Bahagia dan Derita dalam Single Sekaranggi “Delapan Kita”

“Berlalulah…

Derita kita,

Bahagia kita”

Merupakan penggalan lirik dari single terbaru Sekaranggi yang berjudul “Delapan Kita” membawa kita untuk kembali mengenang masa-masa dimana bahagia dan derita menjadi sebuah kisah nyata dalam kehidupan yang fana didunia ini. Menuru saya Sekaranggi berhasil menghipnotis pendengarnya di single ini, secara tidak sadar saya pun kembali mengenang masa-masa indah dan sedih dimasa itu, tidak untuk kembali, hanya sekedar mengenang dan mengingat betapa bahagia dan tersiksanya saya saat itu.

Setelah sebelumnya meriliskan “Hanyut dan Meluruh” pada April lalu, kini Sekaranggi kembali meramaikan kancah musik indie folk dengan single terbarunya “Delapan Kita” yang merupakan single kedua menuju album keduanya juga yang akan rilis bulan September mendatang.

Jika di karya sebelumnya Sekaranggi hanya menyuguhkan nuasa akustik yang kental, kini dalam lagu “Delapan Kita” Sekaranggi menambahkan sentuhan solo instrument tiup trombon yang diiringi dengan alunan strings khas yang menambah kekayaan rasa hangat namun gelap dalam tekstur lagu ballad akustik ini. 

SEKARANGGI – DELAPAN KITA

“Harapanku walaupun sering kali hidup tidak berjalan seperti apa yang kita harapkan, semoga kita senantiasa berada dalam lingkungan yang sehat dan jauh dari perasaan dendam. Semoga lagu ini bisa menjadi teman yang melengkapi cerita senang dan sedihmu,” jelas Sekaranggi mengenai harapan bagi para pendengarnya ketika menikmati lagu ini.

Sekaranggi yang sejak dini sudah dekat dengan dunia musik dan akhirnya memutuskan untuk bersolo karir di akhir tahun 2017 mengakui bahwa “Delapan Kita” hadir dari kisah lamanya dengan seseorang di masa lalu. Sekaranggi juga menuturkan bahwa lagu ini merupakan cara dirinya untuk mengikhlaskan perasaan yang telah lama menghantui benaknya.

Di dalam lagu ini, suara alto lembut Sekaranggi berpadu dengan lirik yang disusun secara puitis menghasilkan lagu yang siap membawa para pendengar untuk masuk ke dalam kisah perjuangan seorang wanita yang ingin merelakan masa lalunya. Melalui lagu ini, Sekaranggi juga menegaskan bahwa baik kesedihan maupun kebahagiaan memiliki masanya tersendiri dan masa itu akan selalu berlalu.

Keberanian dan ketangguhan Sekaranggi dalam merelakan kenangan indah di masa lalunya ditumpahkannya ke dalam single terbaru “Delapan Kita” yang sudah tersedia mulai 11 Juni 2021 di berbagai platform streaming musik digital favorit.

 

Teks: Darwin Agustian

Visual: Arsip dari Sekaranggi

Fragmen Keinginan sheisjo di Nomor "OOE"

Solis asal Jakarta Chika Putri Bagaskara dengan moniker sheisjo telah melepas materi lagu berikutnya yang bertajuk “OOE” (15/08). Sedikit berbeda dari tiga single sebelumnya yang memiliki sound acoustic, “OOE” diracik...

Keep Reading

Inspirasi Film di Materi Teranyar Eastcape

Tahun 2021 lalu menjadi tahun yang bisa dibilang ‘manis’ bagi Eastcape karena di tahun tersebut mereka resmi memperkenalkan dirinya di kancah industri musik dengan menelurkan sebuah single dan Split EP...

Keep Reading

Bersama Ello dan Virzha, Dewa19 Rilis Ulang Materi Lama "Still I’m Sure We’ll Love Again"

Dewa19 melanjutkan perilisan karya-karya lama mereka dalam format baru. Kali ini, mereka merilis “Still I’m Sure We’ll Love Again”, sebuah lagu dari album Format Masa Depan yang aslinya menampilkan vokal...

Keep Reading

Langkah Berikutnya dari Bilal Indrajaya

Usai melepas beberapa materi singel dan album mini Purnama (2019) solis dari Jakarta, Bilal Indrajaya, akhirnya melanjutkan perjalanannya dengan meluncurkan karya terbarunya bertajuk “Saujana” lewat label rekaman legendaris yang kini...

Keep Reading