Converse Bersama Sad Boys

Sebagai merek sepatu terkemuka asal Amerika, Converse baru-baru ini dikabarkan telah membuat sebuah kolaborasi bersama sebuah grup rap asal Swedia bernama Sad Boys yang personilnya memakai nama panggung dengan awalan “Yung” sebagai ikon identitas: Yung Lean, Yung Sherman, dan Yung Gud. Sebelumnya, mereka juga sempat melangsungkan kerjasama serupa, yaitu membuat sepatu Convers edisi spesial.

Sad Boys dikenal dengan karyanya yang sering menghadirkan lirik lagu berbau kesedihan. Lebih dari itu, mereka pun kerap kali menghadirkan isu kesehatan mental. Oleh karenanya, ia dilabeli sebagai musisi yang unik dan berbeda. Dari segi penampilan pun menegaskan julukan tersebut. Gaya yang terbilang nyentrik membuat mereka digandrungi banyak anak muda Eropa.

Atas dasar itu, Yung Lean selaku pendiri kemudian mendirikan sebuah lini busana bernama Sad Boys Gear. Penampilannya yang cenderung warna-warni membuatnya jadi salah satu ikon kultur tandingan di Swedia. Rambut berwarna terang, sepatu lari ala chunky sneakers, dan baju yang tidak lazim dipakai lelaki, memang menjadi identitasnya.

Dalam kali kedua kolaborasinya bersama Convers ini, Yung Lean kembali memilih One Star sebagai medium. Ia lalu menghias tampilan sepatu klasik itu dengan detail yang terinspirasi dari banyak hal yang terlihat di rumahnya. Bagian atas berupa kain kanvas diberi warna hitam dengan corak yang merupakn gambaran dari salju di Swedia saat terpapar lampu kendaraan. Logo tulisan Sad Boys Gear ada di bagian tumit. Sol bening dipilih guna menampilkan logo grafis trio tersebut di dalamnya.

Sebagai tambahan, Converse juga merilis pernak-pernik lain terkait Sad Boys. Mereka membuat sebuah kaos juga tas punggung kecil bertema senada. Seluruh koleksi ini dijual melalui situs Sad Boys Gear dan Converse per 29 Agustus 2019.

Teks: Rizki Firmansyah
Visual: Arsip Converse.com

Program Menarik Bernama Women Composser Weekend

Merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh di tanggal 8 Maret lalu, untuk pertama kalinya, Yayasan Bandung Philharmonic berkolaborasi dengan Komunitas Perempuan Komponis: Forum & Lab untuk meluncurkan dua program webinar...

Keep Reading

Libatkan Seniman Lokal, SOCA Wheels Luncurkan Program Luring SOCA Spinning Wheels Vol.1

Tak bisa dipungkiri, pandemi yang sudah terjadi selama lebih dari dua tahun ini sudah berhasil membuat repot semua lini, termasuk lini hiburan. Selama dua tahun itu pula kita disuguhi dengan...

Keep Reading

Bandcamp Resmi Bergabung dengan Epic Games

Bagi yang menggandrungi musik, tentu gak bakal asing dengan platform pemutar musik digital bernama Bandcamp. Dengan adanya platform tersebut para musisi bisa dengan mudah mendistribusikan karyanya, lewat platform itu pula...

Keep Reading

Sandal Jepit Swallow yang Berevolusi Menjadi Sepatu

Untuk rilisannya sendiri, sneaker unik ini hadir dalam 4 series warna, yakni tersedia dalam warna merah-putih, hijau-putih, hitam-putih, dan biru-putih. Warna-warna yang khas dengan sandal jepit yang biasa kita pakai sehari-hari. Keempat series ini dibanderol dengan harga 129.900 dan tersedia dengan ukuran 37-44.

Keep Reading