Catatan Senada Karir Rookie dan Jesslyn Juniata

Rookie, seorang artis elektronik asal Bandung, merilis karya baru berjudul Runwithme?. Single ini menampilkan Jesslyn Juanita yang dikenal sebagai salah satu personil duo Jessla dan beberapa waktu terakhir ikut serta di formasi panggung Goodnight Electric.

Sebelumnya, pada tahun 2018, Rookie merilis debut album penuhnya, One Touch of Unreality dan tercatat pula sebagai salah satu pengisi kompilasi Rokum Showdown Tokyo 2018.

Lewat lagu Runwithme?, Rookie dan Jesslyn Juniata menyampaikan lika-liku perjalanan karir mereka hingga sampai ke tahap ini. Butuh delapan tahun bagi Rookie untuk yakin dengan apa yang dia jalani selama ini, begitu pula dengan Jesslyn.

“Salah satu faktor kebimbangannya, karena persepsi sebagian orang terhadap pelaku seni bukan sebagai profesi,” ungkap Rookie lewat sebuah posting Instagram di akunnya.

Perbedaan domisili dari kedua musisi tersebut tidak lantas menjadi kendala berarti bagi mereka untuk berkolaborasi, meski penggarapan materinya ternyata memakan waktu selama satu tahun.

“(Saya) berharap lagu ini bisa membuat para pendengarnya percaya dengen setiap proses yang meraka jalani, karena hidup akan lebih berharga jika kamu bisa hidup dari apa yang kamu cintai,” jelasnya. (*)

 

Teks: Rizki Firmansyah
Foto: Arsip Rookie/ Jesslyn Juniata

Rayakan Dua Rilisan Baru, Extreme Decay Siapkan Pertunjukan Spesial

Sebagai pesta perayaan atas dua rilisan anyar mereka. Sekaligus mengajak Dazzle, TamaT, dan To Die untuk ikut menggerinda di kota Malang. Extreme Decay bersama Gembira Lokaria mempersembahkan konser showcase spesial...

Keep Reading

Disaster Records Rilis Album Debut Perunggu dalam Format CD

Pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari dua tahun ini memang membuat segala recana menjadi sulit terwujud. Namun bukan berarti berbagai kendala yang ada menyurutkan semangat para musisi untuk terus...

Keep Reading

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading