Cerita Konflik dan Hubungan ala High Therapy

Unit Dub asal Tangerang, High Therapy, baru saja merilis single terbaru mereka yang berjudul “TV and Antenna” beberapa waktu kemarin. Hal ini juga turut digelar sebuah pemutaran video klip dari single ini yang diadakan di Sandwich Attack – Tangerang.

“TV and Antenna” adalah single kedua setelah “Bend Down ft. Agustin Oendari” yang akan masuk ke dalam album perdana mereka, judul dari album tersebut masih dirahasiakan, walaupun akan dirilis di tahun 2020 ini. High Therapy adalah Hajaradit dan Barirul, keduanya berperan sebagai producer, arranger dan juga songwriter.  Dalam single ini, mereka berdua mencoba untuk mengangkat tema yang bisa dibilang cukup personal.

“TV and Antenna adalah lagu yang gue buat sebagai ungkapan kepada seseorang, bercerita tentang hubungan dua individu yang sedang mengalami konflik tapi satu sama lain sama-sama tahu bahwa mereka saling saling menyelamatkan. Lagipula, lirik yang gue tulis di TV and Antenna cukup eksplisit untuk dimaknai sebagai ungkapan kepada seseorang. Tetapi, terlepas dari itu, gue akan selalu memberikan kesempatan bagi pendengar untuk menginterpretasikan lirik itu sendiri, mungkin bisa juga dikaitkan dengan hubungan individu dengan tuhan, orang tua, atau apapun itu.” Jawab Barirul.

Selain dari segi lirik, video klip dari single ini pun dikemas dengan sangat baik oleh Jovian Fraaije yang berperan sebagai video director dan editor dan turut dibantu oleh Ramski Putra selaku Drone Pilot, Aldhi Suharso selaku Line Producer, Zacky De Haydar selaku Behind The Scene dan diproduseri sendiri oleh Barirul. Dalam proses mengelola idenya, mereka secara lugas memberikan Jovian keleluasaan untuk menginterpretasikan lagu ini seperti apa yang dia pikirkan.

“Ini ide dari gue, laut menggambarkan bahwa personil sedang berada di ambang keputusasaan dan personil lain datang untuk menyelamatkan. Selebihnya gue pun memberikan kebebasan untuk penonton agar makna dari visual yang disajikan dapat lebih luas lagi dari interpretasi gue.” Jelas Jovian.

Konsep “simplicity” yang dirasakan ketika menonton videonya pun dapat membuat kita fokus kepada keduanya, baik musik ataupun visual. Dan sekarang TV and Antenna (music video) telah dapat dinikmati di kanal YouTube High Therapy, dan juga seluruh digital streaming platforms lainnya.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari High Therapy

Turbokidz Merilis Album Perdana Dalam Format Compact Disc

Setelah dirilis dalam format digital pada akhir tahun 2022 lalu, Turbokidz kini menghadirkan album perdananya, Oranye, dalam format compact disc (CD).  Tersedia di pasaran mulai 25 Januari 2023 sebagai lanjutan...

Keep Reading

Endgrave Merilis Ode Bagi Jiwa Yang Tidak Pernah Tenang

Endgrave adalah band yang terbentuk pada pertengahan 2022. Semua bermula saat Singgi dan Petra meramu musik dengan mengemas riff-riff gitar yang terbilang tidak biasa. Beragam karakter mulai dari Hardcore, Deathcore,...

Keep Reading

Single Dan Formasi Terbaru Pillhs Castle

Mengubah formasi dari duo menjadi kuintet, dan sebelumnya telah merilis single ‘Moment’, Pillhs Castle yang diisi oleh Nando Septian (vokal), Torkis Waladan Lubis (gitar), Tama Ilyas (gitar), Willy Akbar (bass),...

Keep Reading

Debut Album Resign Leader

Dari Makassar, unit punk rock Resign Leader belum lama ini merilis debut album ‘Sniffing Tears For The Other Bills’. Album yang digarap cukup panjang dan serius ini berisi 12 nomor...

Keep Reading