Cerita Negeri Carut-Marut

Band heavy rock asal Denpasar, Jangar, merilis karya baru berjudul Negeri Nego. Single ini menampilkan Rian Pelor dari Detention.

Jangar beranggotakan Gusten (vokal), Pasek (drum), Dewo (gitar) dan Raibio (bass). Sebelum Negeri Nego, mereka telah merilis sebuah mini album self titled pada 2016 dan tiga buah single lain yang dirilis dalam interval dua tahun.

“Lagu Negeri Nego juga tentang mereka yang beraspirasi tetapi ternyata hanya sekadar ambisi untuk memperoleh sebungkus nasi. Kerap juga topeng religi dijadikan pembenaran untuk mencaci-maki,” ujar Pasek.

Raibio turut menjelaskan bahwa dipilihnya Rian Pelor sebagai kolaborator adalah karena ia dan teman-temannya memang mencari orang yang sepaham dan cocok dengan konten lagu Negeri Nego tersebut.

“Dari gaya bernyanyi dan karya musiknya yang tidak perlu diragukan lagi, kami sepakat memilih Rian Pelor untuk berkolaborasi. Hasil kolaborasinya sungguh diluar ekspetasi kami: tepat, padat, dan nikmat,” ungkap Raibio.

Sementara, Rian Pelor mengungkapkan bahwa Negeri Nego secara musikal menawarkan rock yang galak dan agresif dengan kompleksitas yang membuatnya cantik. “Namun membalut paras buruk akan gambaran negeri yang senang mengambil jalan pintas dengan kuasa dan uang dalam liriknya,” katanya.

Ia kemudian melanjutkan bahwa, “Jangar secara band wajib diantisipasi sebagai salah satu kekuatan dan arsenal rock dari Bali yang tak bisa dianggap enteng.”

Negeri Nego, menurut rencana, akan masuk ke dalam album penuh Jangar yang ditargetkan rilis tahun ini. (*)

 

Teks: Rizki Firmansyah
Foto: Ucok Olok/ Arsip Jangar

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading

Karya Baru dan Rangkaian Tur Musik Isman Saurus

Di sekitar akhir 2021 lalu, solis asal Lumajang Jawa Timur, Ismam Surus telah melepas album penuh bertajuk Orang Desa. Sebagai rangkaiannya, di tanggal 24 Maret lalu ia telah melepas sebuah...

Keep Reading

Nuansa Anime di Karya Terbaru Moon Beams

Inspirasi untuk membentuk sebuah band bisa datang darimana saja, termasuk dari sebuah  anime. Jika kalian pernah menonton anime lawas berjudul BECK tentu tak akan asing dengan original soundtrack-nya bertajuk Moon...

Keep Reading