Bosan di Rumah? Boleh Sekiranya Mencoba Game dari Google Ini

Ketika kamu sedang merasa jenuh dan bosan, cobalah untuk membuka Google hari ini, sangat besar kemungkinan kalian akan mendapati sebuah hal yang unik nan lucu. Cukup sampai di halaman pencarian saja, lalu coba cari Popular Google Doodle Games. Yang berarti, dalam beberapa hari ke depan kalian akan bisa memainkan berbagai jenis permainan yang selain menghibur tentu saja, juga ada sisi edukasi di dalamnya. Untuk sekarang, yang baru saja dirilis adalah sebuah game yang bernama Coding.

Game yang telah diluncurkan sebelumnya pada tahun 2017 ini adalah game yang pada tahun tersebut pernah sangat populer di kalangan anak-anak, dan juga sebagai penanda dari 5o tahun perayaan bahasa pemrograman anak-anak pertama. Coding sendiri bila dicari pengertian umumnya berarti sebuah kegiatan menulis sekumpulan code sesuai dengan aturan penulisan tertentu dari bahasa pemrograman yang digunakan. Bahasa pemrograman ini sendiri ada banyak macamnya. Permainan ini dibuat dengan tujuan agar coding bisa lebih menyenangkan bagi anak-anak ataupun dewasa. Game ini sebenarnya cukup sederhana, tapi tentu saja ada sisi fun yang dihadirkan juga.

Cara bermainnya pun cukup gampang-gampang susah. Diawal kalian akan dihadapkan dengan tampilan doodle bergambar kelinci putih yang berdiam di atas kode balok yang bila diklik, kalian akan langsung dibawa masuk ke laman permainan. Yang mana kalian harus memasukkan coding sebuah perintah yang berbeda di tiap level agar si kelinci tersebut berjalan dan mengambil wortel yang ada di hadapannya. Cukup mudah kan? Tapi jangan salah, semakin tinggi levelnya, semakin rumit juga kalian harus membantu dan memecahkan teka-teki agar si kelinci bisa mendapatkan wortelnya.

Seri Google Doodle Games telah dimulai sejak 27 April, dan Google akan terus merilis game baru setiap harinya yang ada di Google Doodle Archive mereka. Sebagai informasi tambahan, seri Google Doodle Games ini merupakan hasil dari pengembangan 3 tim yaitu Google Doodle, Google Blockly, dan Scratch MIT.

“Kami sadar betul akibat yang ditimbulkan oleh wabah CoVid-19 ini, banyak orang di seluruh dunia dengan sangat terpaksa menghabiskan lebih banyak waktu mereka dengan berdian diri di rumah saja. Atas dasar hal itu, kami kembali meluncurkan beberapa seri Google Doodle yang populer dan juga interaktif ini untuk menghibur banyak orang.” Terang pihak Google dalam laman resmi Google Doodle.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Google.com

Program Menarik Bernama Women Composser Weekend

Merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh di tanggal 8 Maret lalu, untuk pertama kalinya, Yayasan Bandung Philharmonic berkolaborasi dengan Komunitas Perempuan Komponis: Forum & Lab untuk meluncurkan dua program webinar...

Keep Reading

Libatkan Seniman Lokal, SOCA Wheels Luncurkan Program Luring SOCA Spinning Wheels Vol.1

Tak bisa dipungkiri, pandemi yang sudah terjadi selama lebih dari dua tahun ini sudah berhasil membuat repot semua lini, termasuk lini hiburan. Selama dua tahun itu pula kita disuguhi dengan...

Keep Reading

Bandcamp Resmi Bergabung dengan Epic Games

Bagi yang menggandrungi musik, tentu gak bakal asing dengan platform pemutar musik digital bernama Bandcamp. Dengan adanya platform tersebut para musisi bisa dengan mudah mendistribusikan karyanya, lewat platform itu pula...

Keep Reading

Sandal Jepit Swallow yang Berevolusi Menjadi Sepatu

Untuk rilisannya sendiri, sneaker unik ini hadir dalam 4 series warna, yakni tersedia dalam warna merah-putih, hijau-putih, hitam-putih, dan biru-putih. Warna-warna yang khas dengan sandal jepit yang biasa kita pakai sehari-hari. Keempat series ini dibanderol dengan harga 129.900 dan tersedia dengan ukuran 37-44.

Keep Reading