Bentuk Puzzle Album Com Lag Milik Radiohead

Seperti yang kita ketahui, pada awal tahun ini mereka baru saja merilis sebuah program baru yang diberi nama Radiohead Public Library. Program itu digunakan sebagai cara untuk mengarsipkan beragam jejak karya Radiohead, selain juga untuk menghadirkan beragam karya-karya yang sebelumnya belum pernah dirilis sama sekali. Program yang bisa diakses melalui laman situs resmi milik Radiohead tersebut akan menampilkan beberapa jenis pengarsipan yang dikelompokkan mulai dari, arsip sembilan album milik mereka, video musik, rekaman penampilan televisi, hingga seri buletin.

“Sekarang Anda tidak punya pilihan apakah anda suka sesuatu yang tenang atau tidak, kami melalui pesan ini akan menyajikan banyak sekali arsip-arsip video konser yang kami miliki ke saluran Youtube Radiohead. Video ini akan terus kami unggah hingga situasi yang ada saat ini sudah tidak mengkhawatirkan lagi.” Terang mereka melalui Instagram resminya.

Dan beberapa waktu kemarin mereka  membantu para penggemarnya untuk melewati masa-masa sulit dalam karantina dengan mengunggah arsip video konser mereka ke saluran YouTube official Radiohead. Serial ini sendiri telah mulai diunggah pada Kamis (9/4) waktu setempat, dengan video pertama yaitu konsser mereka yang bertajuk Live From a Tent in Dublin yang berlangsung di Punchestown Racecourse pada Oktober tahun 2000 silam.

Kini, guna membuat semua orang tetap produktif, Radiohead akan merilis sebuah merchandise khusus berbentuk puzzle jigsaw yang menampilkan artwork dari album “Com Lag” yang dirilis pada tahun 2004 silam. Isi dari merchandise ini sendiri akan terdiri dari dari 1.000 keping puzzle yang diberi nama “Radiohead Fragmentary Time Waster”, dan terbuat dari 100% bahan daur ulang, dengan gambar yang dicetak pada jenis kertas FSC dan menggunakan tinta berbasis air. Kepingan-kepingan puzzle ini pun akan dibungkus di dalam sebuah tas berbahan kain katun agar nantinya para pembeli bisa dengan mudah untuk menyimpannya kembali ketika telah selesai dimainkan. Puzzle tersebut hadir dalam spektrum warna biru dan putih, serta berukuran 66cm x 50cm.

puzzle radiohead com lag

Ketika mengumumkan perihal merchandise baru ini, mereka melakukannya melalui aplikasi Twitter dengan kalimat promosi yang unik dan lucu. “Bosan? Tidak ada yang bisa dilakukan? Kesal? Tidak ada apa-apa di TV. Tidak mungkin! Apa yang akan kau lakukan? Silahkan untuk mendapatkan merchandise ini. Ceritakan lebih banyak, ceritakan lebih banyak! Sebuah puzzle jigsaw dari Radiohead. Apakah puzzle tersebut memiliki banyak potongan? Seribu. Apakah ini benar-benar sulit dan akan memakan waktu lama? Kurasa begitu, ya. Kedengarannya bagus! Apakah harganya terjangkau? Tergantung pada keuangan Anda. Apakah ada kemungkinan Anda masih bosan setelah menyelesaikannya? Ya mungkin Kedengarannya luar biasa !!!” Tutur mereka dalam sebuah cuitan di Twitter.

Lalu, di permukaan dusnya tertera sebuah kalimat yang bertuliskan “Seribu potong kecil ini harus sangat hati-hati dan sabar saat merakitnya. Hanya dengan tersebut keseluruhan gambar akan terlihat jelas bagi kalian.” The Radiohead Fragmentary Time Waster tersedia sekarang untuk pre-order di toko web HQ A.S.T.E seharga $ 35 USD.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari store-us.wasteheadquarters.com/

Turbokidz Merilis Album Perdana Dalam Format Compact Disc

Setelah dirilis dalam format digital pada akhir tahun 2022 lalu, Turbokidz kini menghadirkan album perdananya, Oranye, dalam format compact disc (CD).  Tersedia di pasaran mulai 25 Januari 2023 sebagai lanjutan...

Keep Reading

Endgrave Merilis Ode Bagi Jiwa Yang Tidak Pernah Tenang

Endgrave adalah band yang terbentuk pada pertengahan 2022. Semua bermula saat Singgi dan Petra meramu musik dengan mengemas riff-riff gitar yang terbilang tidak biasa. Beragam karakter mulai dari Hardcore, Deathcore,...

Keep Reading

Single Dan Formasi Terbaru Pillhs Castle

Mengubah formasi dari duo menjadi kuintet, dan sebelumnya telah merilis single ‘Moment’, Pillhs Castle yang diisi oleh Nando Septian (vokal), Torkis Waladan Lubis (gitar), Tama Ilyas (gitar), Willy Akbar (bass),...

Keep Reading

Debut Album Resign Leader

Dari Makassar, unit punk rock Resign Leader belum lama ini merilis debut album ‘Sniffing Tears For The Other Bills’. Album yang digarap cukup panjang dan serius ini berisi 12 nomor...

Keep Reading