Beberapa perusahaan besar saat ini sedang gencar dalam memberikan bantuan. Seperti halnya Netflix, tak mau ketinggalan, mereka juga memberikan dana bantuan kepada para komunitas yang ada di industri hiburan yang saat ini terdampak pandemi Corona. Dana yang diberikan pun tak main-main, total ada sekitar $100 juta atau 1,5 Triliun rupian yang akan diberikan kepada yang terdampak ini.

Melalui situs perusahaan pada tanggal 20 Maret kemarin. Chief Content Officer Netflix yang bernama Ted Sarandos mengumumkan telah mengumpulkan dana tersebut dan akan segera didistribusikan. Hal ini tentu sebuah berita baik dan melegakan bagi banyak orang yang tidak dapat bekerja di industri hiburan ini. Banyak berita yang beredar mengatakan bahwa, kurang lebih ada sekitar 120.000 orang yang diperkirakan akan terdampak pandemi yang sudah meluas sekarang ini.

“Akan ada dana besar yang akan kami gunakan dan berikan kepada para pekerja dan seluruh produksi Netflix di seluruh dunia yang terdampak hal ini.” Terang Sarandos.

Dana tersebut juga akan diperuntukkan untuk membantu keperluan logistik yang hadir dari setiap tim produksi. 15 juta dolar akan diberikan kepada pihak ketiga dan juga dana bantuan darurat kepada kru yang tidak bekerja di saat pandemi di negara-negara yang memiliki basis produksi terbesar dari Netflix. Hal ini merupakan langkah tambahan dari tunjangan gaji (libur) dua minggu yang telah diberikan kepada kru dan tim produksi yang terpaksa ditunda beberapa minggu lalu.

Selain untuk para pekerjanya, Netflix juga turut menyumbangkan sebagian dana mereka untuk membantu berbagai organisasi amal seperti SAG-AFTRA Foundation Covid-19 Disaster Fund, the Motion Picture and Television Fund dan Actors Fund Emergency Assistance.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Netflix