merilis lagu baru. Setelah berhasil menetaskan album perdananya ‘Selamat Ulang Tahun’ tepat di hari saat Nadin Amizah berulang tahun juga. Nadin Amizah yang kerap menyebut lagu-lagu yang di tulis dan diciptakan sebagai ‘anak’nya, kini melahirkan anak baru yang dia beri nama ‘Seperti Takdir Kita Yang Tulis’. Lagu ini setidaknya sudah Nadin Amizah garap sejak Juli 2020 lalu dengan Ramadhan Zuki dan Kevin Rinaldi.

Nadin Amizah yang kerap menyebut lagu-lagu yang di tulis dan diciptakan sebagai ‘anak’nya, kini melahirkan anak baru yang dia beri nama ‘Seperti Takdir Kita Yang Tulis’.

Jika di album ‘Selamat Ulang Tahun’ ada nomor ‘Taruh’, yang menceritakan tentang kisah cinta belia yang penuh harapan. Namun, belum sampai di penghujung narasi, ternyata ada kisah lain dari perjalanan cintanya yang belum sempat diceritakan. Maka dengan melahirkan anaknya ‘Seperti Takdir Kita yang Tulis’ ini lah kisah ‘Taruh’ akan dilanjutkan oleh Nadin Amizah. ‘Seperti Takdir Kita Yang Tulis’ menjadi awal baru dari Nadin Amizah dan menjadi single pertama dan pembuka untuk menuju rilisan mini album ‘Kalah Bertaruh’.

Lagu ‘Seperti Takdir Kita Yang Tulis’ ini ditulis liriknya oleh Nadin Amizah, lagu ini melantun cukup tenang, seperti lagu-lagu Nadin Amizah lainnya. Dan dikemas dengan piawai dan digubah menjadi sesuatu lagu yang indah dengan instrumen piano, keyboard, drum, guitar, dan bass oleh seorang penyanyi,produser dan arranger, Eky Rizkani.

Nadin Amizah yang sudah memulai karir musiknya di umur 17 tahun melalui singlenya rumpang. Dan beberapa kali melakukan kolaborasi dengan sesama musisi, sebut saja Dipha Barus dengan ‘All Good’ dan ‘Amin Paling Serius’ dengan Sal Priadi. Dan beberapa kali meraih penghargaan di ajang bergengsi.

Seperti yang kita ketahui, Nadin Amizah selalu menyuguhkan lirik-lirik dengan pemilihan kata yang cukup puitis, meskipun dengan kalimat-kalimat sederhana Nadin Amizah ingin menyampaikan arti yang mendalam namun tetap ringan. Rangkaian lirik ‘Seperti Takdir Kita Yang Tulis’ menceritakan seseorang yang tidak yakin bahwa takdir ditulis sesuai dengan keinginan hati. Sepenggal lirik “Lalu… bagaimana” yang diucap berulang, menegaskan kebingungan bagi kedua belah insan yang cintanya diselimuti ketidakpastian. Suatu keyakinan bahwa cintanya akan berujung indah, seketika dipatahkan oleh takdir yang tidak sesuai dan berlawanan.

Enatah sudah berapa kali saya putar ulang single ‘Seperti Takdir Kita Yang Tulis’. Saya rasa single ini menjadi pembukaan yang manis yang diberikan Nadin Amizah, dan enatah akan ada kejutan apa lagi yang sudah dipersiapkan olah Nadin untuk mini album yang akan dirilisnya, lalu sepertinya lagu ini juga akan masuk dalam playlist saya saat menangis di atas motor dengan kecepatan 30Km/Air mata.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Nadin Amizah

Fragmen Keinginan sheisjo di Nomor "OOE"

Solis asal Jakarta Chika Putri Bagaskara dengan moniker sheisjo telah melepas materi lagu berikutnya yang bertajuk “OOE” (15/08). Sedikit berbeda dari tiga single sebelumnya yang memiliki sound acoustic, “OOE” diracik...

Keep Reading

Inspirasi Film di Materi Teranyar Eastcape

Tahun 2021 lalu menjadi tahun yang bisa dibilang ‘manis’ bagi Eastcape karena di tahun tersebut mereka resmi memperkenalkan dirinya di kancah industri musik dengan menelurkan sebuah single dan Split EP...

Keep Reading

Bersama Ello dan Virzha, Dewa19 Rilis Ulang Materi Lama "Still I’m Sure We’ll Love Again"

Dewa19 melanjutkan perilisan karya-karya lama mereka dalam format baru. Kali ini, mereka merilis “Still I’m Sure We’ll Love Again”, sebuah lagu dari album Format Masa Depan yang aslinya menampilkan vokal...

Keep Reading

Langkah Berikutnya dari Bilal Indrajaya

Usai melepas beberapa materi singel dan album mini Purnama (2019) solis dari Jakarta, Bilal Indrajaya, akhirnya melanjutkan perjalanannya dengan meluncurkan karya terbarunya bertajuk “Saujana” lewat label rekaman legendaris yang kini...

Keep Reading