Banyak Rilisan Merchandise Terbaru Dari Motörhead! 

Selalu ada hal baru yang ditawarkan oleh trio heavy metal asal London, Inggris ini. Ketika banyak negara di rundung oleh wabah dan masyarakat berada di tengah ancaman terinfeksi virus Covid-19, banyak dari musisi maupun band yang merilis merchandise dengan tema pandemi, misal Anthrax yang merilis hand sanitizer ataupun Ozzy Osbourne yang merilis t-shirt dan masker bertuliskan ‘Fuck Coronavirus’. Tak mau ketinggalan, Motörhead pun turut merespon fenomena itu dengan merilis masker yang tak kalah menarik, yaitu masker ‘Face of Lemmy’.

Sesuai dengan namanya masker ini membubuhkan bagian wajah sang mendiang Lemmy Kilmister, dengan kumis dan rokok yang kerap menempel di bibirnya. Masker ini tersedia dalam tiga desain yang berbeda dan sepertinya sangat layak untuk dikoleksi oleh para penggemar. Untuk harganya sendiri masker ini dibanderol dengan harga $20 atau setara Rp.294.000 dan sudah tersedia di shop.imotorhead.com.

Tak hanya masker saja, baru-baru ini dikabarkan juga sebuah perusahaan lilin bernama Evoke Candle Co telah merilis sebuah lilin eksklusif untuk merayakan ulang tahun ke-40 album ‘Ace of Spades’, salah satu album Motörhead yang paling ikonik. Tak hanya sebagai penerang di kala lampu redup saja, namun lilin ini akan menghadirkan aroma yang khas dari kehidupan Motörhead, yaitu tersedia dalam aroma wangi wiski, oak, dan asap yang mungkin bisa membawa kalian pada suasana ketika Lemmy mabuk di Rainbow Bar & Grill.

“Saya ingat pertama kali saya melihat album Ace of Spades –pada tahun 1980 di Dallas, Texas. Saya pergi ke toko rekaman lokal kami dan seperti biasa langsung ke bagian impor karena semua orang tahu di sanalah tempat musik baru terbaik bisa ditemukan. Saya melihat sampulnya dan saya harus memilikinya. Segera setelah saya kembali ke rumah langsung ke meja putar, ia pergi dan hanya itu – saya terpikat seumur hidup! Kami bangga bermitra dengan Motörhead dan Global Merchandising Services pada lilin Ace of Spades kami” ungkap Gina Giambalvo-Glocker pendiri Evoke Candle Co.

Tak cukup merilis lilin dan masker, masih dalam suasana perayaan 40 tahun album Ace Of Spades, Motörhead pun secara  resmi merilis paket merchandise yang bisa kalian temui di website resminya. Diantaranya Motörhead merilis ulang vinyl album Ace of Spades dalam boxset yang menghimpun versi rekaman studio maupun versi live concert, kemudian komik bertajuk Motörhead Rock Commando, satu set 5 permainan dadu, dan lain sebagainya yang mungkin kesemua paket tersebut setara dengan harga yang akan menguras isi dompetmu. Tapi tenang saja, merchandise tersebut tersedia ke dalam beberapa paket dengan harga yang berbeda pula.       

Selain barang-barang yang sudah disebutkan di atas, mereka juga pernah merilis bir signature mereka yang bernama ‘Road Crew’. Minuman beralkohol memang sepertinya sudah menjadi denyut dari kehidupan para personil Motorhead, terlebih untuk sang mendiang Lemmy Kilmister. Nama bir ini diambil dari judul lagu (We Are) The Road Crew, salah satu lagu yang didedikasikan oleh Lemmy untuk para roadies Motorhead –mengingat Lemmy yang dulunya adalah seorang roadies Jimi Hendrix. Bersama penggalan lirik “another beer is what i need” agaknya bir ini sangat cocok untuk dinikmati oleh banyak orang, terlebih bagi mereka yang senantiasa berada di belakang panggung pertunjukan.    

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip Motörhead

Isyana Sarasvati Untuk New York Fashion Week

Salah satu solois fenomenal tanah air, Isyana Sarasvati, diundang untuk menghadiri salah satu acara paling bergengsi tahun ini di New York, Vogue World (12/09). Merayakan ulang tahunnya yang ke 130,...

Keep Reading

Scaller Meneruskan Perjalanan Dalam "Noises & Clarity"

Album yang ditunggu-tunggu akhirnya resmi dirilis. Adalah “Noises & Clarity” yang merupakan album studio kedua Scaller yang dirilis melalui Golden Robot Records & Archangel Records (23/09). Album ini diproduksi sendiri...

Keep Reading

Merayakan Festival Industri Kreatif Tahunan Selama Tiga Pekan

M Bloc Fest merupakan festival industri kreatif tahunan yang kali ini menampilkan beberapa bidang seperti musik, seni, desain dan literatur yang diadakan oleh M Bloc Entertainment. Ajang ini sekaligus merayakan...

Keep Reading

Album Naif Bocor?!

Dan terjadi lagi.. Ya, terjadi lagi kabar yang cukup mengejutkan: album dibocorkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini datang dari unggahan instastory mantan drummer Naif, Pepeng, yang menuliskan...

Keep Reading