Coming Right Up, Potensi Selanjutnya dari Tulungagung

Berada di timur pulau Jawa, nyatanya kota Tulungagung menyimpan banyak potensi musik yang sayang untuk dilewatkan. Gairah musik keras di kota tersebut terus menunjukan eksistensinya. Khususnya kancah musik hardcore, Tulungagung mampu menghasilkan beberapa band potensial seperti Wanderlust, Boredom, Grace, Numeron, dan lain sebagainya.

Kabar terbaru datang dari Coming Right Up, kuintet hardcore yang dihuni oleh 5 pemuda Erric (vokal), Yoga (gitar), Aldian (gitar), Faris (bass), dan Batisto (drum). Di awal tahun 2022 ini mereka kembali melangkah dengan membawa tiga materi lagu dalam Promo 2022. Tiga nomor tersebut yakni “Blunt”, “Reseam”, dan “Head Out”.

Terpengaruhi oleh band-band hardcore tahun-tahun awal milenium ketiga seperti Have Heart, Verse, dan lain sebagainya, lewat Promo 2022 Coming Right Up mencoba membawa musik-musik tipikal hardcore lawas ke dalam nuansa yang lebih segar dan kekinian.

“Kami mencoba untuk membawa euforia hc/punk lama ke musik riff gaya baru yang menurut kami akan menyenangkan pada rilis ini.” Tulis Coming Right Up dalam keterangan pers.

            Baca juga: Aktivasi Kembali Layar Tancap Besutan 3 Kolektif di Tulungagung

Lewat ketiga lagu ini pula Coming Right Up menuangkan segala kegelishannya tentang menjalani hidup di tengah hiruk pikuk keadaan budaya yang menuntut siapapun untuk bergerak cepat.

“Konteks yang ingin kami sampaikan tentunya kegelisahan kami menjalani hidup di tengah kondisi budaya yang hiruk pikuk, dimana kami dituntut untuk bergerak sangat cepat dan selalu merasa tertinggal dari segala hal.” lanjutnya.

Dari sisi produksi materi lagu terbarunya ini mulai dikerjakan pada akhir tahun 2021 di lab Orvious Sound. Tak perlu waktu lama, di bulan Februari ini mereka akhirnya sudah bisa melepas semua materi promo lagunya melalui label mandiri bernama OuttaSight.

Coming Right Up sendiri sejatinya sudah terbentuk sejak tahun 2013. Lama hiatus, akhirnya mereka kembali pada tahun 2017. Materi Promo 2022 dari Coming Right Up kini sudah bisa kalian simak melalui kanal streaming Bandcamp dan Spotify. Selamat menikmati!

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Coming Right Up

Penanda 17 Tahun GBS Berkarir

Gugun Blues Shelter kembali merilis single kedua setelah sebelumnya pada pertengahan tahun 2022 mereka merilis single Jingga. Kali ini, trio Gugun, Bowie & Fajar melepas Down & Dirty seperti yang...

Keep Reading

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading