Berkolaborasi dengan Poison Street, Avhath Rilis Merch Sepatu

Soal inspirasi bisa datang dari mana saja, termasuk inspirasi dalam membuat sebuah produk merchandise, seperti halnya yang dilakukan oleh unit metal asal Jakarta, Avhath. Membuka tahun 2022, Avhath kembali melepas sebuah produk merchandise berupa sepatu yang berkolaborasi dengan jenema lokal Poison Street.

Kolaborasi yang berawal dari obrolan ringan di sekitar penghujung 2021 antara Avhath dan Poison Street ini akhirnya terealisasi. Inspirasinya sendiri muncul dari nostalgia sang vokalis Avhath, Ekrig a.k.a Satan’s Heir,  yang pernah menggunakan produk sepatu Jack Purcell yang pernah ia gunakan di era 2000-an awal.

“Dulu pernah punya Jack Purcell, all black gitu dengan garis merah di depan nya, tapi hilang, dan dari waktu itu sampai sekarang sempet cari-cari kemana, tapi emang ga nemu lagi.” Terang Satan’s Heir dalam keterangan pers. “yaudah klo ga nemu, bikin aja deh, kebetulan Poison Street welcome banger dengan segala ide-ide” lanjutnya.

Nostalgia ini lah yang akhirnya menjadi inspirasi utama sepatu kolaborasi yang kebetulan sesuai dengan estetik Avhath menggunakan warna hitam dan merah ditambah penggalan lirik dari “Frightened Teeth”: Repent In Pain, Underneath. Grafik penggalan lirik “Frightened Teeth” sebelumnya pernah muncul juga di training shorts pada waktu drop ke dua The Dark Dealer.

         Baca juga: Teror yang Beda di 2 Single Baru Avhath

Sepatu hasil kolaborasi ini dibanderol dengan harga Rp. 599.599 dan hanya dirilis dalam jumlah terbatas, yakni hanya 200 pasang saja. Selain itu Avhath dan Poison Street juga akan mengadakan pesta perilisan di tanggal 8 Januari 2022 yang berlokasi di de Braga by Artotel, Bandung. Sebanyak 100 pasang sepatu pertama akan dijual pada saat pesta perilisan. Sedangkan untuk 100 pasang sepatu berikutnya akan dijual secara online melalui Oblivion Merch.

Berbicara tentang pesta perilisan, nampaknya acara ini akan menjadi momentum seru mengingat nama-nama pengisi acara yang sedang panas. Selain penampilan dari Avhath, acara perilisan ini juga akan diisi oleh Amerta, Bagvs, BLCKHWK, Bleach, Haramarah, Sacred Witch, dan Xin Lie. Pesta perilisan juga bersifat terbuka untuk umum, dengan pembelian tiket launching yang bisa diakses di sini.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Poison Street dan Avhath

Catatan Perjalanan Rich Brian di Album Mini Brightside

Rapper, penyanyi serta produser asal Indonesia, Rich Brian baru-baru ini resmi merilis album mini terbarunya yang bertajuk Brightside. Lewat album mini berisi 4 lagu ini Rich Brian mengatakan bahwa Brightside merupakan...

Keep Reading

Keseruan Selanjutnya di Soundhead Gig Vol. 3: Parsing Echoes

Tak bisa dipungkiri, pandemi yang terjadi beberapa tahun terakhir telah berhasil meluluhlantakan berbagai lini industri hiburan, tak terkecuali industri pertunjukan musik. Namun, ditengah tantangan yang ada, para pelaku industri terus...

Keep Reading

Kisah Cinta di Balik Pertunjukan Musik dari The Rang-Rangs

Trio punk rock asal Bekasi, The Rang-Rangs, kembali melanjutkan cerita asmaranya yang tak konvensional. Dalam materi terbarunya kali ini The Rang-Rangs mencoba mengangkat cerita persoalan jatuh hati di arena pertunjukan...

Keep Reading

Album Tersembunyi Mendiang January Christy Akhirnya Dirilis

Di era ‘80-an, tak sedikit orang yang mengidolakan January Christy. January Christy merupakan penyanyi pop jazz Indonesia yang unik. Range vokalnya tidak lebar, namun suaranya yang berat memberikan kenyamanan dan...

Keep Reading