Babak Baru Remissa dalam Album Mini VERS

Menelurkan karya dalam waktu singkat bukanlah perkara mudah, bahkan buat musisi kelas dunia sekalipun. Namun Remissa, unit post-grunge asal Malang, membuktikan bahwa mereka terdepan dalam urusan produktivitas berkarya.

VERS” merupakan karya terbaru mereka yang dirilis pada akhir November 2021 lalu. Hanya berjarak tiga bulan sejak perilisan album keempatnya bertajuk “Bujur Timur”. Namun untuk kali ini, Remissa hanya menyajikan empat lagu dalam bentuk Extended Play (EP).

Proses pengerjaannya sendiri terbilang cepat. Sang vokalis sekaligus gitaris, Rizky Toar, mengatakan bahwa pengerjaan keempat materi di EP ini hanya membutuhkan waktu satu bulan saja.

“VERS merupakan EP reaksioner kami, karena pengerjaan album ini sangat cepat, hanya butuh waktu satu bulan.”

                   Baca juga: Eksperimen Baru Remissa

EP ini juga sebagai ajang pembuktian bahwa Remissa tak hanya handal dalam urusan membentak iklim politik dan kehidupan sosial, tapi juga memiliki perasaan selayaknya manusia pada umumnya. “Mencoba Bernafas di Dalam Air Mata Ini” bercerita tentang pasangan yang sudah tidak bisa lagi melanjutkan hubungannya.

“Materi di dalam album ini lebih banyak bercerita tentang kegelisahan yang dialami setiap individu pada masa pandemi ini, mulai dari cinta, utang, hingga kematian,” Rizky menjelaskan tentang pesan yang terkandung dalam “VERS”.

Rizky juga menjelaskan kalau Remissa masih akan menelurkan karya lagi sebelum memasuki tahun 2022. Rencananya, single bertajuk “Rahim” akan dirilis pada akhir bulan Desember 2021 ini. Kita nantikan saja.

Visual: Arsip dari Remissa

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading

Metal Kecil Versi Paling Mutakhir Powerslaves

Powerslaves adalah nama legendaris dalam kancah musik rock tanah air. Unit rock ini baru saja melepas Metal Kecil (Remastered) (13/11/22). Single versi teranyar ini merupakan tindak lanjut dari “Semarang (Remastered)” yang...

Keep Reading

Hadiah Ulang Tahun Pernikahan

Vlaminora, unit musik baru asal Bali, melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors. Singel tersebut hadir di berbagai platform streaming digital mulai 12 November 2022....

Keep Reading