Beranjak Solois, Adi Widodo Lepas Karya Berikutnya

Usai memperkenalkan diri sebagai solois lewat nomor “Winterman” pada Maret 2021 lalu, kini Adi Widodo kembali merilis single berikutnya bertajuk “Stay On Me”. Lagu kedua yang dirilis di pertengahan Januari 2022 ini juga sebagai pembuktian Adi Widodo sebagai solois baru di kancah permusikan Indonesia.

Masih membawa lirik berbahasa Inggris, “Stay On Me” membawa nuansa musik yang lebih tenang namun masih dengan dinamika yang hampir sama dengan Winterman. Hanya saja dari segi vokal, Adi Widodo terasa lebih menggebu-gebu dan sudah tampak menemukan kenyamanan dengan pengalaman barunya sebagai solois.

“Stay On Me ini bercerita tentang cinta yang murni, tulus, yang diibaratkan sebagai rumah, sesuatu atau sebuah tempat yang paling tepat untuk kita kembali dan memenangkan diri dari kemarahan, kekecewaan, apapun yang kita alami di luar sana,” ujar Adi Widodo mengawali.

Menurut Adi, proses pembuatan “Stay On Me” ini masih hampir punya kemiripan dengan “Winterman”. Sedari awal, Adi mengerjakan “Stay On Me” di rumahnya sendiri. Namun untuk teknis perekaman gitar akustik, gitar elektrik, hingga isian vokal dilakukan di tempat yang berbeda, yakni di home recording milik Koko Iryawansyah, sekaligus sebagai produser musik Adi sejak single pertamanya.

“Di single kedua ini aku lebih banyak memasukkan instrumen, seperti elemen drum dan gitar elektrik di belakang lagu. Hal yang terasa sama mungkin pesannya dengan Winterman. Inti pesannya secara luas, kita harus berani mengambil keputusan yang beda dan percaya sama apa yang sedang dibisikkan oleh hati kita,” kata Adi.

Setelah merilis Stay On Me ini, Adi mengaku sudah merancang plan untuk proyek solonya ini agar tetap berjalan dengan baik. Selain ingin melakukan tur mandiri seperti akhir tahun 2021 lalu, Journey of the Winterman – Java Tour (7 kota), Adi juga sudah tak sabar merilis karya berikutnya.

“Aku selalu ingin tur lagi dan lagi, karena bagi musisi aku yakin tur itu termasuk ‘ibadah’ dan bisa menyambung silaturahmi. Kalau rencana ke depan aku ingin bisa langsung keluarin full album, semoga bisa di 2022 ini. Tapi setelah Stay On Me ini, akan ada satu single lagi, konsepnya full band. Vibes-nya tentu akan lebih berbeda lagi dengan single pertama dan kedua. Tunggu aja. Mohon doa dan dukungannya selalu dari teman-teman semua. Karyaku tetap akan selalu ada,” pungkas Adi.

Visual: Arsip dari Wazza Land Records

Penanda 17 Tahun GBS Berkarir

Gugun Blues Shelter kembali merilis single kedua setelah sebelumnya pada pertengahan tahun 2022 mereka merilis single Jingga. Kali ini, trio Gugun, Bowie & Fajar melepas Down & Dirty seperti yang...

Keep Reading

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading