Catatan Perjalanan Rich Brian di Album Mini Brightside

Rapper, penyanyi serta produser asal Indonesia, Rich Brian baru-baru ini resmi merilis album mini terbarunya yang bertajuk Brightside. Lewat album mini berisi 4 lagu ini Rich Brian mengatakan bahwa Brightside merupakan catatan tentang bagaimana tahun 2021 lalu telah membuat Brian tumbuh begitu cepat.

“Proyek ini dimulai ketika aku membuat New Tooth dan menyadari betapa aku sangat merindukan rap, sementara menyanyi dengan melodi juga menyenagkan, aku ingin mengingatkan orang-orang bahwa aku menyukai rap. Singkatnya, ini bukan album tapi aku menganggap sebagai catatan tentang bagaimana tahun lalu telah mempercepat proses pertumbuhan aku secara pribadi maupun aku sebagai artis.” terang Rich Brian lewat keterangan resmi.

            Baca juga: Kolaborasi Baru PUBG x Rich Brian

Disutradarai oleh reggies (bbno$ & Rich Brian, Zack Fox, Kenny Beats, Aluna, Kaytranada) Brian juga telah merilis video musik terbaru untuk lagu full energinya ‘Getcho Mans’ yang menampilkan rekan satu labelnya Warren Hue dan full shot dari sebuah film. Video musik bertempo cepat ini menggambarkan rapper Indonesia melakukan trading di sebuah bar dalam visual surealis yang semakin intensif sebagai badut dari Rich Brian dan Warren Hue dan diakhiri dengan adegan perkelahian habis-habisan.

Setidaknya ada 4 nomor lagu yang disajika dalam album ini; “New Tooth”, “Lagoon”, “Getcho Mans” ft Warren Hue dan “Sunny”.

Pada lagu “Getcho Mans” Brian mengatakan; “Aku ingat mendengar irama ini untuk pertama kalinya dan merasakan proyeksi astral, Warren dan aku seperti kecanduan di studio hari itu dan memutuskan untuk Dragon Ball fussion di trek ini, lagu ini memiliki banyak kata di dalamnya, tapi tidak apa-apa karena itu membuatku merasa tak terkalahkan dan kuharap itu membuatmu merasakan hal yang sama.”

              Baca juga: Nuansa The Raid dalam Klip Video Teranyar Rich Brian

Pria berusia 22 tahun ini membuka jalan untuk album ‘Brightside’ dengan merilis ‘New Tooth’ pada November lalu. Baru-baru ini Brian juga telah membuat sejarah dengan menjadi artis Indonesia pertama yang menarik 10 juta pendengar bulanan di Spotify.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari 88rising

 

Turbokidz Merilis Album Perdana Dalam Format Compact Disc

Setelah dirilis dalam format digital pada akhir tahun 2022 lalu, Turbokidz kini menghadirkan album perdananya, Oranye, dalam format compact disc (CD).  Tersedia di pasaran mulai 25 Januari 2023 sebagai lanjutan...

Keep Reading

Endgrave Merilis Ode Bagi Jiwa Yang Tidak Pernah Tenang

Endgrave adalah band yang terbentuk pada pertengahan 2022. Semua bermula saat Singgi dan Petra meramu musik dengan mengemas riff-riff gitar yang terbilang tidak biasa. Beragam karakter mulai dari Hardcore, Deathcore,...

Keep Reading

Single Dan Formasi Terbaru Pillhs Castle

Mengubah formasi dari duo menjadi kuintet, dan sebelumnya telah merilis single ‘Moment’, Pillhs Castle yang diisi oleh Nando Septian (vokal), Torkis Waladan Lubis (gitar), Tama Ilyas (gitar), Willy Akbar (bass),...

Keep Reading

Debut Album Resign Leader

Dari Makassar, unit punk rock Resign Leader belum lama ini merilis debut album ‘Sniffing Tears For The Other Bills’. Album yang digarap cukup panjang dan serius ini berisi 12 nomor...

Keep Reading