Bersiaplah Menyambut Here Comes The Sun 2

Apa yang paling memungkinkan untuk dilakukan di masa pandemi seperti ini agar terus bisa memberikan hiburan kepada orang banyak? Jawabannya adalah konser virtual. Atas dasar ingin terus memberikan hiburan di tengah kondisi yang ada saat ini, Sun Eater kembali menggelar gelaran apik mereka yang bernama “Here Comes The Sun” dengan format virtual. Bersama dengan GoPlay yang mana ini adalah sebuah wadah video on demand dan live streaming interaktif milik GoJek Group, mereka akan menghadirkan sebuah hiburan yang bisa dibilang cukup berbeda dari yang ada sebelumnya. Nilai plusnya dari edisi virtual konser ini adalah para penonton akan disuguhkan konten interaktif, yang aman para penikmat nantinya bisa berinteraksi secara langsung dengan para musisi dan juga memberikan apresiasi lewat fitur Virtual Gift.

Kesuksesan Sun Eater dengan band dan gelarannya di edisi pertama pada tahun 2019 lalu memang pantas untuk diacungi jempol. Bagaimana tidak, ribuan penonton yang hadir bisa dibilang 100 persen bahagia dan senang dengan suguhan yang ada. Nama-nama besar musisi independen yang akan menjadi pengisi di antaranya hampir sama dengan yang ada di edisi pertama, mereka adalah Baskara Putra, atau yang dikenal dengan nama panggung Hindia dengan band pengiring Lomba Sihir, kemudian Agatha Pricilla, Rayhan Noor, Aldrian Risjad, .Feast, Mothern, Mantra Vutura, Natasha Udu, dan Martials.

““Here Comes The Sun” Virtual Edition menjadi langkah pembuka kami dalam memberikan dukungan penuh bagi para musisi independen agar dapat menyalurkan kreativitas secara optimal di tengah terbatasnya ruang gerak. Dengan memanfaatkan seluruh fitur interaktif dalam GoPlay Live, showcase ?Here Comes The Sun Virtual Edition dapat mengobati rasa rindu pecinta musik independen tanah air.” Terang Chief Operating Officer (COO) GoPlay, Calvin Kizana.

Kemudian Calvin juga menambahkan bila musisi independen saat ini punya banyak basis penggemar yang solid dan juga loyal. Maka dari itu semua karya yang ada selalu menjadi istimewa bagi para penggemar. Contohnya, konser virtual GoPlay Live dalam dua bulan terakhir ini yang melibatkan musisi independen seperti Kuntoaji dan Pamungkas berhasil menarik ribuan penikmat musik. Showcase “Here Comes The Sun” Virtual Edition akan tampil di aplikasi GoPlay melalui fitur streaming GoPlay Live di akhir pekan, Sabtu, 31 Oktober hingga Minggu, 1 November 2020. Secara konsep, showcase virtual ini akan disuguhkan dengan format lebih seru dan unik untuk memberikan pengalaman baru dalam menonton pertunjukan musik secara online. Penikmat musik akan dimanjakan dengan bentuk tampilan set yang dirancang khusus sesuai dengan konsep band masing-masing sehingga menghadirkan pengalaman menonton showcase virtual yang cinematic. Penonton juga bisa berinteraksi secara live dengan musisi yang hadir.

Nah, seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa GoPlay bakal nampilin fitur baru bernama Virtual Gift. Lewat fitur ini, para penonton nantinya bisa memberikan banyak bentuk apresiasi untuk para musisi yang sedang tampil. Bentuknya pun juga virtual, fitur ini dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi performer selain dari penjualan tiket dan sponsorship. Fitur Virtual Gifts ekaligus melengkapi fitur interaktif yang sudah ada sebelumnya seperti Shoutbox, Running Text, Private Chat, TV Cast, Trivia/Quiz, Polling dan Live Shopping.

Sebagai konten pertama GoPlay Live Original, GoPlay tidak hanya hadir sebagai wadah berkreasi bagi para musisi, tetapi juga memberikan pendampingan sepanjang proses produksi, kreatif, pendanaan acara, hingga penjualan tiket “Here Comes The Sun” Virtual Edition. Showcase Here Comes The Sun Virtual Edition tahun ini mendapatkan dukungan penuh dari ?Tabungan BRI BritAma, Teh Pucuk Harum, by.U dan Blibli. Seluruh dukungan ini selaras dengan misi GoPlay untuk menjadi rumah bagi seniman lokal berbakat dan meningkatkan kapasitas seniman lokal untuk menghasilkan konten berkualitas melalui GoPlay Live.

Dengan ekosistem Gojek yang menyeluruh, tiket acara GoPlay Live dalam showcase “Here Comes The Sun” Virtual Edition sudah dapat dibeli di platform Loket.com dan laman GoTix di aplikasi Gojek secara eksklusif. Tiket sudah mulai dijual sejak tanggal 16 Oktober 2020 dengan rangkaian harga:

  1. Pre-sale Rp39.000,-
  2. Harga normal (2 hari): Rp59.000,-
  3. Harga normal hari pertama: Rp45.000,-
  4. Harga normal hari kedua: Rp45.000,-

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Sun Eater

Fragmen Keinginan sheisjo di Nomor "OOE"

Solis asal Jakarta Chika Putri Bagaskara dengan moniker sheisjo telah melepas materi lagu berikutnya yang bertajuk “OOE” (15/08). Sedikit berbeda dari tiga single sebelumnya yang memiliki sound acoustic, “OOE” diracik...

Keep Reading

Inspirasi Film di Materi Teranyar Eastcape

Tahun 2021 lalu menjadi tahun yang bisa dibilang ‘manis’ bagi Eastcape karena di tahun tersebut mereka resmi memperkenalkan dirinya di kancah industri musik dengan menelurkan sebuah single dan Split EP...

Keep Reading

Bersama Ello dan Virzha, Dewa19 Rilis Ulang Materi Lama "Still I’m Sure We’ll Love Again"

Dewa19 melanjutkan perilisan karya-karya lama mereka dalam format baru. Kali ini, mereka merilis “Still I’m Sure We’ll Love Again”, sebuah lagu dari album Format Masa Depan yang aslinya menampilkan vokal...

Keep Reading

Langkah Berikutnya dari Bilal Indrajaya

Usai melepas beberapa materi singel dan album mini Purnama (2019) solis dari Jakarta, Bilal Indrajaya, akhirnya melanjutkan perjalanannya dengan meluncurkan karya terbarunya bertajuk “Saujana” lewat label rekaman legendaris yang kini...

Keep Reading