Buka Segala Pintu Kemungkinan Bersama Virdania dalam "Door of Changes"

Open it, open it, open it now,” ajak Virdania kepada pendengarnya melalui single teranyar “Door of Changes”.

Solois asal Jakarta itu baru saja melepas “Door of Changes” pada Rabu (25/8). Lagu tersebut merupakan ungkapan Virdania untuk keluar dari “zona nyaman yang tidak nyaman”. Ia merasa sering kali orang merasa takut dengan perubahan. Banyak pertimbangan dari berbagai kemungkinan yang bisa membawa ke jalan yang lebih baik atau bahkan lebih buruk.

“Lagi-lagi lagu ini gue tulis sebagai reminder terutama untuk diri gue sendiri, to pursue my dream. But how would we know if we do nothing? So just do what the lyrics say, open it now, door of changes and rearranges,” kata Virdania.

Ada beberapa tokoh yang terlibat dibalik produksi “Door of Changes”. Pertama, tentu produser andalan Virdania dalam single-single sebelumnya, Panji Wisnu yang juga memproduseri beberapa musisi lain, seperti Basboi dan Regina Gabriela. Selain itu, nama besar di balik lagu ini adalah Bam Mastro, pentolan dari Elephant Kind dan setengah dari Moon Gang.

Unexpected sih kayak wow banget bisa kerjasama sama Bam. Seneng juga karena dia banyak nanya ke gue lagi maunya gimana jadi dia tetep pengen gue yang drive ini lagu mau ke mana tapi tetap dapet touch-nya dia. Overall fun sih. Despite the short time we had, we still made it,” tutur Virdania tentang kerja samanya bersama Bam Mastro.

Virdania awalnya menulis “Door of Changes” sendiri secara akustik. Lalu, ia mengirimkannya kepada Panji yang memproduksi lagu tersebut menjadi lebih matang. Tugas Bam di akhir adalah mengaransemen lagu tersebut dengan gayanya, namun tetap melalui arahan si empunya lagu. Karena kondisi saat ini, ketiganya lebih sering berkomunikasi secara virtual dalam proses tadi.

“Door of Changes” tercatat menjadi nomor tunggal ketiga Virdania. Ia memperkenalkan diri melalui single debut, “Restless” tahun lalu. Di tahun yang sama, ia juga merilis nomor lanjutan “Enough for You”. Menurut keterangan yang diterima, “Door of Changes” akan menjadi single terakhir sebelum Virdania merilis EP debutnya.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Virdania

Isyana Sarasvati Untuk New York Fashion Week

Salah satu solois fenomenal tanah air, Isyana Sarasvati, diundang untuk menghadiri salah satu acara paling bergengsi tahun ini di New York, Vogue World (12/09). Merayakan ulang tahunnya yang ke 130,...

Keep Reading

Scaller Meneruskan Perjalanan Dalam "Noises & Clarity"

Album yang ditunggu-tunggu akhirnya resmi dirilis. Adalah “Noises & Clarity” yang merupakan album studio kedua Scaller yang dirilis melalui Golden Robot Records & Archangel Records (23/09). Album ini diproduksi sendiri...

Keep Reading

Merayakan Festival Industri Kreatif Tahunan Selama Tiga Pekan

M Bloc Fest merupakan festival industri kreatif tahunan yang kali ini menampilkan beberapa bidang seperti musik, seni, desain dan literatur yang diadakan oleh M Bloc Entertainment. Ajang ini sekaligus merayakan...

Keep Reading

Album Naif Bocor?!

Dan terjadi lagi.. Ya, terjadi lagi kabar yang cukup mengejutkan: album dibocorkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini datang dari unggahan instastory mantan drummer Naif, Pepeng, yang menuliskan...

Keep Reading