Beranjak Solis, Ronie Udara Luncurkan Karya Debut

Penabuh udupot grup musik Rubah di Selatan, Ronie Udara, baru-baru ini (17/7) telah melepas karya debutnya sebagai solis bertajuk “Takdir Ini,” sebuah nomor sebagai gerbang pembuka bagi karya-karya lain yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Lewat single “Takdir Ini” Ronie sedang berkisah tentang seseorang yang sempat mengalami sulitnya menyembuhkan luka hati karena ditinggal pergi oleh orang yang sangat ia cintai. Namun, ketika ia sudah bisa terbebas dari semua itu, orang dari masa lalunya tersebut kembali datang dan memintanya untuk bersama lagi seperti dulu.

“Lagu ini merupakan ungkapan tentang bagaimana sulitnya seseorang menyembukan luka hati karena ditinggal pergi. Lalu, ketika seseorang itu sudah mulai sembuh dengan datangnya orang baru, tiba-tiba orang dari masa lalu yang sempat pergi, kembali datang dan meminta untuk kembali bersama.” ungkap Ronie. “Hingga di mana ia menemukan sebuah titik untuk tetap tegar, dengan mengatakan bahwa, kembali bukan pilihan yang terbaik untuk saat ini. Namun alangkah lebih baik untuk menjalani takdir yang telah Tuhan berikan,” lanjutnya.

Ronie mengakui, bahwa lagu “Takdir Ini” sendiri terinspirasi dari kisah yang dulu sempat ia alami. Dalam penulisan lagunya sendiri, ia dibantu oleh penulis lagu lain bernama Davit Yunidar.

“Aku ingin memulai cerita dari bagaimana aku bisa mulai sembuh dari luka hati. Lalu di single selanjutnya, yang juga berdasarkan dari kisah pribadiku, aku ingin bercerita tentang bagaimana sakit dan berjuang dari semua itu,” lanjutnya.

Baca juga: Ronie Udara, Kecintaannya Terhadap Sepak Bola dan Musik

Melalui single Takdir Ini, solois yang juga member dari band Rubah Di Selatan tersebut ingin memberitahu, bahwa dirinya adalah seorang manusia yang kadang bisa tak berdaya saat hatinya terluka. Dan di sini, diawali dengan dirilisnya Takdir Ini, ia pun ingin menyajikan sisi lain dari Ronie Udara dalam berkarya di industri musik.

“Aku ingin orang yang sudah mengetahuiku atau belum mengetahuiku, akan menjadi lebih tahu, bahwa aku memang manusia. Yang memiliki rasa melow dan jatuh sakit hati dan jatuh hati. Salah satu cara aku membagi kisahku, adalah dengan warna musikku yang baru. Aku memilih pop rock sebagai kendaraan musik yang tidak asing bagiku. Karena aku tumbuh di era musik tersebut. Melalui lingkungan, dengan tujuan aku akan lebih bisa flexible dan luwes dalam menerjemahkan rasa hatiku. Dan barangkali akan ada manfaat atau hal yang kurang baik pun, yang bisa menjadi keberagaman hal bersama,” tutup Ronie.

Single “Takdir Ini” kini sudah tersedia di berbagai kanal pemutar musik streaming. Termasuk video musik resminya yang sudah bisa kalian simak di bawah ini.

Editor: Dicki Lukamana
Visual: Arsip dari Ronie Udara

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading