Couch In The White House, Kolaborasi Tiga Band Muda di Bandung

Format kolaborasi memang cukup menyenangkan untuk terus disimak. Terlebih ketika mereka merilis karya, saling tukar energi adalah hal yang paling terasa. Baru-baru ini tiga band muda dari Bandung, The Couch Club, BLEU HOUSE, dan White Chorus telah berkolaborasi dan menjelma nama menjadi Couch In The White House. Untuk menandai kolaborasinya mereka juga telah merilis sebuah single berjudul “Throw It All”.

Tak cukup dalam perilisan saja, single ini juga menandai kerja sama antara label dan artist management Microgram yang menaungi ketiga band tersebut dengan jenema lokal 3.4.7. Beberapa waktu ke belakang, tepatnya tanggal 29 Maret 2022, kedua intitusi yang memang bermarkas di Bandung tersebut mengadakan pesta perilisan bertajuk N*TIFICATI*NS BL*WIN UP MY PHONE.

Sejak terbentuknya di tahun 1996, 3.4.7 kerap berperan penting mendukung pertumbuhan subkultur anak muda, khususnya musik, desain, dan skateboarding. Sedangkan Microgram, adalah manajemen musik yang menaungi nama-nama seperti Oscar Lolang, Heals, dan Feel Koplo. Adapun The Couch Club, BLEU HOUSE, dan White Chorus adalah tiga nama yang relatif baru, namun sudah mulai mencuri perhatian lewat karya dan identitasnya masing-masing.

“Merayakan Bandung memang tidak melulu soal nostalgia. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat terus mendorong regenerasi kreatif lewat kolaborasi talenta muda dan brand yang, bisa dibilang, legend di Bandung,” tutur Radovan Raynes dari Microgram dalam keterangan pers.

Lagu “Throw It All” sendiri menjadi sajian segar nan eklektik yang memadukan nuansa electronica dari White Chorus, vibrant pop dari BLEU HOUSE, dan R&B/Hip-Hop dari The Couch Club. Tema yang diangkat pun berupa euforia sikap “bodo amat” anak muda terhadap dunia sekitarnya.

Selain perilisan karya, 3.4.7 juga merilis limited merchandise berupa t-shirt dan pillowcase, merangkum tema musik yang dibawakan dalam kemasan desain minimalis namun memikat. Audiens bisa menikmati “Throw It All” di berbagai platform streaming, serta membeli merchandise di toko 3.4.7 (Jl. Trunojoyo no. 4, Bandung), store website, dan e-commerce pilihan.

Melanjutkan perayaan N*TIFICATI*NS BL*WIN UP MY PHONE kemarin, akan hadir juga Video Musik dari “Throw It All” di awal April ini, diikuti perilisan EP pada bulan yang sama. Informasi selengkapnya dapat Anda temukan di seluruh media sosial Microgram, 3.4.7, The Couch Club, BLEU HOUSE, dan White Chorus.

Editor: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Microgram