Beranjak Solois, Adi Widodo Lepas Karya Berikutnya

Usai memperkenalkan diri sebagai solois lewat nomor “Winterman” pada Maret 2021 lalu, kini Adi Widodo kembali merilis single berikutnya bertajuk “Stay On Me”. Lagu kedua yang dirilis di pertengahan Januari 2022 ini juga sebagai pembuktian Adi Widodo sebagai solois baru di kancah permusikan Indonesia.

Masih membawa lirik berbahasa Inggris, “Stay On Me” membawa nuansa musik yang lebih tenang namun masih dengan dinamika yang hampir sama dengan Winterman. Hanya saja dari segi vokal, Adi Widodo terasa lebih menggebu-gebu dan sudah tampak menemukan kenyamanan dengan pengalaman barunya sebagai solois.

“Stay On Me ini bercerita tentang cinta yang murni, tulus, yang diibaratkan sebagai rumah, sesuatu atau sebuah tempat yang paling tepat untuk kita kembali dan memenangkan diri dari kemarahan, kekecewaan, apapun yang kita alami di luar sana,” ujar Adi Widodo mengawali.

Menurut Adi, proses pembuatan “Stay On Me” ini masih hampir punya kemiripan dengan “Winterman”. Sedari awal, Adi mengerjakan “Stay On Me” di rumahnya sendiri. Namun untuk teknis perekaman gitar akustik, gitar elektrik, hingga isian vokal dilakukan di tempat yang berbeda, yakni di home recording milik Koko Iryawansyah, sekaligus sebagai produser musik Adi sejak single pertamanya.

“Di single kedua ini aku lebih banyak memasukkan instrumen, seperti elemen drum dan gitar elektrik di belakang lagu. Hal yang terasa sama mungkin pesannya dengan Winterman. Inti pesannya secara luas, kita harus berani mengambil keputusan yang beda dan percaya sama apa yang sedang dibisikkan oleh hati kita,” kata Adi.

Setelah merilis Stay On Me ini, Adi mengaku sudah merancang plan untuk proyek solonya ini agar tetap berjalan dengan baik. Selain ingin melakukan tur mandiri seperti akhir tahun 2021 lalu, Journey of the Winterman – Java Tour (7 kota), Adi juga sudah tak sabar merilis karya berikutnya.

“Aku selalu ingin tur lagi dan lagi, karena bagi musisi aku yakin tur itu termasuk ‘ibadah’ dan bisa menyambung silaturahmi. Kalau rencana ke depan aku ingin bisa langsung keluarin full album, semoga bisa di 2022 ini. Tapi setelah Stay On Me ini, akan ada satu single lagi, konsepnya full band. Vibes-nya tentu akan lebih berbeda lagi dengan single pertama dan kedua. Tunggu aja. Mohon doa dan dukungannya selalu dari teman-teman semua. Karyaku tetap akan selalu ada,” pungkas Adi.

Visual: Arsip dari Wazza Land Records

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading

Karya Baru dan Rangkaian Tur Musik Isman Saurus

Di sekitar akhir 2021 lalu, solis asal Lumajang Jawa Timur, Ismam Surus telah melepas album penuh bertajuk Orang Desa. Sebagai rangkaiannya, di tanggal 24 Maret lalu ia telah melepas sebuah...

Keep Reading

Nuansa Anime di Karya Terbaru Moon Beams

Inspirasi untuk membentuk sebuah band bisa datang darimana saja, termasuk dari sebuah  anime. Jika kalian pernah menonton anime lawas berjudul BECK tentu tak akan asing dengan original soundtrack-nya bertajuk Moon...

Keep Reading