Catatan Perjalanan Rich Brian di Album Mini Brightside

Rapper, penyanyi serta produser asal Indonesia, Rich Brian baru-baru ini resmi merilis album mini terbarunya yang bertajuk Brightside. Lewat album mini berisi 4 lagu ini Rich Brian mengatakan bahwa Brightside merupakan catatan tentang bagaimana tahun 2021 lalu telah membuat Brian tumbuh begitu cepat.

“Proyek ini dimulai ketika aku membuat New Tooth dan menyadari betapa aku sangat merindukan rap, sementara menyanyi dengan melodi juga menyenagkan, aku ingin mengingatkan orang-orang bahwa aku menyukai rap. Singkatnya, ini bukan album tapi aku menganggap sebagai catatan tentang bagaimana tahun lalu telah mempercepat proses pertumbuhan aku secara pribadi maupun aku sebagai artis.” terang Rich Brian lewat keterangan resmi.

            Baca juga: Kolaborasi Baru PUBG x Rich Brian

Disutradarai oleh reggies (bbno$ & Rich Brian, Zack Fox, Kenny Beats, Aluna, Kaytranada) Brian juga telah merilis video musik terbaru untuk lagu full energinya ‘Getcho Mans’ yang menampilkan rekan satu labelnya Warren Hue dan full shot dari sebuah film. Video musik bertempo cepat ini menggambarkan rapper Indonesia melakukan trading di sebuah bar dalam visual surealis yang semakin intensif sebagai badut dari Rich Brian dan Warren Hue dan diakhiri dengan adegan perkelahian habis-habisan.

Setidaknya ada 4 nomor lagu yang disajika dalam album ini; “New Tooth”, “Lagoon”, “Getcho Mans” ft Warren Hue dan “Sunny”.

Pada lagu “Getcho Mans” Brian mengatakan; “Aku ingat mendengar irama ini untuk pertama kalinya dan merasakan proyeksi astral, Warren dan aku seperti kecanduan di studio hari itu dan memutuskan untuk Dragon Ball fussion di trek ini, lagu ini memiliki banyak kata di dalamnya, tapi tidak apa-apa karena itu membuatku merasa tak terkalahkan dan kuharap itu membuatmu merasakan hal yang sama.”

              Baca juga: Nuansa The Raid dalam Klip Video Teranyar Rich Brian

Pria berusia 22 tahun ini membuka jalan untuk album ‘Brightside’ dengan merilis ‘New Tooth’ pada November lalu. Baru-baru ini Brian juga telah membuat sejarah dengan menjadi artis Indonesia pertama yang menarik 10 juta pendengar bulanan di Spotify.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari 88rising

 

Tambah Line Up, Hammersonic Siap Hadirkan 53 Band Metal dan Rock Dunia!

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, festival musik metal raksasa Hammersonic akhirnya dipastikan siap digelar pada awal tahun 2023. Sebelumnya salah satu headliner yakni Slipknot telah mengumumkan konfirmasi lewat unggahan twitter...

Keep Reading

Kolaborasi Selanjutnya Antara Yellow Claw dan Weird Genius

Duo Belanda Yellow Claw kembali berkolaborasi dengan Weird Genius mengusung lagu baru bertajuk ‘Lonely’ bersama finalis Indonesian Idol Novia Bachmid. Weird Genius dan Yellow Claw sebelumnya pernah berkolaborasi di lagu...

Keep Reading

Reruntuhan Akhir Dunia di Album Keempat Extreme Decay

Usai melepas beberapa materi pemanasan menuju album barunya, unit Grindcore kota Malang, Extreme Decay, akhirnya secara resmi melepas album keempatnya pada 29 April 2022 lalu yang diberi tajuk Downfall Of...

Keep Reading

KIAMAT Bagi Rekah di Album Perdananya

Sejak kemunculannya di medio 2015 lalu, unit skramz/blackgaze Rekah sudah mencuri perhatian dengan materi-materi musiknya. Tujuh tahun berlalu, bertepatan dengan Hari Buruh Internasional yang jatuh di awal Mei 2022 lalu,...

Keep Reading