Berdiam diri di dalam rumah memang sesuatu hal yang sangat membosankan. Tapi apa mau di kata, di tengah kondisi yang seperti ini, cara itulah yang paling terbaik. Banyak negara juga sudah mulai memberlakukan program lockdown, work from home, dan juga social distancing. Untungnya, kita hidup di era yang serba teknologi di masa sekarang. Menikmati hiburan semacam menonton tentu menjadi kegiatan yang sangat mudah, terlebih dengan adanya layanan Netflix.

Pengguna Netflix di Indonesia memang banyak jumlahnya, namun tak sedikit juga yang belum bisa menikmati layanan ini. Sekarang, beberapa pengembang aplikasi telah membuat satu terobosan agar kita semua bisa menikmati layanan Netflix dengan kerabat terdekat.

Di antara banyak solusi teknologi untuk streaming jarak jauh adalah Netflix Party, ekstensi Google Chrome yang memungkinkan kita untuk mengobrol bersama teman sembari menonton film atau serial yang ada di Netflix. Fitur ini sangat mudah diatur, selama semua orang memiliki Netflix, browser internet Google Chrome dan komputer untuk menonton. Ekstensi Netflix Party dapat dengan mudah dipasang di aplikasi Chrome milik kita dan secara langsung ekstensi tersebut akan menyinkronkan pemutaran video dan menambahkan obrolan grup ke setiap acara Netflix favorit kita.”

Caranya pun cukup mudah, cukup instal ekstensi, pilih film atau acara TV yang ingin ditonton, luncurkan ekstensi, dan kirim tautan ke semua orang yang ingin kita undang ke “pesta” ini. Lalu, juga tersedia kolom obrolan yang berguna untuk semua orang agar bisa mengirim pesan dan tetap berhubungan selama film berlangsung.

Fitur ini sangat cukup berguna bagi kita yang sedang dalam masa menjaga jarak saat ini. Ini adalah cara terbaik buat kita selalu terhubung dan selalu menjaga kehidupan sosial kita. Untuk informasi lebih lanjut atau untuk menginstal ekstensi, kunjungi situs web Netflix Party.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Chrome.google.com