Beach Bizzy, Merepresentasikan Palu dengan Musik Pantai

Kondisi sekarang sudah pasti banyak memaksa banyak orang untuk mengurangi aktivitas mereka seperti biasanya, semua kegiatan harus dilakukan di dalam rumah. Wabah CoVid-19 memang menjadi masalah besar saat ini. Tapi pasti selalu ada hal baik yang juga turut muncul. Seperti halnya yang dilakukan oleh keempat pemuda asal Palu yang membentuk band bernama Beach Bizzy yang bernuansa rock dan pantai, apalagi kalau bukan surf rock.

Untuk warga Palu sendiri, pantai adalah sebuah tempat untuk melepas penat dan tentunya sebuah anugerah yang diberikan Tuhan bagi orang-orang yang mendiami kota teluk ini. Namun pantai di sini juga sempat menghadirkan sebuah kenangan pahit yang sangat susah untuk dilupakan pada 2018 silam. Banyak hal yang menarik untuk diperbincangkan jika kita bersinggungan dengan pantai di Palu, selain kekayaan bawah lautnya itu sendiri.

Dari segi musik, mungkin keempat pemuda yaitu Aco Bokritz (gitar, vokal), Bayu (drum), Elan (gitar), dan Fauzi (bass) merepresentasikan pantai di kota ini melalui jenis musik surf rock dengan band mereka Beach Bizzy. Selain itu, senjata utama dari mereka adalah sebuah single perdana yang telah diedarkan luas dan diberi judul “Tumbelaka”.

Judul dari single perdana ini adalah sebuah nama tempat rekreasi pantai, yang di setiap akhir pekan selalu ramai dikunjungi oleh berbagai orang dari penjuru Palu dan sekitarnya. Di sini, “Tumbelaka” mereka buat sebagai sarana hiburan yang tentunya memiliki ritme santai tapi juga sekaligus menghadirkan sebuah adrenalin ketika mendengarkannya.

Dengan balutan distorsi gitar yang ugal-ugalan dan sedikit reverb yang dry membuat siapa saja yang mendengar seperti masuk ke dalam keriuhan yang coba diciptakan oleh mereka. “Tumbelaka”, adalah sebuah instrumental perpaduan rock cepat dengan sahutan surf yang santai, menjadikannya sangat cocok sebagai lagu latar untuk surfing, skateboard, dan bermotor menyusur pantai.

Single  “Tumbelaka” dapat didengarkan di berbagai kanal digital milik Beach Bizzy antara lain seperti YouTube dan Bandcamp.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Beach Bizzy

The Box Perkenalkan Formasi Baru Lewat Live Session

Pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini telah membuat kita semua kembali dari awal. Menyusun ulang rencana dan mulai menata kembali langkah-langkah yang akan diambil. Kini industri sudah mulai...

Keep Reading

Sajian Ska Berbeda dari Slowright

Slowright, unit ska dari kota Malang baru-baru ini telah melepas album mini teranyarnya bertajuk Believe. Dirilis oleh label rekaman yang bermarkas di Yogyakarta, DoggyHouse Records, lewat rilisannya kali ini Slowright...

Keep Reading

Zizi yang Menyapa Kampung Halaman Lewat Hometown Tour

Setelah menyelenggarakan showcase perdananya yang bertajuk Unelevated Intimate showcase di Bandung pada akhir Februari lalu. Kini, Zizi kembali ke rumah tempat ia tumbuh dan menemukan passion terbesar dalam dirinya. Ia...

Keep Reading

Realita Kaum Pekerja di Nomor Kolaborasi Dzulfahmi dan Tuantigabelas

Dzulfahmi, MC dari kolektif Def Bloc dan Dreamfilled yang bermukim di Jakarta baru-baru ini (6/5) telah memperkenalkan karya terbarunya bertajuk “Rotasi”. Lewat rilisannya kali ini Dzulfahmi menggaet salah satu nama...

Keep Reading