Babak Baru Remissa dalam Album Mini VERS

Menelurkan karya dalam waktu singkat bukanlah perkara mudah, bahkan buat musisi kelas dunia sekalipun. Namun Remissa, unit post-grunge asal Malang, membuktikan bahwa mereka terdepan dalam urusan produktivitas berkarya.

VERS” merupakan karya terbaru mereka yang dirilis pada akhir November 2021 lalu. Hanya berjarak tiga bulan sejak perilisan album keempatnya bertajuk “Bujur Timur”. Namun untuk kali ini, Remissa hanya menyajikan empat lagu dalam bentuk Extended Play (EP).

Proses pengerjaannya sendiri terbilang cepat. Sang vokalis sekaligus gitaris, Rizky Toar, mengatakan bahwa pengerjaan keempat materi di EP ini hanya membutuhkan waktu satu bulan saja.

“VERS merupakan EP reaksioner kami, karena pengerjaan album ini sangat cepat, hanya butuh waktu satu bulan.”

                   Baca juga: Eksperimen Baru Remissa

EP ini juga sebagai ajang pembuktian bahwa Remissa tak hanya handal dalam urusan membentak iklim politik dan kehidupan sosial, tapi juga memiliki perasaan selayaknya manusia pada umumnya. “Mencoba Bernafas di Dalam Air Mata Ini” bercerita tentang pasangan yang sudah tidak bisa lagi melanjutkan hubungannya.

“Materi di dalam album ini lebih banyak bercerita tentang kegelisahan yang dialami setiap individu pada masa pandemi ini, mulai dari cinta, utang, hingga kematian,” Rizky menjelaskan tentang pesan yang terkandung dalam “VERS”.

Rizky juga menjelaskan kalau Remissa masih akan menelurkan karya lagi sebelum memasuki tahun 2022. Rencananya, single bertajuk “Rahim” akan dirilis pada akhir bulan Desember 2021 ini. Kita nantikan saja.

Visual: Arsip dari Remissa

Rayakan Dua Rilisan Baru, Extreme Decay Siapkan Pertunjukan Spesial

Sebagai pesta perayaan atas dua rilisan anyar mereka. Sekaligus mengajak Dazzle, TamaT, dan To Die untuk ikut menggerinda di kota Malang. Extreme Decay bersama Gembira Lokaria mempersembahkan konser showcase spesial...

Keep Reading

Disaster Records Rilis Album Debut Perunggu dalam Format CD

Pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari dua tahun ini memang membuat segala recana menjadi sulit terwujud. Namun bukan berarti berbagai kendala yang ada menyurutkan semangat para musisi untuk terus...

Keep Reading

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading