Tahun ini LUCfest kembali digelar, dari Indonesia yang menjadi perwakilan adalah Bottlesmoker. Beberapa orang pasti paham betul jadwal mereka jika kita berbicara tentang penampilan di luar negeri. Banyak festival sudah mereka jajal, Laneway Festival Singapore, Zandari Festa Korea Selatan, Transmusicales Perancis, hingga Playtime Festival di Mongolia adalah sederet nama-nama acara yang pernah mereka kunjungi. Di tahun ini saja tercatat, mereka baru saja tampil di APT9 Summer Festival yang ada di Australia. LUCfest menjadi penutup yang manis bagi penampilan mereka di negeri luar.

LUCfest adalah sebuah festival, bukan hanya musik. Namun ada kegiatan lain di dalamnya yang juga sama menonjolnya, yaitu conference. Tujuannya untuk membuat satu jaringan baru bagi para musisi yang hadir dari berbagai belahan negara dengan industri yang ada. Jadwalnya berlangsung selama 3 hari, dimulai di tanggal 8 hingga 10 November 2019 yang bertempat di kota Tainan, Taiwan. Tahun ini, LUCfest akan mengundang 6o artis dari berbagai belahan dunia, dan juga akan ada 6 panggung yang tersebar di sekitar wilayah kota Tainan.

Kesempatan ini sudah pasti sangat menguntungkan bagi para musisi, tak terkecuali Bottlesmoker. Ajang internasional seperti ini bisa menjadi ranah yang baik untuk memperkenalkan musik mereka dan juga bagaimana perkembangan industri musik di Indonesia sendiri.

“LUCfest menjadi kesempatan yang baik untuk mengenalkan musik kami dan memberikan pandangan tentang pergerakan musik di Indonesia kepada publik global. Karena selain akan tampil di penutupan festival, kita juga dijadwalkan sebagai pembicara di conference tentang industri musik di Indonesia. Selain itu, tak lupa untuk tentang ecstatic dance hehe.” Jelas Angkuy

Bottlesmoker menjadi band kedua Indonesia yang masuk di festival ini. Tahun 2018, Rayssa Dynta tercatat pernah bermain di LUCfest ini. Bagi Bottlesmoker, ini menjadi suatu prestasi baru, di mana mereka bisa melanjutkan networking ini untuk memperkenalkan music dari Indonesia dikenal semakin luas lagi.

“Kami bersyukur bisa memiliki kesempatan lebih jauh untuk mengenalkan musik kami, music electronic yang cenderung segmented di Indonesia. Menjadi bagian dari LUCfest memberi banyak peluang baru bagi kami, memberi banyak motivasi untuk tetap meyakini apa yang kami jalankan bersama Bottlesmoker.” tutur Angkuy.

Berikut adalah jadwal Bottlesmoker  selama di LUCfest 2019.
9 Nov – Conference at The Marvelous Space
10 Nov – Ecstatic Dance set at U.I.J Hotel
10 Nov – Live set at Dou Maison

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Bottlesmoker