Coming Right Up, Potensi Selanjutnya dari Tulungagung

Berada di timur pulau Jawa, nyatanya kota Tulungagung menyimpan banyak potensi musik yang sayang untuk dilewatkan. Gairah musik keras di kota tersebut terus menunjukan eksistensinya. Khususnya kancah musik hardcore, Tulungagung mampu menghasilkan beberapa band potensial seperti Wanderlust, Boredom, Grace, Numeron, dan lain sebagainya.

Kabar terbaru datang dari Coming Right Up, kuintet hardcore yang dihuni oleh 5 pemuda Erric (vokal), Yoga (gitar), Aldian (gitar), Faris (bass), dan Batisto (drum). Di awal tahun 2022 ini mereka kembali melangkah dengan membawa tiga materi lagu dalam Promo 2022. Tiga nomor tersebut yakni “Blunt”, “Reseam”, dan “Head Out”.

Terpengaruhi oleh band-band hardcore tahun-tahun awal milenium ketiga seperti Have Heart, Verse, dan lain sebagainya, lewat Promo 2022 Coming Right Up mencoba membawa musik-musik tipikal hardcore lawas ke dalam nuansa yang lebih segar dan kekinian.

“Kami mencoba untuk membawa euforia hc/punk lama ke musik riff gaya baru yang menurut kami akan menyenangkan pada rilis ini.” Tulis Coming Right Up dalam keterangan pers.

            Baca juga: Aktivasi Kembali Layar Tancap Besutan 3 Kolektif di Tulungagung

Lewat ketiga lagu ini pula Coming Right Up menuangkan segala kegelishannya tentang menjalani hidup di tengah hiruk pikuk keadaan budaya yang menuntut siapapun untuk bergerak cepat.

“Konteks yang ingin kami sampaikan tentunya kegelisahan kami menjalani hidup di tengah kondisi budaya yang hiruk pikuk, dimana kami dituntut untuk bergerak sangat cepat dan selalu merasa tertinggal dari segala hal.” lanjutnya.

Dari sisi produksi materi lagu terbarunya ini mulai dikerjakan pada akhir tahun 2021 di lab Orvious Sound. Tak perlu waktu lama, di bulan Februari ini mereka akhirnya sudah bisa melepas semua materi promo lagunya melalui label mandiri bernama OuttaSight.

Coming Right Up sendiri sejatinya sudah terbentuk sejak tahun 2013. Lama hiatus, akhirnya mereka kembali pada tahun 2017. Materi Promo 2022 dari Coming Right Up kini sudah bisa kalian simak melalui kanal streaming Bandcamp dan Spotify. Selamat menikmati!

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Coming Right Up

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading

Karya Baru dan Rangkaian Tur Musik Isman Saurus

Di sekitar akhir 2021 lalu, solis asal Lumajang Jawa Timur, Ismam Surus telah melepas album penuh bertajuk Orang Desa. Sebagai rangkaiannya, di tanggal 24 Maret lalu ia telah melepas sebuah...

Keep Reading

Nuansa Anime di Karya Terbaru Moon Beams

Inspirasi untuk membentuk sebuah band bisa datang darimana saja, termasuk dari sebuah  anime. Jika kalian pernah menonton anime lawas berjudul BECK tentu tak akan asing dengan original soundtrack-nya bertajuk Moon...

Keep Reading