“#Collabonation Konser Silaturahmi Ramadhan”: Menampilkan Kolaborasi Spesial Musisi Indonesia

Tak terasa bulan Ramadahan sudah hampir habis, masih tidak terlalu berbeda dengan suasana lebaran tahun lalu, Ramadhan tahun ini, masyarakat kembali harus menahan kerinduan untuk bisa pulang ke kampung halaman dan bertemu dengan keluarga yang terpisah jarak karena banyak hal. Namun meskipun berbeda tempat atau waktu, selama Bersatu hati, kita tetap bisa merasakan hangatnya momen silaturahmi meskipun jauh dari rumah dan kampung halaman masing-masing. Hal ini juga yang akhirnya menginspirasi IM3 Ooredoo untuk mempersembahkan “#Collabonation Konser Silaturahmi Ramadhan” yang juga sebagai lanjutan dari kampanye Ramadhan #SilaturahmiTanpaHenti.

Masih ingat dengan Collabonation Camp Series program yang juga dibuat oleh IM3 Ooredoo? Kini “#Collabonation Konser Silaturahmi Ramadhan” adalah program lanjutan dengan keseruan-keseruang yang yang sebelumnya, Dipersiapkan dengan seluruh protokol kesehatan yang ketat, #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan akan memberikan pengalaman serta rasa yang berbeda dari konser-konser Collabonation sebelumnya. IM3 Ooredoo akan membawakan suasana “rumah” yang dapat mengobati rasa rindu akan pulang ke kampung halaman melalui perjalanan cerita dan kolaborasi musik yang ditampilkan. “#Collabonation Konser Silaturahmi Ramadhan” juga menampilkan nama-nama musisi Indonesia yang luarbiasa, Kunto Aji, Sal Priadi, Hindia, Yura Yunita, Petra Sihombing, Barasuara, dan Rendy Pandugo. Konser kolaborasi spesial ini dapat disaksikan LIVE di YouTube IM3 Ooredoo pada hari Minggu, 9 Mei 2021, mulai pukul 20.00 WIB.

Fahroni Arifin, Senior Vice President – Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo mengatakan, “Sebagaimana kampanye Ramadan yang kami bangun, konser ini merupakan sebagai pengingat bahwa meskipun kita tidak bisa pulang ke kampung halaman, kita tetap harus dan dapat menjalin silaturahmi tanpa henti kepada orang terdekat dengan adanya internet. Selain itu yang menjadi spesial adalah kita membawakan suasana “rumah” untuk mengobati kerinduan tersebut. Meskipun konser ini cukup dinikmati oleh audience dari rumah, namun kita tetap akan bisa merasakan nuansa Lebaran di kampung halaman”.

Selain menggandeng para musisi muda Indonesia, IM3 Ooredoo juga berkolaborasi dengan Surya Penny selaku sutradara dari #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan. “Terbatasnya ruang gerak musisi di industri saat ini membuat saya berpikir untuk melakukan inovasi konser virtual yang berbeda. Kami mencoba untuk memanjakan visual penonton dengan dengan menggambarkan 4 jalan cerita dengan set live konser yang berbeda-beda. Visualisasi tersebut akan mencoba mengungkapkan kerinduan tiap pribadi yang terhalang oleh keadaan (pandemi) terutama di bulan suci Ramadan”.

Di #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan para musisi tidak hanya akan membawakan karya-karya dan lagunya saja. Namun akan mencoba membawa penonton untuk melihatperjalanan dan cerita silaturahmi Ramadhan.

Sal Priadi mengatakan, “Kami juga menyiapkan aransemen khusus yang diharapkan bisa mengobati kerinduan melalui lagu. Lewat kolaborasi ini, kami ingin memvisualisasikan pesan meskipun kita satu dengan yang lain tidak dapat bertatap muka semudah dulu. Semoga penonton bisa merasakan momen silaturahmi lewat kolaborasi karya yang kami bawakan”.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari IM3 Ooredoo dan Berbagai Sumber

My Bloody Valentine Kritik Spotify Soal Lirik yang Salah

Di antara kalian pasti ada dong yang pernah memutar lagu di Spotify sambil menikmati fitur lirik yang disediakan. Lewat fitur ini, para pengguna Spotify bisa sambil bernyanyi sesuka hati. Tapi,...

Keep Reading

Patahan Imajinasi Masa Kecil di Nomor Terbaru Latter Smil

Latter Smil, duo asal kota Palu yang dihuni oleh Dian dan Eko, dipermulaan tahun 2022 ini kembali melepas karya teranyarnya bertajuk “Kalila”. Lewat single ini Latter Smil mencoba untuk memberikan...

Keep Reading

Perjalanan Skena Musik Ambarawa dalam Album Kompilasi They Hate Us

Terlihat dalam beberapa tahun terakhir, produksi album kompilasi skena musik lokal mulai kembali marak. Tercatat ada beberapa deretan kompilasi yang terbit pada setahun-dua tahun ke belakang, seperti Bikin Kompilasi: Bless...

Keep Reading

Dua Album Milik Semiotika Akhirnya Dilepas Secara Digital

Usai merilis album penuh bertajuk Eulogi, unit post-rock asal Jambi, Semiotika akhirnya merilis dua album terdahulunya Ruang (2015) dan album mini Gelombang Darat (2018) ke dalam format digital. Sementara album...

Keep Reading